Wisata Indonesia – Pecinta traveling terutama alam bebas, pasti sudah tidak asing dengan benda satu ini. Yup, itulah hammock. Hammock biasa digunakan traveler untuk bersantai saat sedang bepergian ke pantai, hutan, atau ke tempat lain dengan memanfaatkan pohon atau tiang untuk mengikatnya.

Kamu yang tidak memiliki hammock tapi ingin coba menikmatinya, bisa datang ke tempat wisata hammock yang sedang tren saat ini. Hammock bisa dinikmati di beberapa tempat wisata di Indonesia. Sejauh ini, sudah ada 3 kota yang menyediakan wisata ini. Wah, di mana saja ya? Yuk, kita cek!

Wisata Hammock di Bukit Dhoho Indah Kediri

Source : tempatwisatajos.com

  1. Kediri

Taman hammock pertama di Indonesia, berasal dari Kediri. Tepatnya di Bukit Dhoho Indah di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan. Konsep di taman ini adalah colorfull hammock. Tiket masuk ke taman ini sangat murah, hanya Rp 5.000 saja. Enaknya lagi, setelah masuk pengunjung bisa memilih hammock manapun dan menikmatinya secara gratis. Selain hammock, kamu juga bisa menikmati wahana lain, seperti outbond, playground, kolam pemancingan dan tempat makan.

 

Wisata Hammock Hutan Pinus Mangunan

Source : yukpiknik.com

  1. Yogyakarta

Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Kota Jogja, merupakan kota dengan bermacam wisata menarik yang bisa dikunjungi untuk banyak tujuan, seperti wisata edukasi, wisata sejarah, wisata religi, atau bahkan wisata kota untuk bersenang-senang saat liburan.

Baca : 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Wisata hammock di Jogja sendiri ada banyak. Pertama, Hutan Pinus Mangunan di Imogiri, Bantul. Hutan dengan luas 500 hektar ini tentu menyediakan banyak pilihan hammock yang bisa dinikmati. Kamu hanya tinggal memilih, mau bersantai di sebelah mana. Tarif untuk sewa hammock disini sekitar Rp 100.000/hammock.

Kedua, wisata hammock bisa dinikmati di Kalisuci, Gunung Kidul. Kamu bisa memilih tempat ini kalau mau sekaligus menikmati cave tubing menyusuri sungai dan melihat stalaktit-stalakmit yang keren di dalam gua. Pastinya, hammocking dilakukan di luar gua, ya.

 

hammock tebing gunung hawu bandung

Source : kesiniaja.com

  1. Bandung

Bandung memang terkenal dengan wisatanya yang banyak dan menarik. Bicara mengenai wisata hammock, di Bandung ternyata ada banyak sekali tempat wisata ini. Pertama, di Gunung Masigit di Padalarang. Kamu yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin pasti menyukai tempat ini karena kamu bisa mencoba hammocking diantara dua tebing di atas ketinggian 100 meter, dengan perjuangan harus merayap dulu untuk sampai ke hammock. Gimana? Kamu tertarik?

Kedua, Gunung Hawu yang juga terletak di Padalarang, bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit dari tebing Citatah. Sama sepert di Gunung Masigit, hammocking juga dilakukan diantara dua tebing. Selain menikmati hammock, kamu juga bisa menikmati panjat tebing, tidur di atas seutas tali atau berjalan di atas seutas tali untuk menyeberang tebing, dan lain-lain.

Ketiga, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau yang lebih dikenal dengan Tahura Djuanda di daerah Dago. Adanya pepohonan yang tinggi membuat hammock tower juga semakin tinggi. Kamu bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian dengan santai karena bisa sambil tiduran di atas hammock. Harga yang ditawarkan untuk menikmati wisata ini yaitu sebesar Rp 20.000 per 15 menit.

Nah, itu dia 3 kota yang sudah memiliki destinasi wisata hammock yang bisa kamu nikmati. Kalau kamu lagi traveling ke 3 kota tadi, pastikan mampir kesana ya kalau ingin mencoba asiknya bersantai di hammock. Jangan lupa untuk cari tiket dan hotel yang murah sebelum kamu akan traveling.

HOTEL MURAH BANDUNG