Berita Wisata Indonesia – Kota Malioboro merupakan salah satu ruas jalan utama yang berada di pusat Yogyakarta, yang menjadi penjual batik, suvenir, pernak-pernik lucu, sampai sentra kuliner, tidak heran Jika Malioboro selalu dipenuhi dengan wisata yang ingin membeli oleh-oleh, termasuk juga yang ingin mengukir kenangan.

Selain kamu berwisata belanja dan kuliner, agenda menarik yang dapat kamu lakukan di Jalan Malioboro adalah bermalam di salah satu hotel yang ada di sekitar kawasan ini, tidak disangka Malioboro ternyata memiliki banyak hotel yang asik cocok untuk Hotel Staycation Yogyakarta, berikut ini daftar rekomendasi 8 Hotel Terbaik Malioboro Yogyakarta yang cocok dijadikan Wisata Staycation.

(instagram.com/madhiroeiji)

1. éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Mencari hotel yang cocok untuk Staycation tapi juga bisa Workcation di Yogyakarta tidaklah susah, di Malioboro terdapat satu hotel yang mencakupi dua hal tersebut yaitu éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro, dengan ruang kamar yang luas, spotless, dan nyaman berkolaborasi dengan fasilitas semi indoor pool yang sudah modern.

éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro memiliki pemandangan indah berupa city view di beberapa kamar, ada juga fitness room, spa, dan transportasi, dari dan menuju ke bandara, Buffet Breakfast dan a la carte dapat kamu nikmati, di Prambanan Resto yang cita rasanya boleh diadu.

Staycationdi éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro cukup merogoh kocek sebesar Rp 900 ribuan untuk reservasi kamar tipe Superior King Room.

(booking.com

2. Ibis Styles Yogyakarta

Ibis Styles Yogyakarta yang stylish dan colorful ini cocok buat kamu yang gemar berswafoto, interior dan eksterior hotel ini dapat menjadi latar belakang yang keren.

Bangku-bangku di bar semi terbuka ini siap memanjakanmu di kala senja sambil menikmati panorama kota yang indah, disudut yang lain dekat dengan bar, terdapat outdoor pool minimalis yang tidak kalah keren dengan view yang mengitari.

Untuk harga inap ratenya mulai dari Rp 500 ribuan dengan sarapan.

(instagram.com/grandsenyum)

3. Grand Senyum Yogyakarta

Grand Senyum Yogyakarta memberikan kamu kesan pertama ketika tiba disini adalah hotel yang mewah dan estetik, kamar hotelnya yang bersih dan juga nyaman serta luas membuat hotel bintang empat ini terasa sangat nyaman.

Staf hotel yang ramah membuat Grand Senyum Yogyakarta menjadi sempurna, kolam renang outdoor di rooftop dihiasi dengan view kota yang syahdu, kamu dapat pesan floating breakfast di pool tersebut.

Untuk yang lebih suka menyantap menu di restoran, hotel ini menyajikan beragam hidangan lezat dari negara-negara asi, western, dan tentunya khas Yogyakarta, untuk tarif inap permalam mulai dari Rp 600 ribuan.

(instagram.com/ganarniirnawaty)

4. Hotel NEO Malioboro

Hotel NEO Malioboro sangat layak untuk kamu jadikan Hotel Staycation Malioboro, selain kolam renangnya dengan lanskap terbuka dari ketinggian, eatery-nya juga nyaman dengan akses ke city view.

Desain yang minimalis didominasi warna monokrom dapat kamu nikmati sepanjang menginap di Hotel NEO Malioboro. Enjoy semua fasilitas hotel berbintang tiga ini dengan harga mulai dari Rp600 ribuan.

(booking.com)

5. Hotel Grand Inna Malioboro

Hotel Grand Inna Malioboro menjadi salah satu Hotel Staycation Yogyakarta yang memiliki akses langsung ke ruas jalan Malioboro, lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Tugu menambah nilai tambahan Hotel Bintang Empat ini.

Walaupun terbilang bangunan ini tergolong lama, Hotel Grand Inna Malioboro menampilkan interior yang terlihat modern, dan membuat nyaman, beberapa kamar memiliki lantai beraksen kayu yang dilengkapi dengan mini bar dan TV Kabel.

Untuk dapat menginap di kamar ini dikenakan biaya mulai dari Rp 1 jutaan permalamnya.

(instagram.com/meliapurosani)

6. Meliá Purosani Yogyakarta

Meliá Purosani Yogyakarta hanya berjarak 10 menit jika berjalan kaki, dari Timur Jalan Malioboro, dengan kamar yang memiliki balkon dengan kolam renang, garden, atau city view. Beberapa kamar hadir dengan private bathroom dan bathtub.

Hotel Bintang Lima ini menyediakan Parangsari Poolside Restaurant dengan suguhan makanan ringan dan Ching San Chinese Restaurant yang khusus menyuguhkan menu khas Cantonese dan Szechuan.

Untuk dapat Wisata Staycation Yogyakarta di Meliá Purosani Yogyakarta kamu harus menyiapkan budget minimal Rp 1,2 Jutaan, harga yang sangat sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan di Hotel Mewah Malioboro ini.

(instagram.com/jambuluwukmalioboro

7. Hotel Jambuluwuk Malioboro

Hotel Jambuluwuk Malioboro yang memiliki langit-langit tinggi berhiaskan deretan lampu gantung yang estetika akan menyambutmu, Berpredikat hotel bintang lima ini memberikan kamu kenyamanan di dalam kamar yang bersih dan juga luas, kamu bisa menikmati sarapan dengan menu beragam khas Indonesia, seperti soto ayam, dan tumis daun pepaya, juga berenang di kolam renang minimalis.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan di Hotel Jambuluwuk Malioboro antara lain ada perpustakaan, playground, ruang karaoke, gym, dan massage. Untuk harga permalamnya mulai dari Rp 800 ribuan kamu sudah dapat Staycation di hotel ini.

(instagram.com/mayendrary)

8. The 1O1 Yogyakarta Tugu

The 1O1 Yogyakarta Tugu bisa kamu capai dengan berjalan kaki selama lima menit dari Jalan Malioboro, Hotel Bintang Empat Yogyakarta ini memiliki tipe kamar dengan view berbeda-beda, mulai dari city view, pool view, dan mountain view. Kalau kamu lebih prefer kamar di lantai bawah, kamu bisa request kamar dengan akses langsung ke kolam renang.

Untuk tipe kamar yang tersedia sudah termasuk dengan sarapan, kecuali untuk tipe Deluxe Double dan Twin Room Balcony, jasa servis tambahan tersedia untuk kamu yang ingin dine-in di kamar, harga permalamnya dikenakan mulai dari Rp 800 ribuan.