4 Hutan Pinus Ini Hits Banget di Jogja

Bandung memiliki tempat wisata hutan pinus yang cocok didatangi untuk semua kalangan. Tapi, ternyata Jogja juga memiliki banyak wisata hutan pinus yang nggak kalah oke. Ini dia 4 hutan pinus yang hits banget dan harus kamu datangi.

Hutan Pinus Mangunan

Source : imgur.com

  1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan pinus satu ini punya pamor paling atas diantara hutan pinus lainnya di Jogja. Pasalnya, tidak hanya orang lokal Jogja saja yang datang, tapi juga wisatawan dari kota lain biasanya lebih memilih untuk datang ke tempat ini. Hutan pinus ini terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Sambil bersantai menikmati aroma khas pohon pinus, kamu bisa berfoto ria dengan latar belakang yang keren banget.

Wisata Pinus Pengger

Source : jetranirezadias.com

  1. Wisata Pinus Pengger

Wisata Pinus Pengger berlokasi tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan, tepatnya di Desa Terong, Dlingo, Bantul, DIY. Tempat ini juga nggak kalah hits dengan Hutan Pinus Mangunan, karena Wisata Pinus Pengger memiliki keunikan tersendiri. Kalau kamu kesini, kamu bisa mengunjungi salah satu spot favorit pengunjung, yaitu sebuah pohon dengan lubang besar yang sangat menarik untuk menjadi tempat berfoto. Kalau kamu ingin dapat sensasi lebih, tunggu sampai senja datang karena akan ada lampu yang menyala gemerlap untuk menemani kamu berfoto. Dijamin nggak nyesel deh kalau datang kesini.

Kawasan Wisata Puncak Becici

Source : Dakatour.Com

Baca : Yuk Wisata Budaya Di Festival di Candi Borobudur

  1. Kawasan Wisata Puncak Becici

Tempat ini terkenal dengan nama Puncak Becici Jogja. Lokasi ini berada di Muntuk, Dlingo, Bantul, DIY. Kamu bisa menikmati hutan pinus, sekaligus bisa menikmati pemandangan Kota Jogja kalau mengunjungi tempat ini. Enaknya lagi, kamu tidak perlu membayar untuk masuk ke tempat ini, alias gratis. Eits, tapi kamu tetap harus bayar parkir, ya. Dijamin murah, kok. Kamu hanya perlu membayar biaya retribusi Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Wisata Pinus Asri Karangasem

Source : www.datawisata.com

  1. Wisata Pinus Asri Karangasem

Wisata Pinus Asri berada di Karangasem, Muntuk, Dlingo, Bantul, DIY. Wisata Pinus Asri merupakan tempat wisata yang memiliki gardu pandang di dalamnya. Meski gardu pandang yang ada di dalamnya kurang menarik karena tak dibuat secara detail, namun konstruksi yang dimilikinya jauh lebih kuat karena dibuat dengan kayu atau papan yang di-deck seperti lantai. Kondisi ini membuat pengunjung yang datang dan berfoto ria merasa aman dan nyaman. Tapi tenang saja, keindahan panoramanya masih tetap kerasa, kok. Kamu bisa masuk ke tempat ini hanya dengan membayar Rp 2.000 saja.

Baca : 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Gimana? Udah kepengen belum, buat main-main ke tempat ini? Meski pemandangan alamnya terkesan sama, namun selain melihat hutan pinus kamu bisa menikmati fasilitas lain yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata. Bahkan tanpa berfoto pun, kamu akan puas sudah mengunjungi tempat-tempat menarik ini.

HOTEL POPULER DI YOGYAKARTA

Biasa dipanggil Vira.

Sangat menyukai petualangan dan tempat-tempat baru. Juga teman baru. Pengoleksi cerita kehidupan. Menikmati segalanya: bacaan, film, musik, seni, perjalanan, makanan, filsafat, fotografi, juga hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.