Wisata Indonesia – Punya rencana untuk wisata akhir pekan di Lombok? Cobalah mampir sejenak ke Pantai Setangi. Dimana pantai ini adalah salah satu pantai yang patut kamu kunjungi saat wisata ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan ini mempunyai panorama yang sungguh menakjubkan.

Nah, di pantai ini terdapat sebuah tempat yang bernama Vila Hantu. Vila ini menjadi salah satu lokasi wisata di Pulau Lombok yang sayang untuk dilewatkan.

Kedengarannya memang menakutkan, tapi dijamin kamu bakalan rugi bila mengurungkan niat untuk naik ke atas villa. Daerah ini sendiri sebenarnya konstruksi bangunan hotel yang mangkrak. Dari atas villa ini, kamu dapat memperhatikan keindahan Pantai Setangi yang memiliki hamparan pasir yang lembut.

Villa Hantu Lombok 1

Source : travelingyuk.com

Jika kamu dapat menaklukkan rasa takut, kamu dapat mendapatkan foto-foto yang Instagramable di sebagian spot villa ini. Dengan spot yang memiliki background ke laut Selat Lombok, kamu dapat menikmati cantiknya sunset dari ketinggian tebing dan juga pemandangan Gunung Agung.

Sebelum dilabeli Villa Hantu, bangunan tua ini sempat dijuluki Rumah Tua pada 2004 lalu. Pada awalnya, bangunan ini adalah tempat beristirahat para turis mancanegara yang sedang berkeliling di Lombok. Tapi sejak ramai dengan kedatangan wisatawan untuk menikmati spot di bangunan ini, maka sebagian pemuda di sana punya ide untuk menamai bangunan ini sebagai Villa Hantu.

Villa Hantu Lombok 2

Source : indonesia.tripcanvas.co

Villa Hantu dapat dibilang bangunan tua setengah jadi. Seluruh bangunan belum dicat dan hanya berbentuk semen putih yang sudah lama melekat. Berdasarkan informasi dari penduduk sekitar sana, pembangunan Villa Hantu tidak dilanjutkan lagi dikarenakan bermasalah dengan perizinan. Tapi, sebagian masyarakat setempat menyebutkan info bila sang empu meninggal dunia dikala villa ini dalam tahap pembangunan.

Baca Juga : 5 PANTAI DI LOMBOK YANG INDAH DAN EKSOTIS

Selain gampang diakses dan menawarkan spot yang keren untuk berfoto, kamu tidak perlu bayar untuk masuk ke Villa Hantu, Lombok karena tempat ini Gratis. Tapi hanya perlu membayar untuk parkir kendaraan.

Penasaran untuk berkunjung ke Villa Hantu?

HOTEL POPULER DI LOMBOK