Wisata Kuliner Indonesia – Menikmati kuliner suatu daerah yang baru kita kunjungi merupakan suatu keharusan yang selalu kita lakukan, seperti mencoba kuliner khas atau tradisional yang tidak bisa kita temukan di daerah lainnya.

Akan tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba wisata kuliner kekinian yang pasti tidak kalah seru dan nikmat dibandingkan dengan kuliner khas atau tradisional, kali ini kami akan merekomendasikan menu 7 cemilan kekinian Palembang yang lezat dan juga unik.

line.me

1. Bola Ubi Manis

Bola Ubi saat ini di Palembang menjadi sebuah cemilan kekinian yang sedang populer, dan naik kelas, Olahan ubi manis yang dihaluskan setelah itu dibentuk bulat-bulat menjadi makanan favorit banyak para anak muda Palembang.

Walaupun hanya bola ubi akan tetapi cemilan kekinian Palembang ini memiliki 7 varian dengan topping berbeda, seperti keju leleh, gula halus, dan butiran cokelat.

line.me

2. Pokat Kocok

Kita kamu gerah dan capai berkeliling kota Palembang mencari minuman yang segar-segar kamu bisa mencicipi Pokat Kocok, mungkin yang sering kamu ketahui alpukat dibuat menjadi minuman jus, akan tetapi kini ada menu lainnya mengolah alpukat dengan cara dikocok.

Setelah alpukat di kocok sampai halus, bagian atas ditambahkan es serut dan juga susu kental manis, kamu juga bisa meminta topping tambahan seperti serutan keju, es krim, wafer, atau coklat tabur warna-warni.

line.me

3. Mangga Cantik

Di Palembang kini makan buah mangga ada cara tersendiri, mangga dikupas dan dibentuk seperti bunga dan diberikan topping es krim, hidangan cemilan Palembang ini bernama Macan Mangga Canti.

Mangga utuh yang ditusuk dengan kayu dan diiris dengan cara menyerong agar terihat seperti bunga, setelah itu diberikan es krim diatasnya dan topping buah stroberi segar.

line.me

4. Sate Cumi Sosis

Walaupun hidangan ini bukan dari Palembang, kamu bisa mencoba sate cumi sosis yang hits belakangan ini, perpaduan dari potongan cumi dan sosis dengan olesan saus khusus membuat jajanan ini menjadi hits dan populer.

Untuk satu tusuk satenya berisikan banyak cumi dan sosis, untuk satu porsi dihargai Rp 25.000 harga yang cukup terjangkau karena mengingat potongan cumi yang banyak sekali.

line.me

5. Bakso Seafood

Kuliner bakso mungkin sudah biasa kita temukan di daerah Indonesia, akan tetapi di Palembang ada menu bakso yang unik dan berbeda dari yang lain, yakni Bakso Seafood, bakso yang merupakan olahan daging yang dibuat bulat-bulat dan diberikan tambahan topping yang unik.

Topping ini antara lain kepiting, kerang, gurita, udang, dan yang paling banyak dipesan adalah lobster, kuahnya sangat gurih, dengan tambahan sambal geprek buat para pecinta makanan pedas.

line.me

6. Pisang Nugget

Pisang nugget di Palembang menjadi salah satu cemilan kekinian populer yang digemari oleh banyak kalangan, pisang yang disajikan dengan topping lezat seperti cokelat, vanilla, dan juga matcha.

Pisang Nugget Onang yang terdapat di Palembang menawarkan pisang nugget yang lezat, tidak hanya Sang Pisang saja yang memiliki menu pisang nugget enak.

line.me

7. Krang Ndower

Wisata Kuliner Palembang yang saat ini sedang populer dan kekinian yaitu Kerang Ndower, seafood yang dimasak dengan bumbu pedas, rasanya yang lezat dengan perpaduan kerang dan kuah cabai, mengundang selera makan kita, wajib sekali kamu rasakan Kerang Ndower di Palembang ini.