Wisata Indonesia – Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu situs wisata di Indonesia yang masuk dalam jajaran warisan dunia UNESCO. Terletak dibagian paling barat pulau Jawa, Ujung Kulon telah menjadi salah satu objek wisata pantai yang terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan selama berwisata di situs cagar alam satu ini. Selain karena keindahan alam baharinya yang eksotis, wisata Ujung Kulon terkenal dengan spot berselancarnya yang tidak biasa. Anda juga bisa mengunjungi situs-situs perlindungan habitat binatang di Ujung Kulon. Berikut beberapa objek wisata populer ujung kulon yang bisa anda kunjungi dalam rangkaian wisata Ujung Kulon yang bisa anda nikmati selama berada di pulau eksotis satu ini.

Wisata Ujung Kulon

Source : piknikdong.com

1. Pulau Peucang

Pertama kali sampai di Ujung Kulon, anda akan disambut dengan Pulau Peucang. Pulau ini merupakan pulau yang selalu dijadikan tempat menginap oleh para wisatawan. Pulau ini memiliki banyak fasilitas untuk mendukung liburan anda, seperti penginapan yang nyaman, pusat informasi, dan dermaga. Karena telah tersedia banyak rumah penginapan di pulau ini, anda tidak diperbolehkan mendirikan tenda di sini.

Tidak hanya sebagai tempat singgah sementara selama berlibur di Ujung Kulon, anda juga bisa berenang di pantai dan melakukan snorkelling di sini. Di Pulau Peucang juga banyak babi hutan dan monyet liar yang berkeliaran. Pastinya pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa anda temukan di tempat wisata lain.

Hutan Tropis menuju Karang Copong

Source : commons.wikimedia.org

2. Hutan Tropis menuju Karang Copong.

Tidak hanya wisata pantai, anda juga bisa menelusuri hutan tropis yang berakhir di Karang Copong. Selama perjalanan anda bisa menikmati keindahan hutan yang menarik untuk disaksikan. Selain itu, di akhir perjalanan, anda akan dihadiahi pemandangan batu karang yang indah yaitu Karang Copong. Pemandangan matahari terbenam akan nampak sangat indah di spot satu ini.

Padang Penggembalaan Cidaon

Source : indonesiakaya.com

Baca : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Indonesia

3. Padang Penggembalaan Cidaon.

Wisata Ujung Kulon memang merupakan paket wisata yang komplit. Sudah santai di pantai dan menelusuri keindahan hutan tropis, anda juga bisa mendatangi lokasi satwa-satwa liar yaitu Padang Penggembalaan Cidaon. Di sini and bisa melihat hewan-hewan beraktivitas di alam terbuka secara langsung. Adapun beberapa spesies satwa menarik yang bisa anda jumpai adalah banteng, rusa, dan merak.

Pulau Panaitan

Source : pedomanwisata.com

Baca : Menjelajahi Keindahan Objek Wisata Pulau Sangiang

4. Pulau Panaitan

Ini dia salah satu magnet dari wisata Ujung Kulon bagi wisatawan yang gemar berselancar. Di Pulau Panaitan terdapat titik perairan dengan ombak yang sempurna untuk berselancar bernama ‘One Palm Point’. Jangan lupa bawa papan selancar anda jika tidak ingin melewatkan kesempatan berselancar di Ujung Kulon.

Liburan ke Ujung Kulon akan lebih berkesan jika anda menyempatkan diri untuk melakukan snorkelling. Di pulau ini juga terdapat beberapa titik sempurna buat anda yang ingin menyelam dan menikmati pemandangan terumbuh karang di bawah laut. Jangan lewatkan titik; Legoh Lentah, Legon Kadam di Pantai Utara, serta Legon Semadang dan Karang Jajar di Pulau Selatan Ujung Kulon.