Wisata Jakarta – Merayakan imlek bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan, walaupun tidak bisa pergi ke tempat wisata imlek di luar kota, ternyata Jakarta juga menyimpan beberapa tempat yang sangat cocok di jadikan sebagai destinasi wisata imlek bersama keluarga.

Daripada kamu hanya berdiam diri saja di rumah saat liburan imlek, lebih baik kamu dan keluarga pergi ke 6 destinasi wisata imlek di Jakarta ini, yuk langsung saja kita simak dimana saja destinasi tersebut.

1. Mall Jakarta

6 Destinasi Wisata Imlek Di Jakarta Yang Patut Kamu Kunjungi

majalahkartini.co.id

Liburan imlek di Jakara tidak kalah seru dengan liburan di luar kota. Kamu sekeluarga bisa shopping dan makan bersama sekeluarga di mall-mall terkenal yang ada di Jakarta, seperti Central Park, Taman Anggrek Mall, Grand Indonesia Mall, Pondok Indah Mall, Senayan City Mall. Yang biasanya di mall-mall Indonesia akan memasang ornamen dan hiasan imlek untuk mempercantik tampilan mereka, dengan itu kamu bisa mengambil foto-foto indah bersama keluarga untuk di masukan kedalam instagram feedmu.

Selain itu terkadang di mall-mall tertentu akan menampilkan pertunjukan atraksi menarik untuk menyambut Imlek, seperti pertunjukan barongsai. Dan yang harus kamu cermati dan ingat di setiap tempat perbelanjaan akan melakukan diskon besar-besaran untuk merayakan Imlek.

2. Klenteng Boen San Bio

6 Destinasi Wisata Imlek Di Jakarta Yang Patut Kamu Kunjungi

kemdikbud.go.id

Pergi ke klenteng saat Imlek merupakan hal yang seharusnya di lakukan, tetapi coba sekali-kali kamu pergi ke Klenteng Boen San Bio yang berlokasi di daerah Karawaci, kamu bisa menggunakan KRL dari Jakarta untuk menuju ke Klenteng tersebut.

Klenteng ini termasuk salah satu klenteng yang termegah di daerah jalan Pasar Baru, Kelurahan Kranjaya, Karawaci, Tangerang dan memang digunakan sebagai tempat beribadah bagi penganut agama Kong Hu Cu, Tao, dan Buddha. Banyak pedagang yang memenuhi klenteng ini jika datangnya hari Imlek.

Klenteng ini sudah hampir seabad berdiri disini, banyak juga para Traveller datang ke klenteng ini untuk menikmati pemandangan dan mengamati keindahan dari arsitekturnya. Coba kamu datangi kebagian halaman klenteng, kamu akan menemukan sepasang patung fenghuang atau hong (Phoenix)

3. Makan Bersama Di Pecenongan

6 Destinasi Wisata Imlek Di Jakarta Yang Patut Kamu Kunjungi

teluklove.com

Wisata tahun baru cina atau Imlek paling seru ketika makan bersama keluarga, apalagi jika pergi ke restoran untuk menikmati hidangan yang mewah, bakal menambah keseruan liburan imlekmu. Jika kamu bingung kemana untuk mencari tempat makan yang cocok saat Imlek, kamu bisa datang ke Pecenongan.

Pecenongan sudah terkenal dengan masakan Chinese foodnya, kawasan ini merupakan surga makanan lezat bagi kamu pecinta kuliner yang khususnya cita rasa khas Cina yang sangat cocok dengan suasana imlek. Tempat ini akan sangat ramai ketika hari raya imlek dari sore hingga malam hari. Dari hidangan seperti maratabak pecenongan, bubur dan aneka restoran chinese food bisa kamu santap disini.

4. Klenteng Kim Tek Le

6 Destinasi Wisata Imlek Di Jakarta Yang Patut Kamu Kunjungi

airyrooms.com

Kawasan Klenteng Kim Tek Le yang berlokasi di Tamansari daerah Jakarta Barat, Glodok. Akan sangat ramai dengan pengunjung yang ingin berdoa ataupun hanya berkunjung. Klenteng yang indah ini merupakan tertua di Jakarta.

Berwisata ke Klenteng Kim Tek Le pastinya akan cocok dengan kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan Imlek nanti.

5. Kawasan Pecinaan Glodok

6 Destinasi Wisata Imlek Di Jakarta Yang Patut Kamu Kunjungi

zenrooms.com

Liburan Imlek Di Jakarta bisa dilakukan juga di Pecinaan Glodok, untuk menuju kesana juga sangat mudah kamu bisa menggunakan Transjakarta, atau Busway. Glodok sendiri merupakan tempat pusat bisnis yang terkenal dengan elektroniknya dengan harga yang cukup terjangkau.

Di Glodok juga terdapat Wisata Kuliner Imlek yang bisa kamu cicipi, untuk kawasan yang lebih cocok untuk merayakan Imlek ada di kawasan Pasar Petak Sembilan, disana terdapat sebuah klenteng yang bisa dikatakan sebagai klenteng tertua yang ada di Jakarta. Berlokasi di Jalan Kemenangan III, klenteng Dharma Bhakti didirikan pada tahun 1650 oleh Letnan Kwee Hoen yang dahulunya diberi nama Koan-Im Teng. Selain mengunjungi klenteng, kalian juga bisa wisata kuliner dengan mencoba berbagai makanan khas Cina tempo dulu yang sudah ada lama di ibukota.

6. Kampung Cina Cibubur

6 Destinasi Wisata Imlek Di Jakarta Yang Patut Kamu Kunjungi

Tribunnews.com

Kampung Cina di Cibubur merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk kamu merayakan liburan imlek di Jakarta, karena tempatnya yang mudah di jangkau, karena lokasinya yang berada di perumahan Kota Wisata Cibubur. Kampung Cina Cibubur bisa kamu jumpai ketika di dalam kompel perumahan Kota Wisata, Dan lebih uniknya kampung cina cibubur menyajikan nuansa khas negri Cina, kamu juga bisa membeli merchandise sebagai oleh-oleh seperti lampion china, payung cina, bahkan pakaian khas tradisional cina.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI JAKARTA