Berita Wisata Indonesia – Korea Selatan kini telah melonggarkan aturan perbatasan sejak menurunnya kasus COVID-19, mereka kembali membuka sektor pariwisata dan menerima kunjungan wisatawan asing dari berbagai macam negara.

Sudah tidak rahasia lagi negara tersebut kini telah banyak di kunjungi oleh para penggemar Hallyu Waves, kebanyakan dari mereka mencari pengalaman menikmati keindahan alam dan berbagai kuliner di negara tersebut. Ketika menjelang waktu liburan musim panas, seperti berikut ini 5 Wisata Pulau Musim Panas di Korea yang menakjubkan dan mempesona.

(instagram.com/don9su)

1. Ulleungdo Island

Ulleungdo Island terbentuk dikarenakan dari letusan gunung vulkanik yang menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan layak oleh wisatawan, Lokasinya yang dikelilingi lautan membuat pulau ini cukup sulit untuk diakses, jika kamu menggunakan kapal feri membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk sampai dari pelabuhan Pohang, Gangneung, dan Mukho. Terkenal sebagai “Pulau Misterius”, Ulleungdo Island merupakan tempat yang terpencil dengan ekosistem yang masih terjaga sangat baik.

Ulleungdo Island memiliki tebing curam alami dengan formasi batu alam yang indah dan populer untuk melakukan panjat tebing, kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri garis pantai yang dimulai dari pelabuhan Dodongham dan berakhir di desa Haengnam membentang sekitar 400 meter ke Mercusuar, ketika musim panas dan musim gugur area bukit ini akan dipenuhi dengan bunga-bunga lokal yang warna-warni bermekaran.

(instagram.com/64storyy)

2. Oido Island

Oido Island juga terkenal di kalangan wisatawan Seoul sebagai tempat untuk beristirahat, pulau yang berlokasi dilepas pantai barat bisa kamu akses dengan mudah melalui kereta bawah tanah Seoul, walaupun pulau ini tidak 0populer karena perairannya yang berwarna zamrud dan pasirnya yang indahbanyak destinasi menarik yang harus kamu kunjungi ketika berada di Oido, contohnya seperti Oido Broadwalk.

Kamu bisa berkeliling sambil menikmati terpaan angin laut, lalu berhenti untuk menyaksikan Red Lighthouse dan Tree of Life Observatory yang indah, setelah itu kamu bisa menikmati hidangan di restoran seafood yang berada di sekitar Broadwalk atau menyambangi Oido Observatory Cafe.

(instagram.com/jungmanshin)

3. Geoje Island

Geoje Island merupakan pulau terbesar kedua setelah Jeju, yang berlokasi di Provinsi Gyeongsang Selatan, Pulau tersebut terdiri dari beberapa pulau kecil dengan garis pantai biru dan pemandangan yang mempesona.

Berlokasi tidak jauh hanya satu jam dari Busan memudahkan wisatawan asing untuk melakukan petualangan hanya dalam satu haru, Pulau ini mendapatkan julukan “The Blue City” dengan berbagai ragam tujuan wisata terbaik untuk dikunkungi antara lain ada Windy Hill, Tebing Sinseondae, Hakdong Mongdol Beach, dan Gojura Beach.

(instagram.com/b__happi2)

4. Udo Island

Udo Island berlokasi di lepas pantai timur Jeju, Udo Island masuk kedalam Destinasi Wisata Korea yang menawarkan para wisatawan panorama alam yang sangat indah, pemandangan sepanjang jalan sekitar pantai, laut yang berwarna zambrud, bebatuan, dan tebing-tebing melengkapi pesona Pulau Udo, orang-orang menyebut pulau ini sebagai miniaturnya Jeju, jadi ketika kamu memiliki banyak waktu untuk menjelajahi Jeju, kamu bisa berkeliling di Pulau Udo dalam beberapa jam kunjungan singkat.

Jika kamu ingin berkunjung ke UDo, kamu bisa menggunakan feri dari Pulau Jeju melalui pelabuhan Jongdal, dan pelabuhan Seongsan, jika sudah tiba disana kamu jangan lewatkan hidangan khas Udo, yaitu Korea Seafood ramen dan peanut ice cream yang memanjakan lidah para pengunjung.

(instagram.com/jejudo_tour)

5. Jeju Island

Jeju Island menjadi salah satu destinasi populer ke wisatawan lokal ataupun asing, keindahan Pulau Jeju membuat sebagian menyebutkan sebagai Hawaii-nya Korea, dan juga ditambah pemerintah mulai memberlakukan kunjungan bebas visa bagi wisatawan dari negara-negara tertentu yang menginginkan Jeju, Pulau ini memadukan alam yang indah dengan pantai berpasir.

Pantai Hyeopjae dan Pantai Woljongri bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk menyaksikan ombak dan pasir murni yang selalu memiliki nuansa berbeda di setiap musimnya, kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk liburan ke Jeju, setidaknya ada beberapa alasan yang dapat membuat kamu semakin ingin pergi ke sana, yaitu pantai yang indah, makanan yang lezat, dan udara yang segar.