Wisata Banda Aceh – Ketika datang bulan Ramadhan, akan datang dimana aktivitas ngabuburit menjadi waktu menyenangkan bersama teman atau keluarga, ngabuburit yang bertujuan untuk menghabiskan waktu sampai datangnya suara adzan, dan berbuka puasa.

Di Banda Aceh terdapat beberapa tempat yang asik dan keren yang bisa kamu jadikan tujuan saat ngabuburit, maka dari itu dari pada kamu bingung mau kemana, yuk disimak berikut ini ulasan Reservasiku 3 tempat asik dan keren yang cocok untuk ngabuburit di Banda Aceh.

1. Pantai Ulee Lheu

3 Tempat Asik Dan Keren Yang Cocok Untuk Ngabuburit Di Banda Aceh

sumber.com

Pantai Ulee Lheu merupakan lokasi ngabuburit yang sangat mengasikan, untuk menuju tempat ini kamu harus melalui lautan kendaraan yang memenuhi jalanan, jadi jangan heran jika perjalananmu terasa sangat lama dan sedikit ramai. Akan tetapi ketika kamu sampai ke pantai ini semua penderitaan yang kamu alami akan terbayar sudah.

Dahulu saat terjadi bencana Tsunami pantai ini tersapu bersih, dan saat ini pantai sudah kembali indah, dengan beberapa kehadiran kafe yang mengapit disepanjang jalan Iskandar Muda menghidupkan suasana sore menjelang berbuka puasa.

Buat kamuy yang ingin wisata kuliner, Sea Food menjadi salah satu menu utama kamu untuk berbuka puasa, di kawasan Ulee Lheu, akan tetapi jika kamu cari sekedar kudapan berbuka puasa, maka bisa kamu temui banyaknya pedagang kaki lima di sepanjang jalan Iskandar Muda yang menawarkan kuliner yang bisa di bawa pulang.

Untuk masuk ke pantai ini tidak ada tarif khusus, lokasi wisata yang berjarak sekitar 1 km dari pusat kota Banda Aceh itu, kamu hanya perlu bayar parkir sebesar Rp 1.000 untuk roda dua, dan Rp 2.000 untuk roda empat.

Banyak pilihan lokasi ngabuburit yang asik dan keren di seputaran Ulee Lheu diantaranya kamu bisa nongkrong di bibir pantai menuju Pelabuhan Ulee Lheu. Kamu juga bisa melakukan kegiatan memanjing di jembatan Ulee Lheu atau diatas batu pemecah ombak, Jika kamu membawa budget liburan lebih kamu bisa mampir ke salah satu kafe terbuka yang menhadap ke muara pantai Ulee Lheu secara langsung.

2. Pantai Lamdingin

3 Tempat Asik Dan Keren Yang Cocok Untuk Ngabuburit Di Banda Aceh

steemitimages.com

Tempat Ngabuburit Banda Aceh, Pantai Lamdingin hanya berjarak sekitar 2 Km dari pusat kota Banda Aceh, pantai Lamdingin yang berlokasi tepat di kecamatan Syiah Kuala menjadi salah satu lokasi mengasikan yang patut kamu kunjungi.

Untuk berkunjung ke tempat ini kamu bisa melalui Simpanbg Jambop Tape, dan masuk jalan Syiah Kuala, kamu tinggal berjalan lurus saja sebelum mentok di pantai Lamdingin.

Jika kamu berniat untuk ngabuburit kamu bisa menghabiskan sore harimu sambil nongkrong saja di atas batu pemecah ombak yang berderet disepanjang bibir pantai. menikmati panorama laut dikala senja dengan sambil melepas penat memandangi pantai yang membentang indah.

Akses ke pantai ini tergolong sangat mudah dan bebas dari kemacetan dari orang-orang yang ingin ngabuburit, dengan kondisi jalan mulus serta lebar memudahkan pengguna jalan.

Di sepanjang jalan Syiah Kuala, dan tepatnya di Simpang Lambaro Skep banyak sekali bertebaran para pedagang yang menawarkan kudapan berbuka puasa, mulai dari aneka kue basah hingga minuman segar melepas dahagamu selama menjalankan ibadah puasa.

3. Blang Padang

3 Tempat Asik Dan Keren Yang Cocok Untuk Ngabuburit Di Banda Aceh

maythiaputri.blogspot.com

Blang Padang merupakan lokasi favorit di Banda Aceh sebagai tempat untuk melepas lelah atau sekedar bersantai Ria, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berlokasi di jantung kota Banda Aceh tersebut memang sangat tepat dijadikan tempat ngabuburit.

Lokasinya yang sangat strategi dan hanya berjarak beberapa puluh meter dari Masjid Raya Baiturrahman, dengan kursi-kursi beratapkan langit bertebaran di lapangan yang memiliki luas sekitar 8 hektar tersebut.

Kamu juga bisa sambil duduk lesehan di rumput hijau yang menyelimuti hampir seluruh lapangan, kamu bisa menemukan banyak pedagang kaki lima di lokasi dan diseputaran Blang Padang, mereka berjejer menawarkan berbagai macam aneka penganan untuk berbuka puasa.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Banda Aceh ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Banda Aceh yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Banda Aceh.