Wisata Lombok – Pulau Lombok ini terkenal dengan keindahan pantai dan bermacam-macamnya biota laut. Apalagi, Lombok sekarang makin dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri karena banyaknya tujuan wisata baru yang ditata dengan sangat baik oleh penduduk dan pemerintah setempat.

Pulau ini memang menyuguhkan pemandangan alam eksotis dan menakjubkan hingga membuat banyak wisatawan lokal dan mancanegara tertarik. Saat kamu berlibur di Lombok, jangan ragu untuk mengunjungi 5 pantai di Lombok yang indah dan eksotis.
Berikut adalah rekomendasi tujuan pantainya:

GILI TRAWANGAN

Jika kamu bermalam berada di Hotel Senggigi beach Lombok, jangan lewatkan untuk bekunjung ke Gili Trawangan yang bisa ditempuh menggunakan perahu. Pulau kecil yang letaknya tak jauh dari Senggigi ini terkenal dengan sebutan “Gili T”. Gili ini menyuguhkan pemandangan laut yang menakjubkan.

Selain menggunakan perahu yang biasa ditawarkan nelayan dari Hotel Senggigi beach, kamu juga bisa naik kapal umum dari Pelabuhan Bangsal atau sewa speedboat dari Teluk Nare, Senggigi. Untuk yang mempunyai bujet terbatas, naik kapal umum adalah transportasi yang paling tepat. Setelah tiba di Gili Trawangan ini, mata kamu akan segar karena melihat air laut yang bening.

Baca Juga : 4 DESTINASI WISATA DI LABUAN BAJO

Di Gili Trawangan ini, kamu dapat mencoba beragam aktivitas yang seru, salah satu yang harus dicoba adalah snorkeling. Waktunya memanjakan mata dengan keindahan bawah laut yang berupa ikan cantik dan terumbu karang berwarna-warni. Tetapi kalau tidak ingin bermain air, kamu bisa berkeliling untuk berburu souvenir di sekitar atau kalau yang ingin rambutnya dikepang, bisa juga lho. Karena ada juga warga setempat yang menawarkan jasa mengepang rambut.

GILI MENO

Gili Meno ini berada di barat daya Lombok, lebih tepatnya di antara Gili Air dan Gili Trawangan. Kalau ingin ke sana kamu bisa baik speedboat dari Bali atau kapal umum dari Senggigi. Tidak hanya untuk tempat berlibur, Gili Meno juga cocok sekali untuk dijadikan sebagai destinasi honeymoon karena suasana yang tenang dan intim.

Kalau berada di sini, kamu pun juga bisa berjemur, berenang, ataupun menyelam di perairan yang jernih. Kalau tidak ingin bermain air, kamu dapat juga mengunjungi penangkaran penyu untuk melihat banyak induk penyu menetaskan tukik (bayi penyu).

GILI AIR

Kalau ingin berkunjung ke Pulau yang dekat dengan Lombok, kalian bisa mengunjungi Gili Air. Gili Air ini melukiskan Pulau yang lebih tenang dan sunyi dibandingkan Gil Trawangan dan Gili Meno. Gili kecil ini cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari ketenangan di tengah alam.

PINK BEACH

Kenapa Pantai ini dinamakan Pink Beach? Karena pasirnya itu berwarna pink, unik banget kan Indonesia ini. Biar ga penasaran langsung datang aja ke pulau lombok dan berkunjung ke Pink Beach ini.

Baca Juga : PUNYA NYALI ? VILLA HANTU DI LOMBOK INI WAJIB DIKUNJUNGI

Pantai Indah dan eksotis sekaligus unik ini berada di Kabupaten Lombok Timur. Nama asli pantai ini adalah Pantai Tangsi. Kalau kalian masih penasaran kenapa pasirnya bisa berwarna pink. Hal ini disebabkan oleh warna karang-karang berwarna merah yang sudah mati dan lebur, lalu tercampur jadi satu bersama pasir putih yang halus jadinya berwarna pink.

PANTAI SELONG BELANAK

Pantai indah dan eksotis selanjutnya berada di Lombok Tengah, yaitu pantai selong belanak. Kalau kamu melihat dari kajauhan, Pantai Selong mempunyai bentuk garis pantai yang mirip dengan bulan sabit.

Menurut orang-orang sekitar, wisatawan yang berkunjung ke pantai ini masih belum banyak lho.Jadi masih bersih, alami dan yang tidak kalah menariknya dari pantai yang lain, kalian akan menikmati pemandangan matahari terbenam yang super indah. Selain menikmati pemandangannya yang sangat indah, kamu juga bisa sambil menikmati menu di restoran seafood yang berjejeran di belakang pantai ini.

HOTEL MURAH LOMBOK