Berita Wisata Indonesia – Kota Bogor, yang berada di Jawa Barat ini memiliki bentang alam yang sangat memukau, dengan pesonanya yang membuar para wisatawan terpukau ingin liburan ke kota Hujan ini.

Banyak Tempat Wisata Bogor yang bisa kamu kunjungi, seperti beberapa tempat wisata yang menawarkan kamu lanskap alam menawan, dengan jembatan gantung dari tali yang cocok untuk diabadikan kedalam sosial mediamu, penasaran dimana saja ? Yuk simak berikut ini 5 Destinasi Wisata Bogor dengan kanopi trail yang Instagramable.

(instagram.com/mam.bujingyun)

1. Cikaniki Resort

Cikaniki Resort yang masuk kedalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Disini kamu dapat menikmati pemandangan hutan hujan tropis alami dengan berbagai keanekaragaman hayatinya.

Dan salah satunya objek wisata yang menarik di Cikiniki Resort adalah jembatan gantung sepanjang 2 km. Jika kamu beruntung kamu bisa melihat satwa alami seperti owa, lutung eleng jawa, dan satwa lainnya yang sedang melintas di sekitar jembatan.

Berlokasi di Jalan Cikiniki, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan harga tiket masuk Rp 10.000.

(instagram.com/muhammadsidik99)

2. Suaka Elang Loji

Suaka Elang Loji yang merupakan Wisata Edukasi Bogor, menawarkan kamu pemandangan yang memukau, di dalam hutan ini kamu juga dapat menyaksikan langsung binatang yang dilindungi.

Kamu dapat mengajak anak-anak maupun keluarga disini, kamu dapat menikmati aktivitas menyatu dengan alam, berkemah di tempat ini juga tidak boleh dilewatkan. Dijamin bakal jadi pengalaman yang menyenangkan.

Berlokasi di Kampung Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat dengan harga tiket Rp 20.000.

(instagram.com/ricky_sandiag0)

3. Bukit Halimun

Bukit Halimun memiliki jembatan gantung yang terkenal sangat ikonik, tempat wisata ini menarik perhatikan wisatawan saat tersebar foto diatas jembatan ini.

Kamu bisa berfoto diatas jembatan Instagramable, kamu juga dapat sekedar bersantai menikmati pemandangan di Bukit Halimun. Udara sejuk dari pepohonan hijau membuat suasana terasa lebih nyaman dan tenang.

Berlokasi di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Dengan harga tiket masuk Rp10 ribu.

(instagram.com/chitraachiet)

4. Telaga Saat

Bogor memiliki telaga eksotik, telaga ini memiliki nama Telaga Saat, tempat wisata yang belum banyak dikenal para wisatawan ini, dikarenakan lokasinya yang tersembunyi di antara perbukitan hijau dan perkebunan teh.

Telaga Saat menyuguhkan pemandangan yang indah, dengan balutan udara sejuk khas puncak, saat berkunjung kesini, jangan kamu lewatkan naik perahu mengelilingi telaga ini.

Berlokasi di Cibulao, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan harga tiket mulai Rp 10.000.

(instagram.com/tiara.lestari)

5. Curug Ciherang

Curug Ciherang yang merupakan salah satu air terjun terpopuler di Bogor ini menyuguhkan panorama air terjun saja, disini kamu dapat menikmati berbagai wahana yang membuat liburan kamu makin menyenangkan.

Disini terdapat kolam renang Infinity yang menghadap pepohonan hijau, rumah pohon, sampai jembatan gantung yang estetik, dengan beragam spot foto menarik, seperti rumah kastil, sangkar burung, ayunan dan perahu diatas kolam renang bisa kamu coba sepuasnya.

Berlokasi di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, dengan tiket masuk hanya dikenakan biaya Rp 40.000 saja.