Berita Wisata Indonesia – Gunung Kelud yang populer di kalangan wisatawan, karena keindahan panorama alam yang indah ditambah udaranya yang sejuk, Destinasi Wisata Gunung Kelud ini berlokasi di Kabupaten Kediri juga menawarkan berbagai oleh-oleh khas yang siap menggoyangkan lidah.

Oleh-oleh Khas Gunung Kelud ini cocok untuk kamu jadikan buah tangan untuk keluarga tercinta, berikut ini sembilan oleh-oleh khas yang enak dan juga terjangkau, jika kamu berkesempatan Wisata Gunung Kelud, berikut ini 9 Oleh-oleh Khas Wisata Gunung Kelud yang wajib kamu bawa pulang.

(instagram.com/ni_pu3)

1. Sari Buah Nanas

Siapa yang tidak mengetahui buah nanas, buah yang memiliki rasa sedikit masam dan manis ini, di Wisata Gunung Kelud dijadikan oleh-oleh khas Gunung Kelud yang wajib kamu bawa pulang, yaitu Sari Buah Nanas yang mengandung khasiat yang baik untuk pencernaanmu.

(instagram.com/dapoersikoko)

2. Madu Mongso

Makanan ringan yang memiliki nama Madu Mongso, sangat direkomendasikan untuk kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Gunung Kelud, Oleh-oleh ini memiliki cita rasa manis dan legit terbuat dari bahan utama ketan hitam, gula dan juga santan.

(instagram.com/shelby_dejuano)

3. Stik Tahu

Oleh-oleh khas Gunung Kelud ini terbuat dari bahan dasar tahu, akan tetapi tahu ini diproses menjadi lebih kriuk atau garing, dengan cita rasa yang gurih dijamin kamu akan merasakan ketagihan.

(instagram.com/kediriyuk)

4. Tahu Takwa

Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Kota Kediri tidak lengkap rasanya jika kamu tidak membeli oleh-oleh Tahu Takwa, yang merupakan salah satu Tahu Khas Kota Kediri.

(instagram.com/gethukpisanggalkayyis)

5. Gethuk Pisang

Mungkin dari namanya kamu tidak akan percaya ini merupakan Gethuk, Oleh-oleh Khas Kediri ini terbuat dari pisang, berbeda dengangethuk pada umumnya yang dibuat menggunakan singkong, ubi, atau sukun. Rasa gethuk pisang ini lebih lembut dan manis dengan sedikit asam khas pisang.

(instagram.com/cinnamorollie)

6. Tahu Pong

Tahu Pong memiliki tekstur yang lembut dengan rasa kedelai, Kuliner Khas Kediri ini memiliki banyak penggemarnya paling nikmat ditemani dengan cabai untuk menambahkan rasa pedas.

(Instagram.com/erindraandriani)

7. Keripik Bekicot

Siapa yang tidak mengetahui bekicot, yang mirip seperti siput ini diubah menjadi sebuah oleh-oleh khas Gunung Kelud, diproses menjadi sebuah keripik dari bekicot dengan rasa yang gurih dan kriuk.

(instagram.com/karyabumipanji_kedirikab)

8. Roti Melinjo

Cemilan manis satu ini bukanlah roti biasa akan tetapi dibuat dengan bahan dasar campuran melinjo dalam adonannya, membuat roti melinjo memiliki cita rasa unik.

(Instagram.com/kedirinice)

9. Cokelat Tahu

Tahu tidak hanya dijadikan sebagai lauk makanan, akan tetapi tahu juga bisa diolah dengan cokelat, pasti kamu penasaran bagaimana rasanya cokelat dengan tahu.