Wisata Banten – Banten yang menyimpan banyak tempat eksotis dan indah bisa menjadi pilihanmu untuk menghabiskan waktu liburan panjangmu. Sayangnya dari semua tempat yang bisa kamu kunjungi, harus memilih yang mana saja menjadi tujuan utama dalam liburan longweekendmu.

Pantai Anyer, Sawarna dan Carita merupakan salah satu tempat yang menjadi tempat rutin bagi traveller menghabiskan waktu liburannya. tetapi masih banyak tempat yang wajib kamu kunjungi, berikut ini ulasan dari 7 wisata Banten yang wajib di kunjungi saat long weekend.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

serangbackpacker69.com

1. Air Terjun Curug Betung

Curug betung yang berarti air terjun berlokasi di dekat Carita, tempat wisata Banten satu ini menawarkan pemandangan indah dari air terjunnya. Ada dua macam air terjun disini, versi kecil dan besar dengan ketinggian mencapai 10 meter, untuk air terjun yang besar para traveller belum di berikan ijin untuk mengunjungi puncaknya, dikarenakan medan yang sangat berbahaya dan sangat dekat dengan jurang.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

bimbaaiueocilegong.com

2. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank mengambil nama dari salah satu musisi Indonesia, Dik Doank. Dan memang benar tempat ini merupakan tempat untuk rekreasi anak, kegiatan outbond, pentas seni, dan bersenang-senang bersama keluarga. yang dibuat oleh Dik Doank. Lokasi berada di daerah Ciputat, tempat ini menjadi salah satu spot rekreasi favorit penduduk setempat.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

Twitter.com/Jesika_MS

3. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur sudah terkenal bagi warga asli Banten dikarekan pantai yang sangat bersih dan juga nyaman, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, dan angin sepoi-sepoi dari laut, ketika datang waktu sunset, langit akan berubah menjadi senja dan menambah keindahan di pantai ini.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

triptrus.com

4. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan cagar alam terkenal dengan lokasi perlindungan badak, disini kamu juga bisa mengunjungi beberapa pulau dan pantai yang masih satu wilayah Ujung Kulon, misalnya seperti Pulau Peucang dan Pulau Badul.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

bantenprov.go.id

5. Pulau Burung

Pulau Burung yang berlokasi di lepas pantai banten, tanpa alsan tempat ini disebut sebagai pulau burung, karena saat datang pertengahan tahun, sejumlah burung akan terbang menuju pulau ini, mereka akan datang untuk musim bertelur, dan sekaligus menetas, sebelum kembali ke tempat asalnya.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

Bantenwisata.com

6. Kampung Baduy

Kampung Baduy merupakan lokasi wisata yang memberikan kesempatan untuk kamu merasakan hidup dalam lingkungan suku asli Banten, tidak hanya itu saja kamu juga bisa menikmati keindahan perkampungan tersebut dengan berjalan-jalan mengelilingi perkampungan bersama kerabat atau keluarga.

7 Wisata Banten Yang Wajib Di Kunjungi Saat Long Weekend

banten.travel

7. Rawa Dano

Rawa Dano merupakan lokasi wisata yang terdiri dari danau, rawa-rawa, dan juga hutan, Lokasi yang masih sangat asri dan hijau, dan masih memiliki sejumlah hewan seperti ular dan kadal masih berkembang biak. Rawa Dano yang dahulu terkenal sebagao gunung, akan tetapi sudah tidak aktif dan akhirnya menjadi lokasi wisata berupa danau.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Alam Banten ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Banten yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Banten.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SERANG BANTEN