Berita Wisata Indonesia – Honeymoon merupakan salah satu momen dimana yang paling ditunggu oleh banyak pasangan yang baru menikah, tujuan dalam bulan madu juga harus diperhatikan, agar quality time bersama pasanganmu makin berkesan.

Namun, jika kamu dan pasanganmu bosan dengan Destinasi Bulan Madu Indonesia yang itu-itu saja, seperti liburan di Bali, kamu berdua bisa mencoba beberapa tempat antimainstream seperti yang akan kami sarankan kali ini, Berikut ini 7 Destinasi Bulan Madu Antimainstream, Indonesia dengan suasana yang tenang dan berkesan.

(royalcaribbean.com)

1. Pulau Bintan

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar yang ada di Kepulauan Riau, kamu wajib mengunjungi Pulau Penyegat, Pulau Senggarang, dan White Sands Island yang tak berpenghuni.

Selain itu ada juga resor mewah yang dapat kamu simbahi bersama pasanganmu, bahkan di Pulau Bintan terdapat sebuah resor dengan kolam renang terluas di Asia Tenggara, namanya Treasure Bay Bintan.

(instagram.com/gilangsasongko)

2. Bukittinggi

Bukittinggi merupakan salah satu destinasi bulan madu yang tidak terpikirkan oleh banyak pasangan, padahal kota ini menawarkan kamu wisata alam dan kuliner yang sangat luar biasa, untuk wisatanya ada Ngarai Sianok dan Danau Minanjau.

Untuk wisata kulinernya kamu bisa mencoba berbagai macam makanan khas Minang, seperti nasi kapau, teh talua, dan masih banyak lagi.

(instagram.com/skepticola)

3. Karimunjawa

Karimunjawa menawarkan kamu pantai berpasir putih yang cantik dan juga asri, kepulauan yang berlokasi di Jepara, Jawa Tengah ini, menawarkan lanskap pantai yang membuat kamu terpukau.

Dengan pemandangan bawah lautnya yang wajib untuk kamu jelajahi, dikarenakan airnya yang masih jernih, saat ini sudah banyak cara untuk dapat pergi ke pulau ini sehingga tidak menyulitkan kamu untuk pergi ke Karimunjawa bersama pasangan.

(instagram.com/ keluarbentar)

4. Dieng

Dieng merupakan kawasan yang dijuluki sebagai negeri di atas awan ini berlokasi di Jawa Tengah, untuk kamu yang menyukai tempat sejuk, Dieng merupakan pilihan yang tepat.

Kamu bisa mengunjungi Gunung Prau dan Puncak Sikunir, setelah itu kamu dapat menghangatkan badan dengan menikmati mi instan dan kopi panas sambil melihat kabut turun.

(instagram.com/trulybanyuwangi)

5. Banyuwangi

Banyuwangi yang berada di ujung Jawa Timur ini, menawarkan kamu pesona yang memukau, dengan berbagai pengalaman yang bisa kamu dapatkan disini, karena wisatanya yang begitu lengkap. Mulai dari hutannya, gunung, pantai semuanya bisa kamu kunjungi dalam satu kota.

Kamu akan dibuat betah menikmati keindahan wisata alamnya, selain itu wisata kulinernya akan membuat kamu tambah tidak ingin pulang sebelum mencoba semua kuliner khas Banyuwangi.

(luxuryexplorer.com)

6. Pulau Moyo

Pulau Moyo yang mendapatkan julukan permata cantik dari Sumbawa ini, menyajikan kamu pemandangan alam yang lengkap, ada Air Terjun Mata Jitu yang keindahannya seperti negeri dongeng, sampai pantai-pantai cantik seperti Pantai Raja Sua.

Kamu tidak perlu bingung jika ingin bermalam di Pulau Moyo ini, karena disini memiliki banyak hotel dan resor yang mewah. Banyak selebriti yang mengunjungi tempat ini mulai dari mendingan Putri Diana sampai Rain artis Korea.

(instagram.com/ervan_dimu)

7. Banda Neira

Banda Neira yang masuk kedalam jejeran kepulauan cantik yang berlokasi di Maluku, selain memiliki pemandangan alam yang mempesona, pulau-pulau di Banda Neira juga kental akan nilai-nilai sejarah, pasalnya dari pulau ini Belanda mengambil rempah-rempah pada zaman dahulu.

Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk melakukan kegiatan diving dan snorkeling, kamu akan dibuat kaget ketika melihat pemandangan bawah lautnya yang luar biasa, ada juga resor yang menawarkan pemandangan langsung ke laut.