Berlibur ke pantai ? Hangout di Mall ? Hal tersebut merupakan hal yang sudah biasa dilakukan ketika musim liburan. Apakah Anda tidak ingin mencoba kegiatan liburan yang lain? Salah satunya adalah mendaki gunung. Anda bisa memasukkan pendakian gunung ke dalam list destinasi liburan Anda nantinya. Di Indonesia ini ada banyak sekali gunung yang memiliki pemandangan indah dan juga menyegarkan mata. Ada 5 gunung di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman Anda. Jika Anda memilih pendakian sebagai destinasi liburan Anda disarankan untuk tidak sendirian, ajaklah teman atau keluarga Anda. 4 Gunung di Jawa Timur tersebut antara lain :

Gunung Semeru

Source : hipwee.com

  1. Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Bagi Anda seorang pendaki pasti sudah tidak asing lagi dengan gunung yang satu ini. Gunung Semeru ini merupakan gunung aktif yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl.

Gunung Raung

Source : Hipwee.Com

Baca : Tips Liburan Murah Wisata Gunung Bromo

  1. Gunung Raung

Gunung Raung ini memiliki ketinggian 3.344 mdpl. Meskipun bukan gunung tertinggi di Pulau Jawa, banyak para pendaki yang sudah menyerah sebelum sampai ke puncaknya. Jika Anda ingin mencapai pucak gunung ini, Anda harus memiliki skill panjat tebing yang bagus.

Gunung Arjuno

Source : tipswisata.co

  1. Gunung Arjuno

Gununug Arjuno biasa disebut juga dengan Gunung Arjuno Welirang. Gunung Arjuno ini memiliki urutan gunung tertinggi ke 4 di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.399 mdpl. Jika Anda berada di gunung ini, Anda akan menemukan banyak sekali peninggalan bersejarah seperti arca-arca yang merupakan peninggalan kerajaan-kerajaan jaman dahulu.

Gunung Lawu

Source : Cikasur.Com

  1. Gunung Lawu

Mungkin bagi Anda para pendaki sudah tidak asing lagi dengan Gunung Lawu. Gunung Lawu ini memiliki ketinggian 3.265 mdpl. Ada banyak spot foto yang bisa Anda gunakan untuk ber-selfie bersama keluarga dan sahabat-sahabat Anda. Selain itu, yang lebih menarik adalah ada cerita bahwa ada kehidupan gaib di Gunung Lawu tersebut.

Dari keempat gunung di Jawa Timur diatas, manakah yang paling menarik perhatian Anda? Mungkin beberapa orang bingung mengenai transportasinya. Tentu Anda harus membawa kendaraan sendiri, karena tidak ada kendaraan umum yang bisa masuk sampai ke lokasi utama pendakian. Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa warga setempat, biasanya didaerah pendakian ada penyewaan mobil untuk mengantar kita sampai ke lokasi utama.

Baca : 4 Cafe Unik Dengan Menu Imut Di Surabaya

Jika Anda memilih untuk mendaki gunung, tentu Anda harus memperhatikan cuaca pada hari tersebut. Jangan mendaki gunung ketika musim hujan, sekitar mulai bulan Oktober hingga Desember. Hal ini untuk menghindari kecelakaan yang tidak terduga. Mendaki gunung merupakan salah satu jenis liburan yang tidak biasa. Anda akan merasakan lelah, namun ketika sudah sampai di puncak, lelah tersebut akan terbayar karena Anda bisa melihat indahnya alam Indonesia dari atas. Selamat Berlibur!

HOTEL POPULER DI JAWA TIMUR