6 Tempat Ngabuburit Ponorogo yang Ramai Dan Populer Di Kalangan Wisatawan

Wisata Ponorogo – Bulan suci Ramadhan kini tinggal beberapa hari saja, banyak orang-orang yang sudah menyiapkan agenda berbuka bersama selama 30 hari kedepan, yang biasanya akan dilakukan kegiatan Ngabuburit setiap sorenya.

Ngabuburit yang diartikan menghabiskan waktu sampai menjelang buka puasa, dihabiskan di tempat-tempat menarik dan ramai, buat kamu yang baru mengunjungi kota Ponorogo ini atau liburan, berikut ini 6 tempat ngabuburit Ponorogo yang ramai dan populer di kalangan wisatawan.

Kompasiana.com

1. Jalan Baru Depan Stadion Ponorogo

Biasanya ngabuburit pasti di tempat-tempat yang memiliki keindahan alam atau juga fasilitas bermain dan berkumpul, tempat ini beda dari yang lain yaitu jalan baru depan stadion Ponorogo, yang sering kali dijadikan tempat arena balapan.

Akan tetapi ketika datang bulan puasa, tempat ini menjadi sebuah tempat ngabuburit Ponorogo yang ramai dikunjungi masyarakat setempat, atau wisatawan, banyak pedagang kaki lima yang menjualkan dagangannya untuk dijadikan bukaan puasa.

Nusa Daily

2. Alun Alun Ponorogo

Alun alun Ponorogo akan selalu ramai ketika hari biasa ataupun liburan ditambah lagi jika bulan Ramadhan, pengunjung akan datang berlipat-lipat, dari dalam kota ataupun luar kota, orang-orang yang datang sekedar ingin ngabuburit atau jalan-jalan bersama keluarga menikmati kota Ponorogo, banyak pedagang makanan yang menjajakan dagangannya sebagai menu buka puasa.

Wisatasia

3. Hutan Wisata Kuncur

Hutan Wisata Kuncur yang berlokasi di Badegan yang hanya berjarak 25 km dari pusat kota Ponorogo, Hutan wisata kucur ini menjadi taman nasional oleh pemda disini, kamu juga bisa berkemah di lokasi ngabuburit Ponorogo ini yang biasanya diadakan setiap musim agustusan.

GoTravelly

4. Bukit Pare

Bukit pare yang berlokasi di Kecamatan Ngrayun ini memiliki pemandangan yang menawan dan indah, cocok sekali untuk dijadikan tempat ngabuburit Ponorogo menghabiskan waktu sambil bersantai dan menikmati udara yang sejuk dan asri. kamu juga bisa menikmati padang yang luas seperti savana, dan kamu bisa berburu foto keren sambil menunggu waktu berbuka puasa.

YouTube

5. Pasar Ngeprih

Pasar Ngeprih akan berubah total suasananya ketika datang bulan Ramadhan, dipasar ini kamu bisa ngebuburit mencari hidangan buka puasa sambil berkeliling pasar mencari barang-barang atau makanan yang unik dan lezat, setiap sorenya pasar ini juga disulap menjadi mini car free day, maka dari itu pasar ini cocok dijadikan lokasi ngabuburit Ponorogo.

Tripadvisor

6. Mall Ponorogo City Centre

Datangnya bulan suci Ramadhan pastinya kita membutuhkan barang untuk lebaran atau sekedar makanan buka puasa, di Mall Ponorogo City Centre kamu bisa ngabuburit sambil menikmati menu buka puasa yang banyak jenisnya, Mall juga akan di dekor menjadi suasana lebaran.

HOTEL MURAH DI PONOROGO

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~