7 Tempat Buka Puasa Kuliner Khas Ponorogo Dengan Cita Rasa Lokal Dan Nikmat

Wisata Kuliner Ponorogo – Liburan ke Ponorogo saat bulan puasa merupakan salah satu momen yang tidak bisa kamu lupakan, kamu disini bisa berwisata kuliner dengan makanan yang lezat dan nikmat.

Buat kamu yang sedang ngabuburit di Ponorogo dan ingin berbuka puasa di suatu tempat makan yang lezat dan rekomendasi, berikut ini 7 tempat buka puasa kuliner khas Ponorogo yang memiliki cita rasa lokal dan nikmat.

Groupon.com

1. Rumah Makan Banyu Bening

Tempat Makan dengan kuliner khas Ponorogo bisa kamu dapatkan di Rumah Makan Banyu Bening ini, mereka memiliki menu andalan segala jenis makanan laur, seperti ikan bakar, gurame bakar dan juga udang, untuk cita rasa di rumah makan ini dijamin kelezatannya, memang rumah makan ini tidak besar akan tetapi untuk rasa seperti restoran bintang lima.

Buat kamu yang penasaran dengan rasanya kamu bisa mengunjungi Rumah Makan Banyu Bening ini di Jalan Tangkupan Perahu No. 19. Ponorogo.

Garnesia.com

2. Tukri Sobikun

Ponorogo memiliki banyak wisata kuliner yang banyak sekali seperti satu ini, Tukri Sobikun, menu favorit tempat makan disini adalah Sate Ayam Ponorogo, rasanya sangat lezat sekali karena itu tempat makan ini selalu di kunjungi oleh Presiden jika tiba di Ponorogo, seperti SBY dua kali ia mampir kesini, dan juga Presiden Jokowi.

Sate Ponorogo sama seperti sate pada umumnya, sate yang dilumuri dengan bumbu kacang yang kental dan gurih, dengan cita rasa gurih, manis dan juga lembutnya daging ayam menyatu dengan sempurna.

kuliner.erawisata.com

3. Mbok Mingkem

Mbok Mingkem salah satu restoran buka puasa Ponorogo yang wajib kamu kunjungi, semua menu yang ditawarkan di Mbok Mingkem memiliki cita rasa pedas dan nikmat, sangat cocok sekali buat kamu yang senang dengan makanan pedas kamu bisa mengunjungi tempat makan ini di Jalan Kumbokarno No.3 Ponorogo. Dijamin kamu tidak akan kecewa menyantap kudapan di sini.

upacarapernikahan.blogspot.com

4. Tambak Kemangi Resort

Tempat makan lezat lainnya di Ponorogo adalah Tambak Kemangi Resort, restoran yang cocok sekali dijadikan tempat buka puasa bersama keluarga ataupun teman-temanmu, banyak menu kuliner yang bisa kamu cicipi dengan cita rasa lezat.

Kamu bisa mengunjungi restoran ini di Jalan H Juanda tidak jauh dari istana Lesehan, makanan yang ditawarkan menu kuliner khas Ponorogo.

wedangjahe1212.blogspot.com

5. Istana Lesehan

Istana Lesehan merupakan restoran buka puasa Ponorogo yang cukup terkenal di kota ini, jika kamu mampir ke kota Ponorogo pastikan untuk bersantap di Istana Lesehan, yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Ponorogo.

Dengan suasana pedesaan, membuat waktu berbuka puasamu makin seru dan mengasyikan bersama keluarga dan teman-teman, menu yang paling populer disini adalah iga sapi bakar, ikan gurami bakar, dan ayam bakar. semuanya diolah dengan cara kuliner khas Ponorogo.

satelego.com

6. Warung Sate Ayam Ponorogo

Sate ayam memang menjadi salah satu kuliner yang sering kita temukan di pulau Jawa, Ponorogo juga memiliki tempat buka puasa dengan menu sate ayam lezat, yakni di warung sate ayam Ponorogo.

Daging satenya sangat empuk dan juga lembut dipadukan dengan bumbu sambal kecap yang membuat sate ini makin lezat dan juga nikmat, jika kamu tertarik untuk menyantap sate ini kamu bisa mengunjungi Jalan Lawu gg. 1 No. 41 J. Pastikan kamu datang pagi sekali. Pasalnya tempat makan ini buka dari pukul 5 subuh dan hanya sampai jam 11 siang. Bahkan sebelum itu sudah terjual habis.

wiwikpw.blogspot.com

7. Joglo Manis

Salah satu tempat makan di Ponorogo yang terkenal adalah Joglo Manis yang berlokasi di jalan Sultan Agung No.52 Ponorogo, tempat ini cocok dijadikan tempat buka puasa bersama keluarga dan teman-temanmu, tempat ini buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam.

Banyak menu khas Ponorogo yang ditawarkan dengan cita rasa pedas dan gurih dapat membuat rasa laparmu terbayarkan, kamu juga bisa mencicipi garang asem di tempat ini.

HOTEL MURAH DI PONOROGO

August Tyan: Pecinta wisata kuliner streetfood, tiada hari tanpa persantannan dan perbabatan duniawi ~