Berita Wisata Indonesia – Pontianak sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Barat, memiliki beragam potensi wisata yang istimewa, terlebih lagi kota ini juga dilalui garis Khatulistiwa, tentu hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kali ini Reservasiku akan membagikan rekomendasi Wisata Alam Kalimantan Barat yang mempesona, buat kamu yang sedang liburan di Pontianak, berkut ini 6 Wisata Alam Pontianak dengan suasana yang asri dan menawan.

(instagram.com/sarahmorenaa)

1. Danau Hoce

Danau Hoce yang berlokasi di Kabupaten Kubu Raya ini memiliki jarak yang tidak jauh dari kota Pontianak, pemandangan yang ditawarkan kepada wisatawan senja dan syahdu, kamu bisa mengajak pasanganmu pergi kesini.

Kamu juga bisa berkeliling sambil mendayung sampan atau kano, selain kano ada juga persewaan sepeda air, jet, hingga floaties, harganya juga cukup beragam, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 50.000

Danau Hoce berlokasi di Jalan Kuala Dua, Kubu Raya, Kalimantan Barat dengan jam operasional mulai dari 07.00-20.00 WIB dan tiket masuk hanya Rp 10.000 saja.

(instagram.com/bang.amad49)

2. Wisata Balek Kampoeng

Wisata Balek Kampoeng mengusung konsep tradisional yang masih asri, ada kebun sayur, kebun buah, dan kolam pemancingan yang dapat kamu rasakan dan nikmati disini, destinasi ini sangat tepat untuk kamu kunjungi, selain bisa menikmati aman kamu juga bisa Wisata Edukatif Pontianak bagi anak-anak, ada juga wisata petik jerk yang dibanderol seharga Rp20.000 untuk perorangnya.

Berlokasi di Kalimas, Tengah, Sungai Kakap, Pontianak, Kalimantan Barat. Dengan jam operasional mulai dari 09.00-17.00 WIB, dengan tiket masuk hanya Rp 10.000 perorang.

(instagram.com/varesheeva)

3. Hutan Albazia

Hutan Albazia memang bukan di kota Pontianak, melainkan di Kabupaten Kubu Raya, walaupun begitu jarak tempuh kesini hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja dari pusat kota Pontianak.

Hutan Albazia menawarkan kamu lanskap hutan pinus yang asri, dan sangat cocok kamu jadikan spot berpiknik bersama keluarga atau sahabat, berlokasi di Jalan KH. Abdurahman Wahid, Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Dengan jam operasional 08.00-10.00 WIB dan harga tiket masuk hanya Rp 5.000.

(instagram.com/lathifahmthh)

4. Equator Park

Equator Park memberikan kamu berbagai spot asik dan menarik untuk masyarakat sekitar, ada wisata mangrove, aneka spot foto, dermaga, gazebo, sampai kafe yang dapat kamu nikmati, ada juga berbagai wahana menarik dengan harga tiket masuk yang murah.

Berlokasi di Jalan Khatulistiwa, Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan jam operasional 7.30-21.00 WIB untuk tiket masuk hanya dikenakan Rp 5.000.

(instagram.com/k_elelawar)

5. Hutan Kota Arboretum Sylva Untan

Hutan Kota Arboretum Sylva Untan dapat menjadi tujuan liburan di Potianak diakhir pekan, hutan kota ini memiliki luas 3,2 hektare ini dikelola Universitas Tanjungpura Pontianak.

Hutan ini memiliki lebih dari 190 jenis pohon dan 86 jenis anggrek yang dapat kamu lihat disini, masih asri dan terjaga kamu dapat menikmati suasana asri dan melupakan rutinitas harian di hutan ini.

Berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kawasan Universitas Tanjungpura, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, hutan yang buka selama 24 jam dengan harga tiket masuk gratis.

(instagram.com/vianthywiijy_)

6. Taman Alun Kapuas

Taman Alun Kapuas berlokasi di tengah kota, tepatnya di tepi Sungai Kapuas, dengan membelah kota Pontianak, kamu dapat menikmati pemandangan sungai beberapa sudutnya Instagramable.

Taman ini berlokasi di jalan Rahadi Usman, Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jam operasional buka selama 24 jam, dengan harga tiket masuk gratis.