Berita Wisata IndonesiaDieng Culture Festival 2022 kini akan diselenggarakan kembali di Dataran Tinggi Dieng pada September. Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa, Alif Fauzi sekaligus Ketua Pelaksana Dieng Culture Festival menjelaskan acara ini akan diadakan kembali selama beberapa hari saja.

“Iya rencana masih September digelarnya pada (tanggal) 2 sampai 4,” kata Alif. Keterangan dari Alif terkait tanggal pelaksanaan Dieng Culture Festival 2022 juga sudha diumumkan melalui Instagram resminya @festivaldieng2022 pada hari Senin (4/7/2022).

travel.kompas.com

“Dieng Pandawa dengan bangga mempersembahkan Dieng Culture Festival XIII pada 2,3&4 September 2022,” tulis akun tersebut.

Tiket Dieng Culture Festival 2022

Walaupun sudah diumumkan pada tanggal Dieng Culture Festival 2022, pihak panitia acara masih belum merilis harga tiket beserta sistem pembeliannya.

Mereka juga menjelaskan bahwa nantinya untuk pemesanan dan pembelian tiket akan diumumkan secara bertahap melalui akun Instagram resmi Dieng Culture Festival 2022.

“Untuk booking tiket, kami akan segera membuka sistem penjualan tiket, mohon ditunggu dan sabar,” tulis @festivaldieng2022.

Lebih lanjut, Alif mengungkapkan bahwa nanti cara pemesanan dan harga tiket akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat. Namun tanggal pastinya belum disampaikan. “Belum (ada cara pesan dan harga tiket), nanti minggu depan akan diumumkan,” jelas Alif.

Acara Dieng Culture Festival 2022

Di tahun 2022 tema Dieng Culture Festival adalah “Return Of The Light” acaranya yang akan digelar di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Selama penyelenggaraan Dieng Festival akan ada beragam acara yang dilaksanakan.

Beberapanya ada aksi Dieng Bersih Lestari, Festival Produk Unggulan, Festival Kopi dan Seminar, Pagelaran Seni Tradisi, dan Festival Caping.

Tidak hanya itu ada juga pagelaran Sendra Tari Anak Gimbal, Kirab Budaya, Pencukuran Rambut Anak Gimbal, Harmony Atas Awan, Jazz Atas Awan, Pesta Lampion, Pesta Kembang Api, dan Kongkow Budaya.