Wisata Kanada – Wisata halal memang menjadi sebuah tren dunia saat ini, yang merupakan salah satu hal terpenting bagi para Traveller Muslim.

Terlebih lagi jika Traveller Muslim pergi ke negara yang Muslim sebagai minoritas, dari segi kuliner pasti banyak yang di pertanyakan. Seperti negara bagian utara benua Amerika Serikat ini ternyata memiliki sejumlahg wisata yang berdekatan dengan rumah makan halal.

Masyarakat Kanada yang kini lebih terbuka dan menerima Islam, setidaknya di Kanada terdapat tiga lokasi indah dan memiliki banyak wahana yang sangat disayangkan jika kamu melewatkannya. Buat kamu yang penasaran dimana saja 3 destinasi wisata halal Kanada yang populer, yuk disimak daftar berikut ini.

1. Casa Loma, Toronto

Mulai Kuliner Halal Hingga 3 Destinasi Wisata Halal Kanada Yang Populer

todocanada.ca

Kota yang menjadi salah satu kota terbesar di Kanada yang menawarkan lokasi wisata enarik, Casa Loma merupakan kastil dengan taman seluas 5 hektar, 98 kamar, lorong-lorong rahasia dan terowongan bawah tanah.

Kawasan kota yang tidak hanya indah dinikmati pada siang hari, akan tetapi ketika datang malam hari, pemandangan akan bertambah cantik. Di kota ini terdapat rumah makan halal ‘Steak and Cheese Factory’ yang menawarkan menu telur dan daging lezat yang sangat halal.

2. Ripley’s Aquarium of Canada

Mulai Kuliner Halal Hingga 3 Destinasi Wisata Halal Kanada Yang Populer

YouTube

Ripley’s Aquarium of Canada, nama Ripley dimabil dari sesuatu yang memiliki makna mencengangkan, benar saja akuarium ini dapat membuat kamu terkagum dan memukau dengan sembilan akuarium berbeda dengan banyak hewan laut sebanyak 16.000 hewan laut.

Selain itu buat kamu yang ingin melihat langsung kehidupan laut, Akuarium Ripley memiliki segudang kegiatan untuk para pengunjung.

Dekat dari daerah akuarium tersebut kamu bisa melihat ‘Burger Factory’ yang menawarkan makanan penutup lezat khas dari Kanada yaitu funnel cake yang diberikan tambahan es krim, gula tabur, dan saus cokelat diatasnya.

3. Canada’s Wonderland

Mulai Kuliner Halal Hingga 3 Destinasi Wisata Halal Kanada Yang Populer

canadaswonderland.com

Canada’s Wonderland Bagi kamu Traveller Muslim yang suka dengan tantangan yang ber-andrenalin tinggi, sepertinya tempat ketiga ini menjadiu pilihan yang sangat cocok buat kamu. disana kamu bisa mencoba Roller Coaster yang tingginya membuat semangat kamu menjadi menciut.

Di tempat ini juga terdapat food court yang memberikan hidangan khas Jepang, yaitu Sushi yang halal. ‘Teriyaki Experience’ bahkan menyajikan daging ayam dan daging sapi.

Dengan banyaknya tempat makan dan fasilitas untuk muslim, Wisata Muslim Kanada menunjukan bahwa Kanada sudah terbuka untuk para traveller muslim. Seperti dalam data sensus nasional terbaru, dikatakan muslim kini memiliki jumlah populasi sebanyak 3 persen dari total populasi kanada.

Memang saat ini Muslim menjadi kelompok minoritas terbesar yang ada di Kanada. Dan menurut survei terbaru yang dilakukan pada Muslim Kanada yang paling mencintai negaranya, lebih dari 80 persen dari Muslim telah disurvei dan mengatakan mereka sangat bangga menjadi warga Kanada. Persentase ini lebih tinggi dari warga Kanada non-muslim.

Jadi buat kamu yang berkeinginan wisata halal Kanada, jangan ragu untuk berkunjung ke negeri Kanada ini. Jika kamu ingin mencari tiket pesawat murah dan hotel murah, bisa kamu cek di situs atau aplikasi Reservasiku, yang dapat mempermudah kamu mendapatkan semua dengan harga yang murah. Tunggu apa lagi rencanakan liburanmu ke Kanada sekarang juga.