Wisata Indonesia – Salah satu tempat wisata Indonesia yang mengedukasi di Jakarta Utara, Museum Maritim Indonesia, kini ditutup sementara demi mencegahnya penyebaran Virus Corona.

Kebijakan tersebut diambil untuk mengurangi tingkat penyebaran virus corona, Pihak PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC yang merupakan pengelola museum menetapkan penutupan sementara selama kurang lebih dua minggu ke depan.

mediaindonesia.com

Kamu bisa melihat semua kebijakan dalam akun Instagram resmi @museummaritim, museum maritim Indonesia yang akan tutup mulai Sabtu (14//3/2020) sampai 14 hari ke depan selama penutupan akan dilakukan proses disinfektan dan sterilisasi.

Ogu Ruliona menyatakan jika situasi sudah lebih membaik museum akan dibuka kembali, setiap pengunjung yang datang akan dicek suhu badannya terlebih dahulu menggunakan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner).

kompas.com

Bertujuan untuk memastikan Museum Maritim Indonesia lebih aman dikunjungi masyarakat, dan pihak museum juga memastikan setiap pengunjung akan disterilkan dari virus Corona, sehingga keberadaanya tidak beresiko bagi para pengunjung lainnya.

Museum yang baru buka pada Desember 2018 ini menyajikan informasi lengkap mengenai sejarah maritim Indonesia berlokasi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Museum Maritim Indonesia merupakan salah satu wilayah terbuka untuk umum di Pelabuhan Tanjung Priok, Museum ini didedikasikan sebagai sarana sarana edukasi sejarah kemaritiman yang ada di Indonesia.

Museum yang banyak dikunjungi oleh para kalangan pelajar dan mahasiswa ini buka setiap harnya kecuali hari Senin pukul 09.00 hingga 16.00.

akarta-tourism.go.id

Di dalam musem ini kamu bisa belajar wawasan mengenai sejarah dunia maritim Indonesia, sebelum kemerdekaan yaitu mulai dari zaman kerajaan hingga masa kolonial Belanda.

Museum ini memiliki beberapa diorama yang mengisahkan kondisi masyarakat Indonesia pada masing-masing zaman, ada juga miniatur kapal yang mewakili setiap zamannya.

Ada juga lukisan dan infografis yang menjelaskan perkembangan dunia maritim dari zamna ke zaman yang diletakan di dinding-dinding museum, tempat wisata Jakarta satu ini bisa kamu jadikan salah satu destinasi liburan berasama keluargamu atau juga teman-teman sekedar ingin mengedukasi diri.

HOTEL MURAH JAKARTA