Wisata Kuliner Papua – Papua yang kita ketahui terletak di wilayah Timur Indonesia ini dikenal sebagai daerah yang kaya mineral dan juga memiliki panorama alam yang tidak kalah indahnya dibandingkan wisata alam dunia, tidak heran bumi Cendrawasih ini menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan asing untuk menghabiskan waktu liburan.

Salah satu destinasi wisata di papua yang sering di kunjungi wisatawan adalah Danau Sentani, yang merupakan salah satu ikon pariwisata di Jayapura, selain memiliki keindahan alamnya, ternyata di kawasan Danau Sentani memiliki sajian kuliner khas Papua yang tidak boleh kamu lewatkan, berikut ini restoran Danau Sentani yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi.

gregoriawinn.wordpress.com

1. Yougwa Restaurant

Yougwa Restaurant yang berlokasi di jalan raya Abepura ini menyajikan berbagai hidangan laut yang dipadukan dengan sambal khusus yang diracik oleh Yougwa Restaurant, salah satu menu yang populer dipesan di restoran ini adalah kuliner khas Papua yaitu Papeda, hidangan yang berbahan dasar dari sagu ini disajikan dengan kuah kuning yang diolah dari ikan mubara atau tongkol.

Selain menu tersebut ada juga menu masakan lainnya seperti mujair bakar, nasi goreng, serta sayur kembang pepaya, sambil menikmati kuliner Papua yang lezat ini, kamu bisa sambil memandangi keindahan Danau Sentani.

tripadvisor.com.sg

2. Pit’s Corner

Bersantai sejenak di Papua sudah pasti menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa kita elakan, kamu bisa bersantai sambil menyeruput secangkir kopi yang nikmat di Pit’s Corner, berlokasi di Jalan Kasuari, kafe ini menawarkan menu minuman kopi khas Papua yang bijinya berasal dari Pegunungan Wamena dan Jayawijaya.

Pit’s Corner juga menawarkan berbagai macam menu camilan dan makanan berat, serta biji dan bubuk kopi yang dikemas untuk kamu seduh di rumah atau juga dijadikan sebagai oleh-oleh.

Twitter @soyummybakery

3. So Yummy Bakery & Cafe

So Yummy Bakery & Cafe seperti namanya kafe yang menawarkan berbagai macam menu kue, roti, dan juga kopi yang bisa kamu nikmati diwaktu kosong ketika sedang liburan ke Jayapura, berlokasi di Jalan Raya Padang Bulan ini menjadi salah satu tempat nongkorng di Jayapura yang bisa kamu kunjungi.

Mereka memiliki salah satu menu yang wajib kamu cicipi yaitu sagu Mutiara, menu tersebut berbentuk bulat dengan warna ungu cerah yang dapat membuat kamu tidak tahan untuk mencobanya, ada juga menu lainnya seperti Roti Ayam Jamur dan Puding Cokelat Buah.

Jika kamu tertarik untuk liburan ke Jayapura, kamu bisa mencari tiket murah online di Reservasiku.com, tidak hanya itu kami juga menawarkan berbagai hotel murah Jayapura yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget kamu.