Wisata Kuliner – Annyeong-haseyo, Kalian udah pernah ke The Seafood Tower belum? ini adalah Korean Seafood pertama di Indonesia yang mempunyai 9 susun kukusan yang berisikan seafood segar. Makanya dinamakan Seafood Tower guys karena tingginya itu.

The Seafood Tower ini berada di Pantai Indah Kapuk, restoran ini termasuk salah satu dari restoran dengan presentasi yang unik menurut Reservasiku.com. Di restoran The Seafood Tower ini suasananya berbeda dengan restoran Korea yang lagi hits lainnya, kalau restoran Korea yang biasanya itu kan identik dengan bebakaran / BBQ. Tapi di sini selain semua bahan-bahannya yang digunakan itu selalu segar cara masaknya juga dikukus.

Seafood Tower Pantai Indah Kapuk

Source : Teras.Id

Makanan yang sudah kalian pesan akan datang dalam kukusan besar seperti sususan rantang makanan itu yang makanan didalamnya akan dikukus susunan demi susunan secara bersamaan membentuk “tower” makanan. Kalian juga bisa memilih berapa susunan yang kamu mau atau menyesuaikan berapa orang yang kamu ajak makan. Susunan ini mulai dari 3 susun, 5 susun, 7 susun dan 9 susun. Pastinya semakin tinggi rantangnya semakin bervariasi makanan yang bisa kamu coba dan semakin seru makannya.

Nah, kalau kamu pesennya yang sampai 9 susun nih. Isi komplitnya seperti ini dari yang paling atas.

  1. Mixed clams
  2. Udang segar
  3. Potongan daging sapi (beef suki)
  4. Seafood tteokbokki dan cheese fondoue
  5. Ikan laut
  6. Scallop
  7. Lobster yang diberi keju
  8. Kepiting
  9. Seafood Soup atau Kimchi Soup

Nanti kalian juga akan diberi aneka sayuran dan tofu untuk dimasak bersama kaldunya. Cara makan yang benarnya nih menurut pegawai di restoran ini adalah makan dari susunan per susunan dulu dari atas.

Nah guys, susunan yang paling bawah ini adalah gongnya.. yaitu kaldu yang sudah kalian pesan (seafood/kimchi) ini kaldunya istimewa banget. Kenapa istimewa banget? ternyata sari-sari seafood dan beef yang sudah dikukus tadi itu turun ke kaldunya guys. Jadi inilah kenapa rasa kaldunya itu istimewa. Untuk per susun harganya mulai dari Rp. 35.000 – Rp. 79.000 ( harga bisa berubah kapanpun ya guys)

Baca Juga : Restoran-Restoran Antik Terbaik Di Korea

Ga usah khawatir bakalan kolesterol karena banyak makan seafood, daging dan keju guys, kalian bisa pesan soju dan beer di sini untuk menetralisir apa yang kalian makan tadi.

Selain itu ada juga makanan yang bisa kamu pesen selain Seafood Tower ini.

Jjigae Soup Di The Seafood Tower Pantai Indah Kapuk

Source : aromasian.com

Ada makanan khas korea yang biasanya dijual di pinggir jalan saat musim dingin namanya Jjigae / Soup. Makanan ini dihidangkannya dalam panci yang isinya adalah aneka seafood, aneka sayuran, oden dan tofu. Untuk kaldunya juga dibuat dari kuah kaldu seafood dan kuah kimchi yang pedes asem gitu. Wah… ini cocok banget kalau lagi musim hujan gitu ya guys. Tapi kalau makanan berkuah sih cuaca seperti apapun tetap cocok lah.

Baca Juga : Top 5, Restoran All You Can Eat Di Jakarta

Dak Galbi The Seafood Tower Pantai Indah Kapuk

Source : Wikipedia.Org

Ada Dak Galbi juga lho dan ini adalah salah satu makanan Korea yang populer. Makanan ini terbuat dari daging ayam atau seafood dan sayuran yang dibumbui dengan saus Korea yang pedas dan dimasak dalam hot pan yang besar. Nah makanan yang satu ini dimasaknya dimeja kalian lho oleh pegawai resto ini. Jadi kamu tinggal duduk manis aja sambil melihat pegawainya memasak menu yang kamu pesan sebelum kamu nikmati.

Buruan cobain makanan di sini guys terutama Seafood Towernya pasti kamu bakalan balik lagi deh!