Berita Wisata Indonesia – Penginapan yang unik setara dengan hotel terus bermunculan, salah satunya adalah akomodasi di Mojokerto yang dibangun menggunakan kontainer yang ditumpuk.

Para wisatawan dapat menikmati akhir pekan di alam terbuka, berlokasi di kawasan wisata Trawas, Mojokerto, penginapan unik yang menawarkan sensasi menginap di alam terbuka yang bernama Royal Caravan Hotel and Outbound.

Pegipegi

Hotel Unik Mojokerto Seperti namanya, Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Trawas KM 17, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas ini menggunakan kontainer sebagai kamar, akan tetapi kamu jangan khawatir sebab fasilitas di dalamnya layaknya kamar hotel bintang 3.

“Fasilitasnya standar hotel bintang 3, kamar mandi standing shower air panas dan dingin, handuk dan sabun, pemanas air, televisi, AC, lantainya marmer sehingga dingin,” kata Manajer Operasional Royal Caravan Hotel and Outbond, Agus Suharto, Minggu (31/7/2022).

Tripadvisor

Agus juga menjelaskan hotel karavan di tempatnya memiliki 2 tipe Pertama, tipe superior berupa kontainer yang dijajar menyamping, masing-masing karavan memiliki berkapasitas 2 orang, sedangkan untuk tipe deluxe berupa karavan yang ditumpuk ke atas menyerupai sangkar burung dara, sehingga tipe ini memiliki 2 kamar berkapasitas 4 orang.

Untuk tarifnya juga beragam sesuai pemandangan alam yang disuguhkan Superior Caravan Garden View, atau superior glamping dengan kapasitas 2 orang dihargai sekitar Rp 375.000 lalu superior mountain view untuk kapasitas 2 orang dengan harga Rp 475.000 dan superior mountain view kapasitas 3 orang Rp 550.000.

Trip.com

Sedangkan untuk tipe Deluxe Caravan Garden View dan Deluxe Glamping kapasitas 4 orang masing-masing dikenakan harga Rp 650.000, Deluxe Mountain View dengan kapasitas 4 orang dengan harga mulai dari Rp 750.000 serta Family Suite Caravan kapasitas 6 orang dengan harga Rp 1,2 juta permalam.

“Tarif tersebut sudah termasuk breakfast (sarapan),” jelasnya.

Royal Caravan Hotel and Outbond berlokasi di tengah perkebunan jati dan pinus yang asri, sehingga para tamu sangat benar-benar merasakan bermalam di alam terbuka dengan udara yang sejuk dari kaki Gunung Penanggungan.

“Kami punya divisi outbond. Jadi, kalau hotel biasa dipadukan dengan outbond kan kurang pas. Sehingga kami memberikan sensasi menginap di alam terbuka dengan konsep caravan,” ungkap Agus.

Para tamu juga dapat mengikuti outbound di penginapan ini dengan tarif Rp 250.000 per orangnya, Fasilitasnya Outbound di tempat ini antara lain ada Flying Fox, jala panjat, pendapa dan tenda untuk melakukan berkemah.