Tips Traveling – Jika kamu baru pertama kali berpergian menggunakan pesawat terbang, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan, dan salah satunya adalah Cara Menggunakan Toilet Pesawat Terbang.

Mengapa penting ? dikarenakan toilet menjadi salah satu tempat yang beresiko, mengalami cedera turbulensi, maka dari itu kamu harus memahami beberapa Cara Menggunakan Toilet Pesawat, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Tanda Silang

Pastikan pada toilet tanda yang berada di langit-langit pesawat tidak ada tanda silang, yang artinya toilet dalam pesawat dapat kamu gunakan.

2. Tanda Hijau Lavatory

Kamu juga harus perhatikan tanda hijau di bawah tulisan Lavatory pada pintu toilet pesawat berarti di dalam toilet tidak ada orang.

3. Push Tengah Pintu

Ketika sudah mengecek tanda hijau Lavatory, kamu bisa membuka pintu toilet yang bertuliskan push, tekan di tengah-tengah pintu toilet, lalu kita dapat masuk ke dalam.

4. Nyalakan Lampu Toilet

Setelah kamu menutup pintu toilet, nyalakan lampu toilet dengan menggeser kunci dari dalam, lampu akan menyala secara otomatis.

 

5. Jaga Keseimbangan

Ketika terjadi guncangan, kamu cukup memegang handle yang berada di dinding, yang dapat membantu tubuh kamu stabil biar tidak kehilangan keseimbangan.

 

6. Nursery Table

Di dalam toilet terdapat nursery table untuk meletakan bayi saat ingin mengganti popok, jangan lupa buang diapers ke tempat sampah yang telah disediakan.

7. Buka Penutup Kloset

Jika kamu ingin buang air kecil, laki-laki wajib untuk buka semua penutup kloset agar tidak menimbulkan cipratan.

8. Toilet Sheet Paper

Dalam toilet dalam pesawat terdapat Toilet Sheet Paper yang dapat digunakan sebelum duduk, agar lebih nyaman dan higienis, setelah digunakan buanglah ke tempat sampah.

9. Tutup Kloset

Sangat disarankan untuk menutup kloset sebelum memencet tombol flush untuk meredam suara bising dan mencegah penyebaran kuman dari toilet.

10. Cuci Tangan

Setelah selesai, kamu wajib cuci tangan dengan sabun sampai bersih, jangan lupa keringkan wastafel dengan tisu agar toilet tetap kering.