Tips Liburan Murah Wisata Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal gunung berapi aktif di Jawa Timur satu ini? Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dan selalu ramai pengunjung setiap musim liburan maupun hari-hari biasa. Wisata Gunung Bromo merupakan paket liburan bagi semua kalangan dengan berbagai pilihan paket harga. Bagi kamu anak-anak muda yang menginginkan liburan murah bersama teman-teman, wisata Gunung Bromo sangat bisa dijadikan pilihan tempat liburanmu berikutnya.

Ada berbagai objek wisata dengan kegiatan menarik yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman kamu seperti; melihat pemandangan  matahari terbit di Penanjanjakan 1, menyusuri liku pasir di Padang Pasir Berbisik, menjelajahi keindahan panorama Bukit Teletubbies atau Savana, serta mendaki bukit untuk menyaksikan kawah Gunung Bromo.

Tanpa melewatkan satu pun objek wisata di area wisata Gunung Bromo, kamu bisa rekreasi di sini dengan budget yang sangat minim. Berikut paparan untuk liburan murah di Gunung Bromo yang bisa kamu lakukan bersama dengan teman-teman.

1. Touring dengan kendaran pribadi sepeda motor menuju Gunung Bromo.

Jika kalian berasal dari daerah sekitar Jawa Timur, sangat memungkinkan untuk melakukan perjalanan bersama teman-teman dengan kendaran sepeda motor. Seperti yang telah diketahui, di kawasan wisata Gunung Bromo kendaraan pribadi khususnya mobil tidak diperbolehkan masuk.

Selain karena mobil pada umumnya kurang efektuif untuk menelusuri medan, telah tersedia banyak jeep untuk disewakan. Dengan naik motor, kamu tidak perlu menyewa jeep yang bisa bertarif mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.200.000 untuk rute perjalanan full.

2. Menginap di home stay atau berkemah.

Tersedia berbagai pilihan tempat penginapan di area wisata Gunung Bromo dengan berbagai variasi harga yang bisa kamu sesuai kan dengan budget. Home stay termurah yang bisa kamu temukan di kawasan Gunung Bromo harganya sekitar Rp 300.000 hanya untuk satu kamar yang bisa di tempati paling banyak 3-4 orang.

Jika ingin lebih hemat, kamu bisa membawa tenda dan berkemah di area sekitar pegunungan. Dengan begitu kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan biaya penginapan.

Selain hemat, dengan berkemah kamu bisa menikmati keindahan alam kawasan Gunung Bromo yang indah dengan udara sejuk malam nan hening untuk menenangkan pikiran sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

3. Jalan kaki bersama teman-teman menuju kawah bromo.

Wisatawan biasanya lelah membanyangkan perjalanan menuju kawah Gunung Bromo yang lumayan jauh. Di sekitar area wisata, tersedia persewaan kuda dengan tarif Rp 50.000 hingga Rp 100.000, terngantung dengan pandai-pandainya wisatwan menawar harga.

Untuk meminimalisir budget sewa kuda tersebut, ada baiknya kamu berjalan kaki saja bersama teman-teman. Berjalan menujuh kawah Gunung Bromo bisa dijadikan kesempatan untuk berolah raga sambil menikmati panorama alam Bromo yang indah. Selain itu, jika jalan beramai- ramai dengan teman, kamu tidak akan merasakan capek, justru akan semakin berasa seru dan berkesan.

HOTEL MURAH SEKITAR BROMO

Hai, i’m Berna. I’m nerd who highly addicted with movie and other pleasuring things.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.