Wisata Bangka Belitung – Bangka merupakan salah satu lokasi wisata yang populer di kepulauan Bangka Belitung. Pulau Bangka yang memiliki wisata garis pantau yang indah, serta akses ke tempat ini merupakan jalur penerbangan ke Bangka tersedia setiap hari sehingga mudah di jangkau.

Sebelum kamu plesiran ke pantai, kamu harus selalu memakai tabir surya dan juga kacamata untuk menghalau silaunya sinar matahari, bawa juga tikar dan payung untuk bersantai di pasir putih. Berikut ini ulasan tentang 5 destinasi wisata pantai pasir putih pulau Bangka yang memanjakan mata.

5 Destinasi Wisata Pantai Pasir Putih Pulau Bangka Yang Memanjakan Mata

pedomanwisata.com

1. Pantai Tanjung Berikat

Pantai tanjung berikat yang berlokasi di Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah, bangka Belitung. Memiliki jarak tempuh hampir 2 jam dari Koba atau 3 Jam dari kota Pangkal pinang. Pantai ini digunakan untuk upacara adat taber laut atau sedekah laut atau juga rebo kasan.

5 Destinasi Wisata Pantai Pasir Putih Pulau Bangka Yang Memanjakan Mata

visitbangkabelitung.com

2. Pantai Batu Perahu

Pantai Batu Perahu berlokasi di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboalo, Kabupaten Bangka Selatan, Pantai yang memiliki jarak sekitar 2 kilometer dari pusat koa Toboali, dengan akses jalan aspal sampai ke tepi pantai. Pantai yang memiliki pasir putih bertekstur halus, dengan susunan batu granit berukuran besar dilengkapi dermaga kecil tempat sandar perahu nelayan. pemandangan akan bertambah indah ketika datang waktu matahari tenggelam dan terbit.

5 Destinasi Wisata Pantai Pasir Putih Pulau Bangka Yang Memanjakan Mata

visitbangkabelitung.com

3. Pantai Siangau

Pantai Siangau berlokasi di Desa Limau Kecamatan Parittiga, sama seperti pantai batu rakit, pantai Siangau juga memiliki pasir putih, pemandangan yang diberikan oleh pantai ini juga sangat indah dengan biru air laut dan bebatuan.

5 Destinasi Wisata Pantai Pasir Putih Pulau Bangka Yang Memanjakan Mata

rri.co.id

4. Pantai Batu Rakit

Pantai Batu Rakit memiliki pasir putih yang indah, terletak di kelurahan tanjung, kecamatan muntok. Bagi pelancong yang penasaran dengan kuliner lokal ini, kamu bisa mencicipi otak-otak khas bangka dan es kelapa yang bisa membuat liburanmu makin seru dan puas.

5 Destinasi Wisata Pantai Pasir Putih Pulau Bangka Yang Memanjakan Mata

tribunnews

5. Pantai Pasir Padi

Pantai pasir padi berada di Pangkalpinang dan selalu ramai dengan pengunjung, terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Pantai ini memiliki pola yang landai dengan kontur pasir padat. Traveller yang berkunjung ke pantai ini bisanya akan melakukan kegiatan menarik seperti menyelam, berenang, main layang-layang, dan juga voli pantai. Ada juga wisata taman rekreasi Pasir Padi Bay dengan aneka wahana untuk keluarga.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Alam Bangka Belitung ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Bangka Belitung yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Bangka Belitung.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI BELITUNG