7 Wahana Sepeda Gantung

Source : blog.gotomalls.com

Belakangan ini, destinasi wisata dengan wahana sepeda gantung sangat populer dikunjungi. Alasannya, mencoba wahana ini juga sama mendebarkannya seperti mencoba flying fox atau berjalan di atas jembatan yang hanya dari seutas tali tambang. Buat kamu yang menyukai wahana ekstrim nan menyenangkan, sepeda gantung ini layak dicoba. Karena selain menyenangkan, wahana ini juga sangat instagramable, lho!

Wisata Sepeda Gantung ini dikenal dengan banyak nama lain, seperti zip bike, bike zipline, sky bike atau sky cycling. Konsepnya, kamu akan melewati sebuah jalur dengan tali, namun dengan menaiki sepeda di atasnya. Tenang saja, kamu nggak perlu takut jatuh karena kamu akan diberi pengaman sebelum menaiki sepeda ini, jadi kamu akan tetap aman dan bergerak dengan stabil.

Memangnya, di mana saja sih, lokasi wisata dengan wahana ini? Okay, let’s check this out!

  1. The Lodge Maribaya, Bandung

The Lodge Maribaya merupakan pelopor wahana sepeda gantung di Indonesia. Wahana ini bisa kamu coba hanya dengan membayar Rp 20.000. Sangat terjangkau, ya? Yuk, langsung coba. Kamu bisa langsung datang ke The Lodge Maribaya yang berada di Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

  1. Dago Dream Park, Bandung

Sesuai dengan nama tempat wisatanya, lokasi ini berada di daerah Dago, tepatnya di Jl. Dago Giri Km 2,2 Lembang, Bandung, Jawa Barat. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000 untuk membeli tiket terusan dan mencoba semua wahana yang ada di Dago Dream Park.

  1. Lokawisata Baturraden, Banyumas

Orang Jawa Tengah pasti tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Baturraden sangat populer, apalagi kini juga menyediakan wahana bike zipline yang sedang hits. Kamu bisa coba wahana ini dengan biaya Rp 20.000 satu kali jalan. Saat menaiki jalur ini, kamu akan merasa seperti seorang petualang di tengah deretan tebing curang di lereng Gunung Slamet. Asik!

  1. Top Selfie Pinusan Kragilan, Magelang

Yup, kamu akan melihat hamparan hutan pinus dari atas hanya dengan menaiki wahana sepeda gantung di Top Selfie Pinusan Kragilan. Lokasi ini tepatnya berada di Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Selain adem, kamu juga bisa dapat spot yang bagus untuk berfoto selfie.

  1. Coban Rais, Batu

Pernah dengar Kota Batu? Itulah kota wisata paling hits di Jawa Timur. Coban Rais terletak di Dusun Dresel, Kota Batu, Jawa TImur yang juga menyediakan wahana sepeda gantung. Cukup murah, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk menikmati seluruh wahana di Coban Rais.

  1. Puncak Mas Sukadanaham, Bandar Lampung

Kalau kamu kesulitan menikmati wahana sepeda gantung di Pulau Jawa karena berada di tanah Sumatera, kamu bisa coba bike zipline satu ini. Wahana ini bisa kamu nikmati di Puncak Sukanadaham, Bandar Lampung, dengan biaya terjangkau sebesar Rp 20.000 sekali jalan.

  1. Salu Pajaan, Sulawesi Barat

Berbeda dengan wahana sepeda gantung lain yang kebanyakan berada di atas tebing, sepeda gantung di tempat ini berada di atas telaga. Wahana sepeda gantung di Salu Pajaan ini memang beda dari yang lain. Kamu bisa menikmatinya cukup dengan membayar Rp 5.000 saja.