Wisata Perancis – Jika kamu berkeinginan wisata halal di Paris, Perancis. Sepertinya keinginanmu akan terwujud, dikarenakan Perancis sendiri sudah banyak masyarakatnya yang telah menganut agama Islam. Paris yang berlokasi tepat di tengah Perancis yang di aliri oleh sungai Seine, kota yang modern dan menjadi salah satu kiblat mode dunia, banyak juga bangunanya yang masih bergaya arsitektur klasik ‘Renaissance’ sehingga kota Paris menjadi salah satu tujuan utama yang banyak di kunjungi oleh Traveller Muslim di seluruh dunia.

Buat kamu yang merasa bingung dimana saja tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, Berikut ini daftar 4 Kota wisata halal paris Perancis ramah terhadap traveller muslim.

1. Notre Dame de Paris

Selain Romantis Wisata Halal Paris Perancis Ramah Terhadap Traveller Muslim

new-hotel.com

Notre Dame de Paris merupakan sebuah bangunan gereja katedral yang berlokasi di Ile de la Cite, salah satu pulau yang terdapat di Sungai Seine yang cocok di jadikan wisata halal perancis, Jika dalam bahasa Inggrisnya adalah ‘Our Lady’. Gereja ini memeliki gaya arsitektur French Gothic, yang telah dibangun pada tahun 1163 akan tetapi mengalami kerusakaan parah yang di akibatkan saat Revolusi Perancis tahun 1790. Saat thaun1862 gereja ini mengalami restorasi ulang dan kemudian dijadikan monument Historique di thaun 1862. Gereja yang memiliki satu menara dengan tinggi 10 meter dan juga 10 bel yang memiliki ukuran cukup besar.

2. Arc de Triomphe

Selain Romantis Wisata Halal Paris Perancis Ramah Terhadap Traveller Muslim

parisinfo.com

Arc de Triomphe jika kamu lihat, bentuk seperti pintu gerbang yang besar, berlokasi di Place Charles de Gaulle, tepatnya di tepi barat Champs-Elysees. Bangunan ini memiliki nama lengkap adalah Arc de Triomphe de I’Etoile atau dalam bahasa inggris berarti Triumphal Arch of the Star. Bangunan yang memiliki gaya arsitektur Neoclassical telah di bangun pada tahun 1806. Menara yang memiliki ketinggian 50 meter dan lebar 45 meter ini didirikan untukmengenang jasa orang-orang yang gugur dalam Revolusi Perancis dan Napoleonic War.

Semua nama-nama pahlawan dipahat seluruhnya di permukaan bangunan monument tersebut. Tepat di bawah monumen juga terdapat makam-makan para pahlawan tanpa nama yang gugur ketika terjadi perang dunia pertama.

3. Museum Louvre

Selain Romantis Wisata Halal Paris Perancis Ramah Terhadap Traveller Muslim

Wikipedia

Museum Louvre atau juga Musee du Louvre, yang merupakaan tempat museum seni dan sangat bersejarah berlokasi tepat berada di tepi sungai Seine. Di pusat kota Paris. Museum ini telah dibuka pada tahun 1793 ini yang mendapatkan gelar museum seni terbesar di dunia.

Museum ini memiliki banyak koleksi barang seni yang sangat bersejarah, kurang lebih ada 380 ribu objek. dari objek pra sejarah hingga abad ke-21. salah satu koleksi lukisan yang terkenal adalah ‘Mona Lisa” karaya Leonardo da Vinci. yang telah dibuat pada tahun 1503. Jika kamu mengunjungi museum ini para wisatawan diperbolehkan membawa kamera ataupun recorder asalkan tidak menggunakan lampu flash.

4. Menara Eiffel

Selain Romantis Wisata Halal Paris Perancis Ramah Terhadap Traveller Muslim

Liputan6.com

Belum komplit jika liburan ke Paris tidak menginjak kaki di Menara Eiffel. Inilah ikon kota Paris yang tersohor hingga seluruh dunia, kamu akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dari menara ini. Apalagi jika kamu mengunjungi menara ini pada malam hari yang merupakan pilihan tepat sebagai destinasi wisata muslim perancis.

Menara Eiffel memiliki tinggi sekitar 324 meter, yang berlokasi di Champ de Mars, Paris. Nama Eiffel sendiri diambil dari salah satu orang insinyur yang memprakarsai pembangunan menara tersebut sebagai pintu gerbang World’ Fair pada tahun 1889, dia adalah Alexandre Gistave Eiffel.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PARIS