Wisata Kuliner Jakarta – Ada-ada aja ya ide-ide untuk menghidangkan makanan dengan cara yang menarik perhatian orang-orang. Selain mempunyai cita rasa yang lezat, cara mengemas atau bahkan cara penyajian nya pun harus menarik bukan? Itu yang membuat para calon pembeli tertarik untuk memesannya.

Hal semacam itu bisa kamu temui di sebuah restoran bernama Ow My Plate yang terletak di Pamulang barat, Tangerang Selatan. Kamu bisa menemukan sensasi yang berbeda di sini karena keunikan dari restoran ini adalah semua makanan nya disajikan diatas hot plate.

Nasi Volcano Ow My Plate Pamulang

nibble.id

Menu yang harus kamu coba adalah Volcano Rice dengan harga Rp. 55.000. Volcano rice adalah nasi yang berbentuk kerucut mirip bentuk gunung gitu tapi ga penuh kerucut gitu sih. Karena dipucuknya itu justru berlubang dan nantinya dituang dengan kocokan telur, jadi luber-luber gitu seperti lava. Pokoknya segala bahan nya ditata rapi diatas hot plate yang dibawahnya hot plate ini ada kompor portable gitu. Nanti kamu juga akan meracik sendiri bumbunya, jadi seru kan karena aduk-aduk sendiri, campur-campur bumbu sendiri sesuka dan menurut selera kamu sendiri. Rasa pedasnya pun bisa kamu pilih levelnya lho dan level 3 di sini sudah paling pedas.

Tidak hanya telur kocok dan nasi aja sih isinya, kamu bisa terkejut kalau lihat isinya yang memenuhi hot plate. Ada irisan bawang bombay, sosis yang diiris-iris, bakso, jagung manis dan jamur.

Jadi cara meraciknya adalah pertama nyalakan kompornya dulu dengan api kecil, lalu tuang kocokan telur ke dalam lubang “gunung” setelah itu tambahkan garam untuk rasa yang lebih lezat, tambahkan lada hitam untuk rasa yang lebih pedas dan ini selera sih kalau pengen pedesnya nampol tambahin aja. Setelah itu tambahkan saus dan kuci yang manis dan gurih.

Setelah telurnya sudah mulai matang nih, waktunya diaduk dan dibuka deh itu gunungan nasinya, aduk sampai tercampur rata. Nah se hot plate ini porsinya cocok untuk 2 orang karena banyak banget isinya. Rasanya itu ada manis ada gurih ada pedes dengan jagung dan bawang bombay yang menambah tekstur dari menu ini. Enak deh!

wisata kuliner nasi volcano

malangculinary.com

Selain Volcano rice yang bikin kamu terkejut ada juga menu yang ga kalah enaknya di sini adalah White Cream Pasta dengan harga Rp. 32. ooo. Cara penyajian nya pun juga sama lho menggunakan hot plate yang sudah panas dan nanti kamu akan menyiramkan saus putihnya atau saus carbonara nya itu sendiri dan setelah dituang langsung kamu bisa mencium aroma keju dan krim yang menggoda. Kebayang kan serunya cara makan di restoran ini.

Minumnya pun juga bermacam-macam termasuk milo dino yang harus kamu coba. Ga cukup sampai di sini ternyata guys! Untuk pilihan dessertnya juga ada yang menggunakan hot plate lho. Contohnya Ice Cream Brownies dengan cita rasa manis dan nikmat dengan tambahan saus coklat yang menggodamu untuk gagal diet.

Yang penasaran segera cap cus ke Jln. Pamulang Raya Blok SH 12 No. 7.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI JAKARTA