Wisata Madura – Anda belum dapat jodoh? Atau pun saat ini sedang berstatus janda kembang atau duda keren? Dan Sedang berkeinginan mencari pasangan, Mungkin pantai ini bisa menjadi salah satu referensi ketika libur tiba. Silahkan cari Tiket Pesawat Murah jika kamu berada jauh dari Madura untuk ke tempat wisata Pantai Jodoh. Lokasi tempat wisata ini terletak di tepi pantai Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

Pantai Jodoh kala ini naik daun di sekitar wilayah pantai utara (pantura) Madura dan menjadi destinasi wisata unik. Tiap hari pantai tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah sekitar Madura. Dan juga kunjungan akan semakin meningkat ketika libur Hari Raya Idul Fitri dan hari besar lainnya.

Wisata Pantai Jodoh Madura 5

Source : A Muzi Marpaung

Pemilik  sekaligus  pengelola  tempat  wisata ini ialah Ajiffuw, 30, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Sampang. Pantai Jodoh ini sebenarnya merupakan restoran untuk nongkrong. Namun, karena desainnya unik,akhirnya tempat itu ramai dikunjungi oleh warga sekitar dan juga wisatawan dari berbagai daerah.

Pengunjungnya pantai ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai muda-mudi  hingga pasangan suami istri. Menurut pengelola pantai ini, ide membuat desain restoran seperti tempat tongkrongan mulanya hanya iseng. Karena  dirinya  tak memiliki profesi saat itu.  Menurut dia , konsep yang digunakan lebih banyak  timbul  secara spontanitas.Menurutnya mulai pemberian nama dari Pantai Jodoh, Kamar Janda, Kamar Duda, Jomblo, dan Istri Muda itu hanya sopntanitas.

Wisata Pantai Jodoh Madura 3

Source : A Muzi Marpaung

Ternyata inspirasi spontan yang  digunakannya diaplikasikannya malahan disenangi pengunjung. Menurut dia, nama unik itu menjadi daya tarik bagi pengunjung ke tempat wisata ini. Pengunjung banyak yang berfoto, kemudian diunggah ke media sosial.

Pantai ini seolah telah menjadi biro jodoh secara tidak lansung ke wisatawan yang berkunjung. Tidak sedikit muda-mudi yang bertemu dan berkenalan di sana. Di antara mereka memiliki hubungan special juga akhirnya.  Sebagian berakhir di pelaminan.

Selain menikmati menu makanan dan minuman yang tersedia di kafe pantai ini, pengunjung di sini  diberikan kesempatan bertukar nomor handphone dengan sesama pengunjung.  Bahkan pengelola tempat wisata ini mengakui, dengan banyak pengunjung yang datang ke kafenya, keuntungan yang diperoleh  relatif besar.

Selain menikmati panorama  alam pesisir pantai, pengunjung bisa menikmati kuliner yang enak. Terdapat banyak menu yang  bisa memanjakan lidah wisatawan yang berkunjung kemari. Untuk minuman, ada kopi, aneka jus, dan minuman segar lainnya. Sementara itu, menu makanan juga variatif. Di antaranya, bebek goreng  saos pedas mangga.

Saat ini Pengelola Wisata Pantai Jodoh seharusnya dicontoh dan diapresiasi seluruh pihak agar makin banyak tempat wisata yang menarik dan unik untuk ditampilkan kepada para wisatawan local dan mancanegara.