Wisata Kuliner Indonesia – Pizza merupakan salah satu Makanan Khas Italia yang kini sangat mudah kita temukan dimana saja, dari Kedai Pizza Murah sampai Restoran Pizza Terpopuler, semua bisa kamu temukan hampir di seluruh kota besar Indonesia, ada banyak kafe dan restoran yang menawarkan menu pizza.

Khususnya di kota Yogyakarta, sudah sejak dulu pula kota ini terdapat restoran Pizza Khas Italia yang tipis dan dibakar dengan tungku, untuk kamu yang sedang mencari Kedai Pizza Yogyakarta, kami akan bagikan rekomendasi tempat makan Pizza terlezat dengan harga yang murah, berikut ini 5 Wisata Kuliner Pizza Yogyakarta Terkenal Akan Kelezatannya Dengan Harga Terjangkau.

(instagram.com/casa_pizza_pasta)

1. Casa Pizza and Pasta

Casa Pizza and Pasta berlokasi di Taman Siswa, kamu dapat berkunjung kesini tiap hari, kecuali untuk hari Jumat, rasa pizza yang lezat mampu meningkatkan mood kamu menjadi lebih baik.

Ada banyak ragam varian menu pizza yang dibanderol mulai dari harga Rp 37.000, ada beberapa pilihan seperti Margarita, Quatro Stagioni, Mumbai Pizza, dan sebagainya. Pilihannya pun terbagi menjadi medium dan large.

(instagram.com/leyehleyehpizza)

2. Leyeh-leyeh Pizza

Leyeh-leyeh Pizza memiliki menu pizza yang di banderol dengan harga mulai dari Rp 50.000, dengan porsi cukup besar untuk 1 pan terdiri dari 8 potong. Kamu tidak perlu khawatir karena disini sering diadakan promo yang menarik, kamu bisa menghemat budget kuliner, setiap hari Senin di adakan promo 20 persen untuk para pelajar, jadi buat kamu seorang pelajar wajib mengunjungi ini.

Letaknya cukup tersebar di sudut-sudut kota Yogyakarta, kamu dapat menikmati di daerah Kaliurang, Demangan, dan Giwangan. Tidak lupa dengan topping yang berlimpah bisa kamu dapatkan di Kedai Pizza Yogyakarta.

(instagram.com/tunqunangkring_jogja)

3. Tunqu Nangkring

Tunqu Nangkring memiliki pizza yang unik, kamu dapat menemukannya dipinggir jalan, pizza kaki lima ini bisa kamu nikmati di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Mangkubumi, berlokasi tidak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kamu bisa berkunjung ke sana dari jam setengah 5 sampai 11 malam, pada hari Selasa sampai Minggu, dengan konsep open kitchen. Kamu akan dihibur oleh atraksi pengolahan Pizza di kedai ini.

Tunqu Nangkring memiliki menu mulai dari Rp39 ribu, kamu bisa pilih beragam pizza sesuai selera. Beberapa menu best seller di sini adalah Londo Edan, Gagal Diet, Sarang Lemak, dan Keju Thok.

(instagram.com/warung_toscana)

4. Warung Toscana

Warung Toscana berlokasi cukup strategis di area Prawirotaman, seperti yang banyak orang ketahui area ini dikenal sebagai perkampungan para bule yang liburan di Yogyakarta, selain Italian Cuisine, kamu dapat menemukan berbagai masakan Nusantara.

Jika kamu berkunjung kesini kamu wajib mencicipi aneka macam pizza, pizza yang bertipe tipis dan garing menjadi menu andalan yang sangat menggugah selera, seluru masakan yang ada disini dibuat secara homemade, sehingga memiliki rasa yang otentik.

Harga pizza disini juga di banderol dari Rp 35.000 saja, ada beberapa pilihan pizza yang bisa kamu pesan disini, seperti Ciacciono, Margherita, Napoletna, Vegetarian, dan Salmone e Patate. Pada hari Kamis dan Sabtu, para tamu akan dihibur dengan penampilan live music.

(instagram.com/fransis_pizza)

5. Fransis Pizza

Fransis Pizza merupakan salah satu Hidden Gems Pizza Yogyakarta yang berlokasi tepatnya di bagian utara Yogyakarta, Jalan Banjarsari, Ngaglik. Satu hal yang harus kamu perhatikan sebelum kesini ialah melakukan reservasi terlebih dahulu, pizza yang hanya buka pada Jumat dan Sabtu.

Kedai ini beroperasi di halaman belakang rumah yang teduh, dengan konsep open kitchen kita bisa secara langsung menyaksikan pizza diproses sepenuh passion.

Tidak hanya sebuah Kedai Pizza berskala besar, akan tetapi aroma, tekstus dan rasanya dapat membuat kamu menggugah selera. Kamu dapat menikmati pizza disini mulai dari harga Rp 30.000 saja, ada beberapa tipe pizza yang dapat kamu nikmati seperti Marinara, Margherita, Mushroom, Pepperoni, Salami, dan White.