Banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa liburan harus memiliki uang yang banyak dan memiliki budget yang besar. Semua itu tergantung bagaimana cara Anda menggunakan uang yang Anda punya ketika sedang berlibur. Kadang persepsi bahwa liburan menghabiskan uang banyak itu benar, namun jangan salah, Anda akan mendapatkan gantinya ketika Anda sudah sampai di tempat wisata tersebut dengan menikmati keseruan dan keindahan yang diberikan tempat wisata tersebut. Salah satu pulau yang bisa Anda jadikan destinasi wisata adalah Pulau Papua. Memang untuk bisa menikmati keindahan pulau ini, Anda harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Ada 4 destinasi wisata yang harus Anda kunjungi ketika Anda berlibur ke Papua. Apa sajakah 4 destinasi wisata Di Papua tersebut?

Raja Ampat

Source : nurdinintya.staff.telkomuniversity.ac.id

  1. Raja Ampat

Untuk tempat yang satu ini pasti sudah banyak para travellers yang tau. Baik yang domestik maupun yang mancanegara. Raja Ampat ini bisa dibilang sebagai pusat wisata atau sebagai ikon Pulau Papua. Tentu rasanya tidak afdol ketika berlibur ke Papua namun tidak mengunjungi Raja Ampat. Di Raja Ampat ini Anda juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling atau diving. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berwisata alam. Raja Ampat ini meskipun sudah banyak orang yang mengunjungi, kebersihan dan keindahan alamnya masih sangat terjaga. Tempat ini sangat indah sekali. Sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi Raja Ampat.

Danau Sentani

Source : YouTube.Com

  1. Danau Sentani

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan tempat wisata yang satu ini, Danau Sentani. Namun, bagi para travellers tentu sudah tidak asing lagi dengan Danau Sentani. Danau Sentani ini berjarak 50 km dari pusat kota Papua. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika berlibur di Danau ini. Anda bisa berenang, memancing, mencoba kuliner yang dijual dipinggiran danau, Anda juga bisa menyewa perahu untuk sekedar berkeliling danau menikmati sejuknya Danau Sentani.

Baca : 4 Tempat Wisata Populer di Makassar

Kepulauan Padaido Biak Utara

Source : infocantikanda.blogspot.co.id

  1. Kepulauan Padaido Biak Utara

Bagi Anda yang suka dengan suasana alam yang sepi, indah dan asri tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda. Kepulauan Padaido Biak Utara ini memiliki pantai yang sangat bersih, airnya yang hijau dan bening tersebut sangat memanjakan mata para wisatawan yang melihatnya, seketika pikiran Anda akan langsung terasa fresh. Di Kepulauan Padaido Biak Utara adalah kepulauan yang belum banyak di jajah oleh orang, namun memiliki tempat yang sangat luarbiasa indah. Anda harus menjadi orang pertama yang menikmati keindahan alam Indonesia yang satu ini.

Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Source : triptrus.com

  1. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Salah satu destinasi wisata ini mungkin tidak banyak diminati orang. Sebagian besar wisatawan pasti memilih untuk berlibur ke pantai, gunung atau wisata alamnya. Namun, jangan slalah. Ketika Anda memutuskan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, Anda tidak akan merasa rugi karena Anda bisa melihat 196 jenis molusca dan 209 jenis ikan yang berada di bawah laut. Tamana Nasional Teluk Cenderawasih ini merupakan kawasan konservasi terluas dan terbesar di Indonesia. Sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi tempat ini saat Anda berada di Papua.

Baca : 5 Tips Biar Hemat Saat Travelling

Diatas adalah 4 destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Papua. Memang berlibur ke Papua membutuhkan uang yang tidak sedikit, namun banyak wisatawan berkata bahwa mereka tidak pernah rugi mengeluarkan uang berapapun untuk menikmati indahnya alam Papua di Indonesia ini. selamat berlibur!

HOTEL POPULER DI JAYAPURA