6 Tujuan Wisata Jogjakarta Anti Mainstream

Wisata Indonesia – Pasti sudah tidak asing bukan dengan kawasan wisata yang satu ini, yang berada di selatan pulau jawa, daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah setingkat provinsi yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman pada sejarahnya.

Ketenaran akan wisata keraton dan kawasan alam disekitarnya, kawasan Yogyakarta memiliki ketenaran dan sangat terkenal di tingkat nasional bahkan tingkat internasional sebagai tempat tujuan pariwisata. Berikut akan kami berikan tempat wisata anti mainstream yang masih jarang dikunjungi oleh pelancong.

Tebing Breksi

Source : Youtube.Com

  1. Tebing Breksi

Lokasi wisata baru ini terletak di dusun Groyokan, Prambanan. Tebing breksi sendiri masuk kedalam kawasan wisata candi ijo. Jika ingin kesini, kamu bisa lewat jalan ke Piyungan yang berada di selatan candi prambanan. Tebing breksi ini sangat cocok sebagai latar untuk selfie kamu dan berfoto disini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Taman Pelangi

Source : wonderfulisland.id

  1. Taman Pelangi

Di taman pelangi ini terdapat sub-taman dan satu kompleks dengan Monumen Jogja Kembali yaitu Taman lampion. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota jogja dan akses lokasinya yang mudah membuat tempat ini cocok dijadikan tempat wisata semua kalangan. Banyak spot foto yang instagrammable dan keren untuk mengabadikan momen disini.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Source : vacationpassage.com

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Kamu bisa menikmati hamparan gurun pasir di sini. Selain menikmati panorama gurun, kamu juga bisa mencoba bermain sandboarding di tempat ini. Lokasi nya terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantuk, Yogyakarta

Baca : 4 Hutan Pinus Ini Hits Banget di Jogja

Air Terjun Kedung Pedut

Source : piknikasik.com

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Jika dari pusat kota butuh waktu sekiatr satu jam untuk menuju air terjun ini. Air terjun ini terasa special karena airnya ada dua warna yaitu putih dan hijau tosca.

Baca : Yuk Wisata Budaya Di Festival di Candi Borobudur

Merapi Park (Taman Merapi)

Source TRIVINDO.Com

  1. Merapi Park (Taman Merapi)

Objek wisata yang terletak di Jalan Kaliurang Km.25 dan tak terlalu jauh dari pusat kota. Taman Merapi ini merupakan wisata miniatur dari beberapa landmark terkenal dunia seperti kincir angin, menara eiffel dan macam lainnya. Dibuka selepas lebaran tahun 2017, taman ini ramai dikunjung oleh para wisatawan. Tak perlu jauh-jauh ke ujung dunia, jika bisa berselfie ria dengan background landmark dunia disini.

Baca : Menikmati Ayam Ingkung Mbah Wanto, Yogyakarta

Pantai Timang

Source : goa-jomblang.com

  1. Pantai Timang

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin uji adrenalin. Selain bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang cantik ditemani oleh deburan air laut, kamu juga bisa mencoba kereta gantung yang berada di pantai ini. Awalnya kereta gantung ini digunakan oleh para nelayan setempat untuk membawa hasil tangkapan laut, kini kereta gantung tersebut justru digunakan sebagai ikon dari wisata Pantai Timang.

Pantai Timang ini pun pernah menjadi tempat syuting variety show Running Man asal korea. Buat kamu yang ingin mengunjungi pantai Timang diperlukan kesabaran karena akses jalannya masih terbilang sulit. Pantai Timang terletak di Jalan Pantai Selatan, tepus, Gunung Kidul.

HOTEL POPULER DI YOGYAKARTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.