Wisata Kuliner – Buat kamu pecinta kuliner sate, olahan dengan bahan dasar hewan laut, minuman unik, dan kuliner dengan kuah yang lezat, pasti kamu akan langsung berselera untuk menyantap makanan khas Pangandaran ini.

Kali ini Reservasiku akan memberikan beberapa rekomendasi dari Kuliner khas Pangandaran, berikut ini ulasan 5 wisata kuliner Pangandaran yang dapat menggoyangkan lidahmu, disimak di bawah ini.

Mencoba Lezatnya 5 Wisata Kuliner Pangandaran Yang Menggoyangkan Lidahmu

Instagram gita_dapoer_kasmaran

1. Pindang Gunung

Kuliner yang satu ini wajib kamu cicipi di Pangandaran yaitu Pindang Gunung, Pindang Gunung merupakan hidangan sup ikan yang berkuah dan dibumbui dengan bumbu sunda. Pindang Gunung ini seperti biasa di masak oleh masyarakat di sekitar Pantai Pangandaran. dan ikan yang digunakan adalah ikan kakap.

Untuk harga hidangan ini cukup terjangkau yakni hanya 15.000 saja kamu sudah bisa menikmati Pindang Gunung yang lezat dan nikmat ini.

 

Mencoba Lezatnya 5 Wisata Kuliner Pangandaran Yang Menggoyangkan Lidahmu

Instagram lienfungly

2. Seafood Pangandaran

Pangandaran yang terletak dekat dengan pantai laut selatan tidak mengherankan mereka memiliki banyak hidangan laut yang segar dan lezat, dan tentunya untuk rasa masakan ikan laut sudah tidak diragukan kelezatannya selain dengan kualitas ikan yang masih segar membuat rasa dari ikan tetap manis dan nikmat.

Tempat makan yang di rekomendasikan untuk menu hidangan Seafood adalah Pondok Pangandaran, Karya Bahari,RM Bu Surman, dan RM Berkah Seafood yang berlokasi di Jalan Talanca No.315 pantai timur Pangandaran. Untuk gambaran saja menu cumi goreng dengan cabai hijau dibanderol dengan harga mulai 25.000 saja.

 

Mencoba Lezatnya 5 Wisata Kuliner Pangandaran Yang Menggoyangkan Lidahmu

sisidunia.com

3. Dawet Pangandaran

Dawet Pangandaran minuman satu ini sudah menjadi separuh jiwa Pangandaran, bahkan di Pangandaran ada sebuah food truck yang mereka menjajakan minuman ini di Pangandaran dengan nama Dawet Dawala.

Minuman khas Pangandaran yang dikemas unik dengan bahan dasar cincau hitam, gula aren yang dicairkan dan santan sangat cocok sekali kamu nikmati di siang hari.

Mencoba Lezatnya 5 Wisata Kuliner Pangandaran Yang Menggoyangkan Lidahmu

Instagram sinthalia

4. Soto Pangandaran

Dari namanya saja kamu sudah bisa mengenal hidangan ini seperti apa, Soto Pangandaran dengan kuahnya yang bening berwarna kuning menjadi ciri khas Soto ini, dilengkapi dengan irisan daging yang lembut menambah kenikmatan saat merasakan kuliner satu ini. Bihun, kerupuk merah, dan ditambahi dengan taburan iisan daun menghias mangkuk besar soto khas Pangandaran ini.

Soto ini biasa di jual dengan harga hanya 5.000 saja, kamu bisa mencicipi Kuliner Khas Pangandaran ini di Kedai Soto Jarkomi yang berlokasi di Jalan Pananjung No.412.

 

Mencoba Lezatnya 5 Wisata Kuliner Pangandaran Yang Menggoyangkan Lidahmu

Instagram real_miguel76

5. Sate Galunggung

Sate Galunggung sebenarnya bukan nama jenis sate, melainkan nama warung sate yang cukup terkenal di Pangandaran, warung sate ini sudah ada sejak tahun 70-an, hingga kini warung sate ini dikelola oleh cucu dari pendahulunya.

Menu sate disini ada dua macam, ayam dan kambing, yang paling banyak di buru oleh para traveller pecinta wisata kuliner Pangandaran adalah sate kambingnya, dengan bumbu kacang disajikan konon menjadi kunci sate di warung ini menjadi laris manis.

Selain sate kamu juga bisa memesan sop kambing, sapi, buntut, dan yang paling digemari adalah kambing guling. Warung sate ini berlokasi di Jalan Kidang Pananjung, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat..

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kuliner Pangandaran ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Pangandaran yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Pangandaran.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI PANGANDARAN