Wisata Semarang – Warga Semarang dan sekitarnya yang sedang bingung untuk memberikan kejutan kepada pasangannya karena sebentar lagi akan tiba hari kasih sayang, atau hari Valentine, setidaknya kita yang ingin menyatakan kasih sayang akan berusaha memberikan kesan yang tak terlupakan dan romantis pastinya.

Beruntung untuk kamu yang berdomisili di Semarang, karena banyak tempat wisata romantis Semarang yang bisa kamu kunjungi, maka dari itu Reservasiku akan memberikan 10 tempat wisata valentine di Semarang yang bakal membuat pasanganmu makin cinta, yuk di simak di bawah ini.

1. Naik Gunung Ungaran

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Pinterest

Memang gunung ini tidak sepopuler seperti gunung Merapi atau Merbabu, tetapi saja jika kamu ingin merasakan pendakian penuh dengan tantangan terutama jika kamu masih pemula, gunung Ungaran merupakan pilihan yang sangat tepat. Jika kamu pernah datang ke Semarang, sudah paham betul dengan daerah Ungaran pastinya. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.050 mdpl ini mempunyai jalan yang sangat menantang terutama buat kamu-kamu yang baru menjadi pendaki pemula.

2. Camping di Mawar Ungaran

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Kompas

Gunung Ungaran merupakan salah satu tujuan para Traveller untuk di jadikan tempat Wisata Valentine Semarang, walaupun tidak sama seperti gunung merapi dan Merbabu, untuk pendaki pemula gunung ini cukup membuatmu kesulitan, karena rute pendakiannya yang cukup berat juga, kamu sembari mendaki bisa menikmati pemandangan alam pegunungan Ungaran, buat kamu yang ingin mengajak kekasihmu untuk menikmati pemandangan indah dari Gunung Ungaran ini, bisa juga berkemah di Basecamp Mawar Gunung Ungaran, tempat perkemahan ini cukup sempurna sebagai tujuan wisata, dengan lanskap yang indah dan nyaman, sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan dan stress, apa lagi di temani oleh sang kekasih di hari Valentine.

3. Kuliner di Pecinan Semarang

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Kumparan

Paling mudah dan disukai oleh pasanganmu adalah mengajaknya berwisata kuliner, sambil menghabiskan hari Valentine. Kamu bisa mengunjungi pasar Semawis yang berlokasi di daerah pecinan Semarang, Di kawasan ini sudah pasti menawarkan masakan khas China, masakan oriental ke nusantara bisa kalian dapatkan dengan mudah.

Kamu bisa mendapatkan nasi engan ayam, air es, beras gudeg, dan berbagai jenis kue dan bubur serta nasi pindang dan soto sapi. Nasi dengan nasi goreng ayam, kamu juga bisa menemukan babat dan babat gongso, sate sapi pak Kempleng dan masih banyak lagi.

Buat pasanganmu yang lebih menyukai makanan laut disini juga bisa mendapatkannya. berbagai banyak jenis kuliner dengan mudah bisa kamu rasakan.

4. Jalan-jalan di Pasar Klitikan Kota Lama

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Kumparan

Pasar Klitikan yang berlokasi di kawasan kota lama Semarang, Jawa tengah , pasar ini dahulu hanya ada beberapa pos yang berada di sekitar taman Srigunting. Ketika kamu tiba di Pasar Klitikan, akan disambut dengan koleksi mobil tua seperti Holden, Volkswagen yang dijejerkan yang sengaja untuk menyambut kedatangan para Traveller, kamu juga bisa berfoto di depan mobil tua tersebut.

Kamu bisa mengajak kekasihmu untuk berjalan-jalan dan berkeliling di pasar ini sambil bernostalgia menikmati koleksi barang-barang kuno dan unik. dan di pasar ini sering juga dilakukan pelelangan barang koleksi antik.

5. Jalan-jalan sore di Maerokoco Semarang

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Travel.Kompas

Tempat satu ini bisa terbilang lebih romantis dari yang disebutkan di atas, Ajak pasanganmu ke Maerokoco Semarang, dengan tempat yang sejuk dan menarik, kamu dapat melepaskan penat ketika kamu sedang stress. Tempat ini mungkin bagi kamu terlihat sangat sederhana, akan tetapi ketika kamu berkunjung bersama pasanganmu, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda, dengan kesan romantis, dengan pemandangan indah, terlebih lagi ketika kamu menemukan salah satu spot terbaik di tempat ini, seperti jembatan bambu yang dikelilingi dengan Mangrove, kemudian di sampingnya terdapat sungai yang membentang luas mengelilingi kawasan tersebut.

Kalau bisa kamu datangi ketika cuaca mendukung di sore hari, karena tempat ini lebih terlihat romantis, apa lagi kamu di temani oleh sang kekasih.

6. Katakan Cinta di SkyBar di Marianne Semarang

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Pinterest

Buat kamu yang ingin mengatakan cinta atau sekedar melakukan makan malam romantis di hari Valentine, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu, coba ajak pasanganmu dinner romantis di Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto.

Di sini kamu akan diberikan suasana yang romantis dan salah satu tempat paling cocok untuk kamu yang menyatakan cinta kepada si kekasih.

7. Makan Malam Romantis SkyLine Gumaya Tower Hotel Semarang

10 Tempat Wisata Romantis Di Semarang Yang Membuat Pasanganmu Makin Cinta !

Pinterest

Jika kamu ingin lebih romantis lagi, kamu juga bisa makan malam di Skyline Gumaya Tower, kamu akan disuguhkan dengan suasana yang benar-benar super romantis, dengan posisi lantai 17 paling tinggi di hotel tersebut, kamu bisa memandangi skyline kota Semarang berduaan dengan kekasihmu.

Pastikan kamu datang ketika cuaca cerah tidak mendung, karena kamu juga bisa melihat pemandangan yang syahdu gunung-gunung yang undah, seperti gunung Ungaran, gunung Prau, Sumbing yang membentang melingkari kota Semarang.

Sudah pasti jika kamu lihat dari tempatnya, biaya untuk makan malam di sini tidaklah murah, karena tempat yang lebih exclusive dengan pelayanan yang sangat bagus sekali, semuanya akan memuaskanmu, apa lagi jika untuk pasanganmu kamu akan rela bukan, untuk berapapun harganya.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI SEMARANG