Berita Wisata Indonesia – Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, kita bisa menemukan berbagai kecantikan alam disini, dari keindahan laut, gunung, air terjun, sampai pantai yang masih alami.

Selain itu ada juga Wisata Padang Sabana yang tidak kalah mempesonanya, hamparan rumputnya dengan hewan berkeliaran bebas seperti di Selandia Baru, kamu bisa mempertimbangkan untuk liburanmu selanjutnya, berikut ini 10 Destinasi Wisata Padang Sabana tercantik Indonesia dengan keindahannya yang mempesona.

(instagram.com/flora_foenay)

1. Kawasan Fatuulan, NTT

kawasan Fatuulan yang ada di NTT merupakan desa dengan padang rumput mempesona, warganya juga melepaskan kuda untuk berkeliling bebas, kamu bisa mendapatkan foto-foto yang indah dengan alamnya yang menakjubkan.

(instagram.com/e.mustikasarii)

2. Padang Sabana Doro Ncanga, NTB

Padang Sabana Doro Ncanga yang berlokasi di NTB menyerupai padang rumput di Afrika dengan berbagai hewan berkeliaran bebas menikmati rerumputan hijau dan segar.

(instagram.com/rbihsan)

3. Padang Rumput Cihideung, Jawa Barat

Padang Rumput Cihideung yang berlokasi di Jawa Barat ini merupakan lahan kosong biasa yang dipenuhi dengan rerumputan yang lebat akan tetapi tidak tinggi, terdapat juga perbukitan menawan.

(instagram.com/joojoohaa)

4. Sabana Bulak Peperangan, Jawa Tengah

Ketika kamu berkesempatan mendaki di jalur Candi Cetho, Gunung Lawu, Jawa Tengah kamu akan melewati suatu tempat yang indah yaitu Sabana Bulak Peperangan, dengan ketinggian 2.861 mdpl.

(instagram.com/misufitto)

5. Sabana Sadengan, Jawa Timur

Sabana Sadengan yang berlokasi di Taman Nasional Alas Purwo kamu akan ditawarkan sabana yang indah dan mempesona walaupun tidak dapat mendekatinya, yang dihuni oleh benteng Jawa ini.

(instagram.com/_iyarr)

6. Sabana Sembalun, NTB

Sabana Sembalun yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Rinjani dengan panjangnya 6 km terdiri dari hamparan rumput hijau kekuningan.

(instagram.com/wennie_ap)

7. Sabana Bekol, Jawa Timur

Sabana Bekol yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Baluran ketika musim kemarau padang rumputnya akan berubah dengan kecokelatan menghasilkan pemandangan yang mempesona.

(instagram.com/kikymad)

8. Sabana Cikasur, Jawa Timur

Sabana Cikasur yang berasal di pos pendakian Gunung Argopuro, Jawa Timur, dan jika kamu beruntung kamu dapat melihat pemandangan burung merak, rusa, babi hutan dan kijang.

(instagram.com/westsumatra_ssci)

9. Padang Mangateh, Sumatra Barat

Padang Mangateh yang terletak di Sumatera Barat, yang digadang-gadang sebagai Selandia Barunya Indonesia, ternyata dekat disini terdapat peternakan sapi yang keren.

(instagram.com/gungafif)

10. Padang Fulan Fehan, NTT

Padang Fulan Fehan yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur ini menawarkan kamu pemandangan yang indah selain itu kamu juga dapat bertemu dengan kuda berkeliaran, dan banyak kaktus yang hidup subur di padang ini.