Berita Wisata Indonesia – Bali yang dikenal memiliki banyak Tempat Wisata Alam Bali menjadi incaran penduduk lokal ataupun mancanegara, Pulau Dewata juga memiliki banyak desa yang terkenal karena keindahannya.

Desa-desa disini menjaga kebersihannya dan berhasil mempertahankan kearifan lokal di tengah dunia yang saat ini sudah semakin modern, buat kamu yang ingin liburan di Bali khususnya desa di Bali, berikut ini Reservasiku akan memberikan rekomendasi 5 Wisata Desa Bali yang memiliki keindahannya diakui oleh dunia.

(instagram.com/thoegoezt)

1. Desa Trunyan

Desa Trunyan merupakan salah satu desa tertua di Bali, tempat ini memiliki tradisi yang unik bila salah satu penduduk desa meninggal, maka mayatnya hanya akan diletakan di ‘kandang’ bambu yang berada di sekitar pohon trunyan.

Walaupun mayatnya telah membusuk, tapi tidak akan menyebabkan bau busuk, hal tersebut dikarenakan aromanya tertutup oleh wangi dari pohon trunyan, segala keunikan tersebut berhasil mendatangkan banyaknya wisatawan.

(instagram.com/ciciantari)

2. Desa Bukian

Desa Bukian memang belum terkenal dengan desa-desa lainnya, akan tetapi tempat ini menyimpan banyak karya seni memukau, berlokasi berada di Kecamatan Payangan, Desa Bukian yang hanya berjarak sekitar 20 menit dari Ubud.

Penduduk desa ini bekerja sebagai pengrajin pajangan kayu dan dijualnya ke pasar seni. Jika tertarik dengan karya seni penduduk, langsung bisa mampir ke desa ini, kamu akan memperoleh karya seni dengan harga yang lebih jauh terjangkau dan juga apik.

(instagram.com/adventuretravels)

3. Desa Tegalalang

Desa Tegalalang dikenal oleh wisatawan sebagai desa yang menawarkan pemandangannya yang menyejukan hati, para wisata diberikan panorama persawahan yang berundak, dan itulah yang menjadikan desa ini memiliki daya tarik tersendiri di Ubud, Bali.

Desa ini memiliki sistem pertaniannya tertata dengan rapih dan terdapat juga organisasi kemasyarakatan yang secara khusus mengelola pengarian sawah dalam hal bercocok tanam padi bernama sistem subak, kamu bisa mangabadikan foto keindahan dari desa ini di hamparan sawah berwarna hijau dan kuning ini.

(instagram.com/alxinbali)

4. Desa Pemuteran

Desa Pemuteran yang berlokasi di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Desa ini populer sebagai desa nelayan, sebelumnya Desa Pemuteran dikenal sebagai desa yang kumuh, berkat bantuan dari Yayasan Karan Lestari, desa ini pada akhirnya dikembangkan sebagai Desa Wisata Bali.

Desa ini menjadi tujuan wisata yang ideal buat kamu yang sedang mencari ketenangan dengan pemandangan yang indah, desa ini memberikan semua itu karena kondisinya yang sunyi dan sepi.

Jika kamu ingin menginap disini, terdapat 1.000 akomodasi, baik hotel, resor, dan homestay, selain itu keindahan dari wisata alamnya juga tidak bisa kamu abaikan.

(instagram.com/balitravelfolder)

5. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran memang sudah lama diakui oleh banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara, bahkan desa yang berlokasi di Kecamatan Bangli ini sudah tidak lagi asing didengar telinga para pelancong, hal ini membuatnya makin terkenal adalah sering dijadikan lokasi syuting film.

Kebersihannya juga dijaga disini, dengan penataan bangunan desa yang tertata rapi tidak heran kalau Desa Penglipuran sempat dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia, adat dan budaya Bali juga masih terasa kental di desa ini.