Berita Wisata Indonesia – Kediri merupakan salah satu wilayah yang terdapat di Jawa Timur, wilayah dengan memiliki sejarah yang cukup panjang, dulu Kediri dinamai dengan Kerajaan Kadiri, Daha, dan Panjalu, tidak heran jika Kediri memiliki banyak wisata sejarah yang dapat kamu kunjungi, banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan disini.

Namun tidak hanya sejarahnya saja, Kediri menyimpan banyak keunikan ada banyak tempat wisata yang ditawarkan mulai dari Wisata Kuliner, alam, edukasi, dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik dengan penataan yang bagus, berikut ini 7 Destinasi Wisata Kediri Yang Menakjubkan Dan Unik Dengan Pemandangan Instagramable.

(instagram.com/masih_husni)

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud yang pernah meletus pada tahun 2014, berlokasi di Kediri, bahkan keindahannya Gunung Kelud sudah banyak bisa dilihat di media sosial.

Berlokasi di Ringinrejo, Sugiwaras, Ngancar, Kediri, keindahan Gunung Kelud bisa kamu nikmati dengan sempurna. Tempat ini selalu ramai oleh para wisatawan yang datang. Biasanya untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam, disana terdapat beberapa wahana untuk menguji andrenalin, Flying Fox dan ATV menjadi wahana andalan di sana.

(inatagram.com/mrizafirdaus)

2. Gunung Klotok

Jika kamu mencari tempat yang sejuk dan dingin, ada salah satu lokasi rekomendasi yang dapat kamu kunjungi adalah Gunung Klotok, gunung ini tidak terlalu tinggi, hanya 536 mdpl.

Walaupun tidak terlalu tinggi membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam sampai ke puncak, keindahan dari Gunung Klotok bisa dikatakan cukup memikat hati, ada dua puncak yaitu Puncak Watu Bengkah dan Puncak Klop.

Basecamp pendakian yang berlokasi di Tumpang, Pook, Mojoroto, Kediri. Siapkan perbekalan baik kesiapan fisik dan logistik, ya. Setidaknya air putih untuk jaga-jaga.

(instagram.com/kediriskycam)

3. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark berlokasi di Jalan Argowilis, Semen, Kediri. Banyak air wahana yang dapat kamu nikmati, kalau tidak takut dengan ketinggian, kamu dapat menjajal seluncuran yang memiliki tinggi 350 meter dengan panjang 206 meter.

Di sini juga dapat menikmati wahana non air, kamu dapat menikmati mini coaster, komedi putar, serta masih banyak yang lainnya. Atau ke sana hanya untuk sekadar berenang saja sambil menikmati suasana.

(instagram.com/trisiagustin)

4. Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga Matahari menawarkan kamu banyak spot Instagramable dengan pengunjung yang banyak, karena hal tersebut banyak tempat wisata dibangun dengan konsep seperti Kebun Bunga Matahari.

Salah satu tempat Wisata Kediri Instagramable ini dibangun diatas lahan seluas 900 meter, Kebun Bunga Matahari memiliki banyak spot menarik untuk kamu yang berburu foto keren, keindahan dari bunga matahari disini berhasil menarik banyak perhatian para pengunjung. selain itu kamu dapat membeli labu yang banyak dijual disana.

(instagram.com/740aerialvideography)

5. Alun-alun Kediri

Alun-alun Kediri juga dibilang cukup unik dan keren, berlokasi di tengah kota, yaitu berada di Jalan Panglima Sudirman dan dibuka selama 24 jam.

Terdapat taman dengan banyaknya pepohonan sejuk dan rindang, ditengahnya terdapat patung Mayor Bismo. Disampingnya ada Masjid Kediri yang terkenal dengan kemegahannya, disana juga terdapat warung-warung kuliner tertata dengan rapih.

Jika kamu ingin mengunjungi Destinasi Wisata Kediri ini paling tepat waktunya adalah pada malam hari, Alun-Alun Kediri akan sangat ramai pas malam. Banyak keluarga yang datang untuk bersantai di sana.

(instagram.com/fdlliwa)

6. Taman Hijau SLG

Taman Hijau SLG (Simpang Lima Gumul) menggunakan konsep yang cukup baru dan fresh, berlokasi di Sukorejo, Ngasem, Kediri.

Taman yang baru diresmikan ini sangat nyaman, banyak wisatawan yang datang kesana, paling ramai pada sore hari, khususnya masyarakat sekitar akan menghabiskan waktu disana bareng keluarga tercinta.

Wisata Kediri Instagramable ini ada rerumputan hijau dengan aliran sungai kecil di tengah taman, aliran sungai tersebut cukup bersih dan indah, jadi jika kamu ingin mencari spot-spot instagenic, kamu bisa mengunjungi Taman Hijau SLG ini.

(instagram.com/imaxstyo)

7. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan sebuah monumen yang dibuat dengan adanya ruang hijau yang dapat kamu manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.

Daya tarik monumen ini adalah kemiripannya dengan La’arch De Triomphe yang ada di Paris, Prancis. Terdapat sebuah relief yang menceritakan kehidupan masyarakat Kediri dari zaman dulu di monumen yang berada di Tugurejo, Ngasem, Kediri tersebut.

Tempatnya sangat nyaman dengan adanya ruang hijau disana, bahkan tempat ini selalu ramai dikunjungi dengan wisatawan baik dalam maupun luar daerah, jika kamu berkesempatan Kediri jangan lupa mengunjungi monumen ini.