8 Jenis Kuliner Thailand Populer Yang Wajib Kamu Coba

Wisata Mancanegara – Kuliner khas negeri Gajah Putih ini adalah makanan-makanan yang diminati sekali oleh orang-orang. Tak sedikit yang mengatakan kalau kuliner khas Thailand tersebut termasuk salah satu makanan yang terlezat di dunia. Wisatawan-wisatawan dari negara-negara lain, termasuk Negara Indonesia, sering juga berkunjung ke Thailand cuma untuk mencicipi bermacam-macam kuliner khas Thailand yang enak-enak ini.

Tak hanya kaya rasa dan lezat, kuliner-kuliner ini ada juga yang dijual dengan harga murah. Nah, meskipun kamu punya budget yang minim, kamu masih bisa mencicipi kuliner enak di Thailand. Sebelum kamu terbang ke Thailand untuk berwisata terutama wisata kuliner, baca dulu nih beberapa rekomendasi Kuliner Thailand yang ada di sana dan wajib kamu coba.

PAD THAI

Source : thespruce.com

1. PAD THAI

Pad thai atau mie siram ini memasaknya menggunakan gula merah dan kuah asam, setelah itu ditambah udang, kacang, tauge, dan ditaburi dengan daun bawang. Kalau kamu pecinta mie, kamu harus coba mie siram khas Thailand ini.Unruk mencarinya juga ga susah kok, soalnya banyak sekali yang menjual makanan ini terutama di Kota Bangkok.

GUAY TEOW RHUA

Source : Thaimai.Net

2. GUAY TEOW RHUA

Guay teow rhua yang berarti mie perahu kalau dalam bahasa Indonesia. Mie ini diberi nama seperti itu soalnya zaman dulu para pedagang menjual mie ini di atas perahu. Tapi sekarang, mie perahu ini gampang sekali ditemukan di kota Bangkok. Mie ini adalah mie yang berkuah yang disajikan dengan pelengkap daging ayam, babi, atau sapi dan ditambah dengan tauge dan daun bawang, kebayang kan enaknya seperti apa?

Baca : 5 Penginapan Murah di Bangkok Yang Jadi Favorit Para Backpacker

TOM YAM

Source : Wikipedia.Org

3. TOM YAM

Wah, kalau yang satu ini pasti sudah ga asing ya? Makanan ini nih yang dibilang salah satu makanan terenak di Dunia. Tom Yam ini adalah jenis sup seafood nah kalau kamu cuma pengen isinya udah aja, kamu bisa deh pesen Tom Yam Goong yang lezat abis rasanya. Makanan ini mempunyai rasa asam, pedas dengan kaldu yang segar. Ada 2 macam kaldu Tom Yam yaitu yang menggunakan santan dan tanpa santan. Tapi untuk bumbu sih sama saja yaitu daun jeruk, serai, laos, kadang juga diberi bawang merah, pasta cabai Thailand, kecap ikan dan bumbu lain nya yang mebuat makanan ini segar dan lezat.

SOM TAM

Source : Maangchi.Com

4. SOM TAM

Salad pepaya ini juga terkenal karena enaknya, biasanya ini dicampuri dengan bawang putih, cabai, tomat, gula palem, udang kering, kacang tanah yang digoreng atau dioven, kecap ikan, air jeruk nipis dan kacang panjang.

KHA NIEW MA MUANG

Source : Muslimah.Co.Id

5. KHA NIEW MA MUANG

Nah, ini juga sempat hits di Indonesia. Makanan ini adalah hidangan penutup yang berupa ketan, krim santan yang rasanya manis dan potongan mangga segar dan ga boleh dilewatkan begitu saja. Selain untuk makanan penutup, ini juga cocok untuk mengganjal perutmu saat kamu sedang mencari-cari makanan “berat”. Apalagi nih ya kalau lagi musim mangga, kamu bakalan nemuin makanan ini di mana-mana saat berada di Thailand.

Baca : 5 Tempat Wisata Belanja Murah di Bangkok

CHA YEN

Source : www.penangfoodforthought.com

6. CHA YEN

Yang di atas tadi adalah makanannya, biar ga haus nih kita bahas minuman yang populer dari Thailand. Ya, ini adalah Thai Tea yang terbuat dari teh riyam yang dicampur dengan adas, biji asam dan susu. Bakalan seger banget kalau kamu tambahin es batu.

Crab Omelette

Source : paleoyums.com

7. Crab Omelette

Restoran yang terkenal dengan omelet kepiting ini adalah restoran milik Jay Fai, di sini kamu bakalan puas dengan daging kepitingnya yang banyak didalam satu porsi omelet kepiting, tapi di sini juga terkenal mahal. Yang paling penting adalah rasa dan kuantitas bahannya kan? soalnya beneran banyak banget daging kepitingnya. Dan, tahu ga? kalau Jay Fai ini adalah tukang masak yang sempat diberi bintang 1 michelin lho. Jadi ga usah ragu lagi dengan rasanya, dan penjualnya juga unik, beliau selalu memakai kacamata “ski” saat memasak.

Thai Beef Fire Pot di Heng Chun Seng

Source : www.eatingthaifood.com

8.Thai Beef Fire Pot di Heng Chun Seng

Ini dia Hot Pot yang ditengah corong pancinya itu terdapat baranya. Orang Thailand ini sangat lihai kalau untuk urusan memasak daging sapi dan memastikan rasanya itu ga terlalu tajam dan tetap juicy dengan menggunakan bermacam-macam rempah dan bahan yang pas untuk membuatnya lezat dan harum. Hot pot ini terkenal banget karena lezatnya.

HOTEL POPULER DI THAILAND

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.