Berita Wisata Indonesia – Jika kamu mendengar daerah Jawa Tengah, yang ada dipikiranmu pasti langsung tertuju pada peninggalan Candi Borobudur Gunung Merapi, ataupun Lawang Sewu.

Pesona dari kawasan Jawa Tengah tidak hanya itu, Pantai yang berlokasi disana juga memiliki pesona tersendiri, dan tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Penasaran dimana saja, yuk simak berikut ini 7 Destinasi Wisata Pantai Jawa Tengah dengan pemandangan yang indah dan eksotis.

(instagram.com/hptografi)

1. Pantai Ngebum, Kendal

Di kawasan Kendal, Pantai Ngebum juga merupakan salah satu destinasi populer di Jawa Tengah, Waktu yang diperlukan untuk menuju pantai ini dari Kota Semarang yakni kurang lebih 30 menit.

Pantai Ngebum menawarkan pemandangan alam yang spektakuler ditambah dengan ombak tinggi yang menerjang batu karang, Destinasi wisata ini sangat cocok buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

Pantai Ngebum di Kendal berlokasi di Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal.

(instagram.com/welerinenii)

2. Pantai Cahaya, Kendal

Pantai Cahaya yang merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di kawasan Jawa Tengah, harga tiket yang mereka tawarkan juga cukup murah, yaitu hanya Rp 3.000 saja perorang.

Wahana yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai dari kebun binatang pertunjukan lumba-lumba dah juga kolam renang, semua wahana sangat cocok bila kalian mengunjungi bersama anak-anak saat liburan sekolah tiba.

Pantai Cahaya berlokasi di Klampo, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kab. Kendal.

(instagram.com/seputarsemarang)

3. Pantai Cipta, Semarang

Pantai Cipta bukanlah sebuah destinasi wisata pantai, pantai ini dijadikan sebagai tempat rekreasi saja, Jalan yang akan kamu lalui juga belum membaik, namun Pantai Cipta menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, Suasana pantai yang sangat tenang membuat kamu akan melupakan sejenak kepenatan di kepala.

Pantai Cipta berlokasi di Jl. Kw. Cipta III, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang.

(instagram.com/exploreyogyajateng)

4. Pantai Suwuk, Kebumen

Pantai Suwuk yang berlokasi di Kebumen ini sudah tidak asing lagi bagi banyak wisatawan, Ciri khas dari pantai itu sendiri adalah bibir pantai dengan pasir kecokelatan yang landai, selain bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan yang ada, kamu juga bisa melakukan kegiatan olahraga voli pantai dan lain sebagainya.

Pantai Suwuk berlokasi di Desa Tambakmulyo, Kec. Puring, Kab. Kebumen.

(instagram.com/seputarsemarang)

5. Pantai Marina, Semarang

Pantai Marina memiliki lokasi paling strategis dan mudah ditemukan karena lokasinya yang sangat dekat dengan pusat kota dan bandara. Waktu tempuh untuk menuju ke pantai Marina hanya sekitar 15 menit sampai 30 menit sudah sampai ke lokasi.

Pantai Marina merupakan salah satu daya tarik Kota Semarang, banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk menikmati suasana pantai dengan banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sekitar Wisata Pantai Jawa Tengah.

(instagram.com/iniwedung)

6. Pantai Tirang Menco Wedung, Demak

Pantai Tirang Menco Wedung merupakan salah satu pantai yang berlokasi di Demak, Jawa Tengah dan jika kamu ingin pergi kesana, kamu membutuhkan perahu agar bisa melewati Desa Meno sebelum sampai tempatnya.

Walaupun memiliki akses yang sedikit rumit dan sulit, akan tetapi Tempat Wisata Jawa Tengah memiliki pemandangan yang tidak akan mengecewakanmu.

(instagram.com/seputarsemarang)

7. Pantai Baruna, Semarang

Pantai Baruna merupakan salah satu tempat wisata pantai di Jawa Tengah yang memiliki keindahan alam yang bisa terekspos tanpa halangan, Ilalang serta batu pemecah ombak yang berada di pantai itulah yang menambah daya tarik dari pantai itu sendiri.

Pantai Baruna ini berlokasi di Mas Tanjung Bringin dan jika kamu ingin pergi kesini kamu bisa menggunakan rute dari jalan masuk arteri pelabuhan menuju bandara.