Wisata Kuliner – Kota Tegal terkenal dengan julukan rumah makannya, warung tegal, yang disebut juga sebagai salah satu jenis usaha gastronomi yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Tegal memiliki banyak makanan khas yang wajib kamu cicipi ketika kamu mengunjungi ke Tegal, biasanya makanan khas tegal bisa kamu temukan dalam deretan menu yang sudah disajikan dalam warung-warung tegal, berikut ini ulasan dari 5 kuliner khas Tegal yang unik dan nikmat.

 

Mencicipi Lezatnya 5 Kuliner Khas Tegal Yang Unik Dan Nikmat

jatenglive.com

1. Kupat Glabed

Makanan khas tegal ini direkomendasikan untuk kamu yang mengunjungi kota warteg ini, kupat glabed banyak sekali diburu oleh para traveller, makanan ini sangat terkenal di kota Tegal.

Kamu bisa mencicipi hidangan ini di rumah makan yang ada di Tegal, menu khas Tegal ini sangat cocok untuk kamu yang sedang kelaparan selama perjalanan menuju ke Tegal.

 

Mencicipi Lezatnya 5 Kuliner Khas Tegal Yang Unik Dan Nikmat

pergikuliner.com

2. Nasi Bogana

Nasi Bogana jika kamu lihat dari segi penampilannya hidangan ini sangat mirip denga nasi rames. untuk satu porsi nasi bogana terdiri dari nasi putih dengan lauknya antara lain kari ayam, opor ayam, telur pindang, dendeng, oseng tempe, atau buncis, kemudian diberi taburan serundeng dibagian atasnya.

Hidangan unik ini disajikan di atas daun pisang yang menambah kemolekan menu tradisional Tegal, menu ini bisa kamu temukan di berbagai rumah makan sederhana hingga restoran yang mewah.

 

Mencicipi Lezatnya 5 Kuliner Khas Tegal Yang Unik Dan Nikmat

tribunnews.com

3. Kupat Bongkok

Makanan khas kota Tegal ini tidak kalah lezatnya di bandingkan dengan menu hidangan Tegal laininya, Kupat Bongkok sering dicari ketika datang waktu Ramadan dan masa-masa mudik.

Kupat Bongkok bisa kamu nikmati ketika berkumpul bersama keluarga tercinta ataupun kerabatmu, pokoknya jangan sampai lewatkan hidangan khas Tegal ini.

 

Mencicipi Lezatnya 5 Kuliner Khas Tegal Yang Unik Dan Nikmat

riuvolution.blogspot.com

4. Sate Kemronyos

Menu kuliner Tegal satu ini memiliki nama yang sangat unik yakni Sate Kemronyos, hidangan yang berbahan dasar dari daging kambing ini berbeda dari sate pada umumnya.

Biasanya sate akan dibakar dengan menggunakan bumbu, namun Sate Kemronyos dibakar tanpa menggunakan bumbu, hidangan unik ini cocok sekali kamu santap ketika datang malam hari.

 

Mencicipi Lezatnya 5 Kuliner Khas Tegal Yang Unik Dan Nikmat

sosialmediategal.blogspot.com

5. Sega Lengko

Sega Lengko dalam bahasa Tegal merupakan sebuah makanan khas Tegal yang sangat cocok disantap diwaktu kapan saja, untuk satu potsi Sega Lengko memiliki lauk antarai lain Nasi dengan tahu, tempe, kol, tauge, tahu yang disiram dengan saus kacang.

Buat kamu yang ingin makanan tidak ribet dan repot tentu saja Sega Lengko merupakan pilihan yang tepat, ditambah rasanya yang lezat dan nikmat pasti akan membuat kamu ketagihan.

Bagaimana traveller ? tertarik untuk mencoba Wisata Kuliner Kota Tegal ini, kamu hanya cari Tiket Pesawat Murah yang ada di situs atau aplikasi Reservasiku.com. selain itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran Hotel Murah Kota Tegal yang dapat memperkecil pengeluaranmu dalam berwisata ke Kota Tegal.