4 Tempat Wisata Populer di Makassar

Berlibur merupakan suatu hal yang wajib bagi semua orang. Hal ini dikarenakan berlibur bisa membuat pikiran lebih fresh setelah digunakan seharian untuk bekerja dan beraktivitas. Mungkin bagi kebanyakan orang definisi beribur adalah pergi ke tempat-tempat yang menghabiskan uang banyak dan pergi ke tempat-tempat yang high class. Bisa dibilang persepsi tersebut salah. Berlibur tidak memerlukan uang banyak. Anda bisa menikmati suasana liburan hanya dengan budget minimal.

Ada salah satu kota yang wajib Anda kunjungi. Mungkin biaya untuk menuju kota yang satu ini cukup mahal. Namun, untuk tempat-tempat wisata nya tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Makassar, Sulawesi Selatan merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata namun tidak banyak orang yang tahu. Ada 4 tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika sedang berada di Makassar. Apa sajakah tempat wisata tersebut?

Wisata Di Pantai Losari

Source : lorongwaktu.com

  1. Pantai Losari

Tidak afdol rasanya jika Anda berkunjung ke Makassar namun tidak ke Pantai Losari. Pantai ini berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai pada umumnya kebanyakan berpasir, pantai ini tidak memiliki pasir. Jadi, kalau dipantai lain berbentuk pasir, di pantai ini berbentuk beton yang membatasinya. Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak hal yaitu memancing, dan bermain banana boat. Jika Anda datang ke pantai ini disarankan pada sore hari, karena Anda bisa menikmati suasana sunset  yang sangat indah.

Baca : 5 Tips Biar Hemat Saat Travelling

wisata ke Trans Studio Makassar

Source : inovasee.com

  1. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar memang tidak hanya berada di Makassar, namun juga ada di Kota Bandung. Yang menjadi perbedaannya, Makassar memiliki Trans Studio yang lebih besar dan lebih luas. Anda harus mengunjungi tempat yang satu ini ketika sedang berada di Makassar. Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 100.000 – Rp. 200.000. Memang cukup mahal, namun akan terbayar dengan keseruannya.

Baca : 4 Hotel Murah Dekat Trans Studio Bandung

Benteng Rotterdam Makasar

Source : makassarreview.wordpress.com

  1. Benteng Rotterdam

Berlibur ke pantai, wisata alam, taman bermain mungkin sudah biasa dan sudah banyak orang yang menggunakan tempat-tempat tersebut sebagai latar belakang foto. Anda harus mencoba untuk mengunjungi Benteng Rotterdam ketika berada di Makassar. Berwisata sejarah tidak kalah serunya dengan berwisata alam. Jika dilihat dari atas, Benteng ini bentuknya menyerupai penyu yang merangkak ke arah laut. Lokasi Benteng Rotterdam ini tidak jauh dari Pantai Losari.

Tanjung Bira Makasar

Source : KSMTour

  1. Tanjung Bira

Salah satu tempat wisata ini memang sudah tidak perlu diepertanyakan lagi keindahannya. Tanjung Bira berlokasi agak jauh dari pusat kota Makassar, yaitu sekitar 200km. Tanjung Bira ini memiliki pasir yang lembut dan berwarna putih, serta airnya pun hijau kebiru-biruan dan sangat jernih. Di tanjung ini Anda bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya dengan meyewa alat snorkeling yang dibandrol dengan harga Rp. 30.000. Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 5.000/ orang. disekitar wilayah tanjung disediakan penginapan jika Anda memutuskan untuk lebih lama menikmati suasana Tanjung Bira.

Itu adalah 4 destinasi wisata di kota Makassar yang wajib Anda datangi/kunjungi. Jangan lupa abadikan momen indahnya bersama teman, keluarga, pacar, dan sahabat Anda. Selamat Berlibur!

HOTEL FAVORIT MAKASSAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.