7 Destinasi Wisata Alun-Alun Kota Terbesar Di Dunia Yang Menakjubkan

, ,

Berita WisataWisata Alun-alun yang menjadi suatu hal menggambarkan besar dan megahnya suatu kota, setiap kota besar pasti memiliki sebuah alun-alun yang terpusat di tengah kota, semakin besar kota, semakin besar juga alun-alunnya.

Tidak hanya di Indonesia saja memiliki alun-alun kota yang besar, di negara-negara besar lainnya memiliki alun-alun kota yang lebih megah dan juga indah dengan gedung-gedung khasnya, berikut ini 7 Destinasi Wisata Alun-Alun Kota Terbesar di Dunia yang dapat membuat kamu takjub.

wikipedia.org

1. Djemaa El Fna Square, Maroko

Alun-alun Djemaa El Fna Square yang berlokasi di Marrakesh, ini merupakan salah satu kota ramai wisatawan Maroko, tidak hanya arsitekturnya yang menjadi nilai lebih disini, akan tetapi indra pengecap dan penciuman kamu yang bermain disini.

Kamu akan melihat asap mengepul dari warung-warung makan, jus jeruk segar dihancurkan, dan penawar mencoba untuk meminta bayaran untuk berfoto dengan ular mereka, seperti pasar yang semuanya serba tersedia.

inkayniperutours.com

2. Plaza de Armas, Cusco, Peru

Kebanyakan alun-alun identik dengan bangunan tinggi, hiasan jalanan atau kepadatan wilayahnya, Plaza de Armas yang berlokasi di Cusco Peru ini memiliki halaman rumput dengan lapangan yang luas.

Lengkap dengan hamparan bunga dan air mancur megah yang menampilkan raja inca, Kolaborasi katedral dan gereja yang ada di sekitar tepinya menambah keindahan tetapi dilengkapi dengan arkade bertingkat rendah.

idntimes.com

3. Red Square, Moskow, Rusia

Red Square yang menjadi salah satu lokasi ikon di Destinasi Wisata Moskow, Rusia ini, terdapat Katedral Saint Basil dengan arsitektur megah dan kubah warna-warninya, ketika kamu berada ditengah-tengah alun-alun ini kamu pasti akan melihat di sekeliling betapa luas dan megahnya.

flickr.com

4. Plaza Mayor di Salamanca, Spanyol

Tidak semua kota di Spanyol memiliki alun-alun kota, akan tetapi alun-alun Salamanca terasa seperti karya seni tunggal, bukan kumpulan bangunan mengesankan yang disatukan.

Alun-alun ini dulunya digunakan untuk adu banteng, Plaza Mayor yang dikelilingi oleh bangunan batu pasir abad ke-18, semuanya terlihat menggunakan seragam sekolah yang sama dan garis mata terangkat dengan anggun untuk balai kota barok.

wikipedia.org

5. Santa Fe Plaza, Meksiko

Santa Fe berbeda dengan alun-alun Times Square di New York disini yang menjadi daya tarik disini adalah kios-kios pasar, akan tetapi bangunan yang ada di sekitar alun-alun sangat khas, sebagian besar mengusung gaya Pueblo Spanyol atau Teritorial, tampak seperti set pemukiman besar Indiana dalam film koboi.

pixabay.com

6. Piazza San Marco, Venesia

Piazza San Marco yang berlokasi di Venesia merupakan alun-alun kota paling terkenal sebagai tempat turis datang untuk menikmati kopi yang sangat mahal, disini kamu bisa melihat Basilika St Mark mendominasi pada ujung timur, dengan ratusan jendela melengkung di Procuratie Vecchie dan Procuratie Nuove yang memberikan struktur dan kemegahan.

wikipedia.org

7. Grand Place, Brussel, Belgia

Grand Place, Brussel, Belgia setiap bulan Agustus kamu akan ditawarkan pemandangan karpet bunga akan tetapi kamu tidak harus menunggu sampai Agustus untuk benar-benar terpesona.

Grand Place yang berpusat di kota Brussel ini dikelilingi oleh rumah Guild yang tercakup dalam detail yang sangat mewah sebagian besar bergaya barik akan tetapi untuk gedung Balai Kota Gotik menonjol dengan menara kurus setinggi 96 meter.