Wisata Kuliner Lombok – Lombok yang memiliki makanan yang identik dengan makanan pedas, Lombok memang akan selalu membuatmu terkesima dengan kulinernya yang lezat dan nikmat, mulai dari ayam taliwang, plecing kangkung, serta satenya yang beragam, bisa dibilang, Lombok adalah surga bagi kamu yang sangat suka dengan kuliner pedas.

Apalagi mencoba hidangan khas Lombok ini disantap langsung di tempat asalnya, banyak rumah makan yang telah berdiri sejak puluhan tahun dan sangat terjamin untuk kelezatan serta keaslian masakannya, Buat kamu yang ingin berkunjung ke Lombok dan juga mencicipi Kuliner Lombok, yang sangat legenda, berikut ini Reservasiku.com yang akan berikan rekomendasi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan Lidahmu, yuk di simak di bawah ini.

1. Nasi Balap Puyung Inaq Esun

Mencicipi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan Lidahmu

goodindonesianfood.com

Telah beroperasi sejak puuhan tahun lalu, warung ini sudah dijalankan oleh generasi yang kedua, dengan letaknya di gang kecil, akan tetapi kelezatan hidangan dari nasi hangat ini dicampur dengan kedelai goreng dan ayam suwir pedas ini tak tertandingi.

Nasi balap yang sangat terkenal di Lombok walaupun penampilan hidangan ini sangat sederhana, ada kedelai goreng, kelapa parut, suwiran, sambel dan nasi ditengahnya.

Dengan menambahkan udang kering, abon, serta belut goreng dan bumbu yang diracik bersama sambal semakin menambah cita rasa yang nikmat dari khas lombok ini, Nasi balap ini awal mulainya berasal dari kampung puyung, tapi sekarang banyak cabang nasi ini yang buka di Lombok.

Nasi Balap Puyung Inaq Esun
Jalan Sriwijaya No. 80, Mataram, Lombok
Jam buka: 08.00 – 02.00

2. Sate Bulayak Suranadi

Mencicipi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan Lidahmu

Pinterst

Jika kamu ingin mencicipi kenikmatan dan kelezatan dari sate khas Lombok yang sangat autentik dan orisinil, kamu bisa mengunjungi warung makan Sate Suranadi, Warung sate ini sangat populer dengan hidangan daging sapi yang telah di iris kecil-kecil serta tidak lupa dilumuri dengan bumbu khas lalu dsiram dengan saus kacang yang kental, serta ditambahkan lengkap dengan bulayak atau lontong.

Dan uniknya ketika kamu menyantap sajian sate di warung ini, kamu dipastikan akan bertemu dengan banyak monyet yang lalu lalang di sekitar area warung sate ini, lokasi warung sate Bulayak Suranadi terletak berdekatan dengan taman Suranadi.

Sate Suranadi
Suranadi, Narmada, Kabupaten Lombok Barat
Jam buka: 08.00 – 18.00

3. Warung Rembiga Utama

Mencicipi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan Lidahmu

tripadvisor.com

Ada satu jenis sate lagi khas Lombok yang wajib kamu coba, sate ini memiliki cita rasa manis, gurih, pedas. Sate ini bisa kamu termukan di banyak berbagai tempat wisata kuliner di Lombok, untuk kamu yang ingin merasakan sate ini dengan rasa yang autentik kamu harus mengunjungi Warung Rembiga Utama.

Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 29 tahun ini, memiliki hidangan sate yang sudah sangat populer di kalangan Traveller pecinta kuliner. Dengan daging satenya yang sangat empuk serta bumbunya yang meresa hingga kedalam serat daging, akan membuat lidahmu tidak akan tahan mencicipi hanya 1 porsi saja.

Warung Rembiga Utama
Jl. Dr. Wahidin No. 05, Rembiga
Jam buka: 09.00 – 22.00

4. Rumah Makan Dua-Em

Mencicipi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan Lidahmu

anekainfounik

Restoran legendaris ini sangat wajib kamu kunjungi terlebih dahulu ketika sampai ke Lombok, restoran yang telah berdiri sejak tahun 1993, menjadi salah satu restoran yang pertama kali membuat sajian ayam taliwang, sehingga jika kamu mempertanyakan kelezatan dari hidangan di restoran ini sudah tidak diragukan kembali. Selain menu Ayam Taliwang, Rumah Makan Dua-Em juga menyajikan Sate Sum-Sum Tulang belakang sapi yang diberi bumbu pedas dan manis, hmmmm Lezat pokoknya, kamu harus cicipi pasti akan ketagihan.

Rumah Makan Dua-Em
Jln. Pelikan No. 6, Mataram, Lombok
Jam buka: 09.00 – 22.00

5. Depot Kelebet

Mencicipi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan LidahmuMencicipi 5 Kuliner Legendaris Khas Lombok Yang Menggoyangkan Lidahmu

kompas.com/

Rumah makan ini menyediakan hidangan Bebalung, apa itu Bebalung ? yaitu sajian tulang iga sapi atau kerbau yang dicampur menggunakan racikan bumbu, rumah makan yang sangat terkenal dengan kelembutan olahan dagingnya, serta memang menjadi keistimewaan daging iga dengan tekstur yang empuk sehingga kamu bisa melepaskan dagingnya dari tulang dengan sangat mudah, membuat orang-orang rela untuk mengantri berlama-lama di warung yang terlihat sederhana ini.

Depot Kelebet
Jalan HOS Cokroaminoto, Mataram
Jam buka: 07.00 – 15.00

HOTEL MURAH DAN POPULER DI LOMBOK