Wisata Kuliner – Jika traveller berwisata ke negara lain, tentu rasanya tidak akan  lengkap  tidak mencoba kuliner khas yang banyak tersedia disana.

Jika dalam waktu dekat anda mempunyai rencana untuk wisata ke vietnam, Maka kali ini Reservasiku.Com akan membahas 10 Kuliner Vietnam yang Wajib Dicoba. Penasaran ? yuk disimak.

Pho Makanan Khas Vietnam

Source : BBC.Com

  1. PHO.

Kuliner satu ini merupakan satu dari beberapa sajian yang populer dari masyarakat Vietnam. Ini dikarenakan begitu mudahnya menjumpai hidangan ini di setiap penjuru kota Vietnam.

Karena merupakan hidangan yang sudah lazim, Jika kalian mencoba kuliner satu ini pun harus cerdas dalam memilih sajian. Karena, ada beberapa macam daging yang di hidangkan bersama mie beras yang kemudian ditambah dengan tahu dan semangkuk sup berisi toge dan daun jeruk.

Varian Daging yang dimaksud adalah daging ayam dan daging sapi. Tetapi ada beberapa Restoran yang menambahkan daging Pork (Babi)  kedalam makanan ini.

Bagi anda yang muslim, ketika akan mencoba kuliner ini jangan malu untuk bertanya dahulu, Ini juga untuk menjaga kenyamanan saat akan mencoba untuk menyantap makanan khas Vietnam satu ini!

Makanan Khas Vietnam BANH CUON

Source : cooky.vn

  1. BANH CUON.

Ada yang pernah mencoba menu ini di Indonesia? Kalau belum, jangan melewatkan untuk mencoba kuliner khas Vietnam ini ya!

Citarasa dari hidangan ini terbilang unik. Padahal dia cuma berupa hidangan beras kukus yang dibalut dengan kulit tipis dan lembut, Dengan rasa yang cukup gurih tentu karena adanya bawang goreng yang berpadu dengan potongan mentimun, daun selada, serta irisan daging.

Di vietnam sendiri, sajian ini biasanya dihidangkan dengan tempura udang dan gorengan kacang hijau dan kemudian disajikan dengan Saus ikan untuk menambah cita rasa dari sajian khas Vietnam.

Makanan Khas Vietnam GOI CUON

Source : Zing.vn

  1. GOI CUON.

Pernah mencoba gulungan yang mirip dengan lumpia dan berisi sayuran dipadu dengan udang ataupun irisan daging?. Bila belum pernah, ada baiknya kamu mencoba makanan satu ini ketika berwisata ke vietnam. Meskipun makanan ini disebut lumpia karena bentuk dan isiannya, tapi makanan ini sendiri tak digoreng loh! Jadi, menu ini bisa dikatakan sebagai makanan sehat lho.

Makanan khas vietnam ini bisa langsung dimakan selagi hangat, kalian bisa memakan dengan cara memasukan lumpia ini kedalam bumbu kacang yang disediakan bersama makanan ini ketika dihidangkan. Jadi Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk mencoba makanan khas Vietnam satu ini ya!

Makanan Khas Vietnam BANH XEO

Source : Cooky.vn

  1. BANH XEO.

Sudah pernah mencicipi Banh Xeo ini belum? Pancake satu ini sangat berbeda dengan pancake yang ada di rumah, selain mempunyai citarasa yang gurih dan juga renyah. Tidak heran makanan berbahan tepung beras, santan, kunyit, yang kemudian ditumis bersama daging, udang, dan toge ini digemari oleh banyak wisatawan yang berwisata di vietnam.

Makanan Khas Vietnam COM TAM

Source : caorestaurant.com

  1. COM TAM

Pernah mendengar The Broken Rice ?, Eits, jangan salah sangka dulu yah! Broken disini memiliki artian patah, karena untuk membuat menu ini beras yang digunakan begitulah adanya. Dengan teksturnya yang padat dan dilengkapi dengan berbagai potongan daging menjadikannya sebagai  daftar makanan khas Vietnam yang harus dicicipi loh!

Makanan Khas Vietnam BANH MI

Source : foody.vn

  1. BANH MI

Makanan Khas Vietnam satu ini bisa dibilang sebagai salah satu dari kebudayaan bangsa Vietnam yang terpengaruh oleh bangsa perancis di zaman dahulu. Jadi tak perlu heran kalau Banh Mi menggunakan roti baguettes yang berisikan dengan baso, acar, irisan daging, acar wortel, dan lobak.

Jika anda tidak menyukai pedas? Lansung terus terang ke penjual makanan yang satu ini ya! Karena potongan cabai nya cukup pedas di lidah!

Makanan Khas Vietnam CA KHO TO

Source : daotaobeptruong.vn

  1. CA KHO TO

Makanan yang disajikan dalam Clay Pot ini memang banyak jenisnya. Tapi Cha Kho To disini  bisa dibilang cukup istimewa!. Makanan Khas Vietnam yang terkenal dengan kuah ketal yang sungguh menggugah selera ini merupakan sebuah sajian klasik masyarakat Vietnam yang masih dilestarikan dari generasi ke generasi.

Makanan Khas Vietnam CHAO

Source : vietnamnet.vn

  1. CHAO

Jika kalian melihat pertama kali, Makanan Khas Vietnam ini mirip dengan Bubur Ayam Di indonesia. Di Vietnam, Chao dihidangkan pas hangat-hangat ini dilengkapi dengan irisan daging ayam, ikan, jeroan, hingga remahan roti seperti Cakwe yang sebelumnya digoreng dengan renyah.

Seterusnya,  hidangan ini akan bertambah gurih setelah ditaburi dengan bawang dan bubuk lada hitam, toge, dan sedikit irisan daun jeruk nipis. Selanjutnya, jahe dan saus ikan juga dihidangkan sebagai pelengkap untuk menikmati hidangan yang satu ini.

Makanan Khas Vietnam BANH CAM

Source : BepGiaDinh.com

  1. BANH CAM

Pernah makan Onde-Onde? Kalau iya, pasti anda teringat dengan rasa yang gurih, enak, dan kaya akan kacang hijau itu kan? Dan ternyata cemilan jenis ini juga bisa anda temukan di Vietnam loh! Coba saja cari jajanan yang bernama Banh Cam saat berwisata di vietnam. Dijamin anda akan ketagihan!

Minuman Khas Vietnam CA PHE

Source : VietnaMenu.Com

  1. CA PHE

Untuk yang satu ini memang tidak diragukan lagi, Kopi Vietnam adalah salah satu kopi yang sering kali menjadi obrolan oleh penikmat kopi yang pernah berwisata ke vietnam. Kopi di negara ini bukan sekadar kopi hitam pekat layak nya kopi yang ada di pasaran tetapi berupa campuran dari kopi, susu kental manis, dan sebutir telor mentah.

Dengan perpaduan rasanya yang khas dan unik memang agak terasa asing untuk beberapa kalangan. Tapi percayalah, di lidah para penikmat kopi, campuran tadi adalah suatu citarasa kopi yang unik dan  berbeda dari kopi yang ada. Tertarik untuk mencoba kopi khas Vietnam ini?. Silahkan untuk berburu di Market yang ada di vietnam baik untuk dinikmati sendiri, ataupun sebagai oleh-oleh ketika pulang.

Gimana, Ternyata negara ini banyak mempunyai kuliner yang khas, bahkan mungkin masih banyak lagi yang tidak dijelaskan. Semoga informasi ini bisa membantu, terlebih untuk Anda yang hendak berwisata ke Vietnam dalam waktu dekat ini.

HOTEL MURAH DI VIETNAM