Berita Wisata IndonesiaWisata Pulau Lombok sama halnya dengan Bali, memiliki keindahan pantai dan keindahan dari biota lautnya yang beraneka ragam, belum lagi dunia bawah lautnya yang jika di jelajahi kamu akan terpukau dengan keindahannya.

Berbagai destinasi di pulau ini hampir 4.800 kilometer persegi, memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan selalu diminati oleh banyak wisatawan lokal atau mancanegara, berikut ini 5 Destinasi Wisata Lombok yang paling diminati oleh wisatawan mancanegara.

Tribun Travel

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau kecil yang ada di sekitar lombok terkenal dengan sebutan Gili T, memiliki pemandangan laut yang mempesona, kamu dapat menaiki kapal umum dari pelabuhan bangsal atau menyewa spedboat dari Teluk nare, buat kamu yang tidak memiliki bujet melar, kapal umum merupakan moda transportasi yang paling cocok.

Gili Trawangan banyak menawarkan kamu kegiatan luar ruangan yang seru seperti snorkeling, dengan menjelajahi keindahan bawah laut seperti ikan cantik dan terumbu karang berwarna-warni, alternatif jika kamu tidak ingin bermain air, kamu dapat menjajaki penjual suvenir di sekitar atau mengepang rambut dengan jasa ditawarkan warga setempat.

Travelspromo

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi menjadi salah satu ikon sekaligus daya tarik utama bagi pulau Lombok, pantai pasir putih ini memiliki panjang sekitar 10 km, yang membentuk teluk ini berada di dekat dari Mataram, kamu bisa berkendara perjalanan sekitar 40 menit saja, ada juga aktivtas seru yang dapat kamu lakukan disini.

Pantai Senggigi juga menawarkan kamu bermain pasir, berenang, dan pemandangan matahari terbenam, kamu juga bisa snorkeling untuk melihat pemandangan karang bawah laut, yang mempesona, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Lombok yang tersedia di pinggir pantai ini.

Phinemo.com

3. Bukit Pergasingan

Salah satuspotterbaik buat mengagumi kemegahan Rinjani tanpa wajib mendaki sampai ke puncaknya merupakan di Bukit Pergasingan. Bukit di sebelah timur Rinjani ini terus menjadi populer di golongan para pendaki ataupun turis. Bukit Pergasingan terletak di Sembalun, Lombok Timur.

Buat menggapai bukit ini, kalian memerlukan waktu ekspedisi dekat 4 jam dari Kota Mataram. Jalan pendakian tidak begitu susah sebab kalian hendak disediakan ratusan anak tangga yang menuntun ke atas bukit. Tidak hanya difoto dengan latar balik Rinjani yang menjulang megah, kalian pula dapat melihat kecantikan matahari terbit langsung dari tempat ini.

Wikipedia

4. Segara Anak

Segara Anak sudah tidak asing lagi, terutama buat kamu yang menyukai hobi mendaki Gunung Rinjani, tempat ini merupakan favorit para wisatawan yang ingin bermalam ketuka melakukan pendakian, Danau vulkan dengan kedalam sekitar 230 meter ini, dulunya merupakan bekas kawah letusan gunung yang setelah itu tergenang air, sampai berubah menjadi danau.

Segara Anak memiliki air berwarna biru laut yang sangat indah berlokasi di atas ketinggian 2.000 mdpl. Disekitar gunung kamu dapat melihat panorama Gunung Barujari yang sering disebut sebagai Gunung diatas Gunung, Barujari merupakan anak gunung dari Rinjani dan saat ini masih aktif.

triptrus.com

5. Taman Nasional Gunung Rinjani

Taman Nasional Gunung Rinjani memiliki luas sebesar 40.000 hektar, berdiri kokoh gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia, yaitu Gunung Rinjnai, terdapat dua jalur pendakian resmi untuk mencapai gunung dengan ketinggian 3.762 mdpl, kamu bisa memilih jalur Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

Gunung Rinjani menawarkan panorama alam luar dapat yang jadi kesukaan para turis, mulai dari lereng sampai ke puncak tertingginya, ialah Puncak Dewi Anjani. Bila Semeru mempunyai Ranu Kumbolo,