Wisata Kuliner – Jepang yang saat ini sudah mulai melihat potensi besar dari pariwisata muslim, kini Jepang sudah memiliki berbagai destinasi wisata halal Jepang yang ramah akan para umat Islam, kamu juga bisa menemukan banyak restoran dan kafetaria yang kini banyak memiliki label halal. Terlebih lagi jika kamu memang bertujuan untuk wisata kuliner Jepang yang halal, Jepang saat ini sudah memiliki banyak restoran ramen halal yang saat ini sudah semakin dikenal oleh masyarakat.

Memang ramen Jepang identik dengan memakai daging babi, tetapi berbeda dengan ramen halal yang ditawarkan oleh beberapa restoran tersebut menghidangkan semangkuk ramen yang disiram dengan kuah kaldu dan diolah dari bahan baku ayam, seafood, atau menggunakan sayuran. Jika kamu memang berkeinginan berwisata halal di Jepang lebih tepatnya di kota Tokyo, Reservasiku memiliki refrensi restoran yang bisa kamu cicipi selama berada disana, berikut ini 5 Restoran Ramen Tokyo Dalam Wisata Halal Jepang, yuk disimak.

1. Kaijin

Mencicipi 5 Restoran Ramen Tokyo Dalam Wisata Halal Jepang

fooddiversity.today

Restoran Ramen Kaijin, Restoran ramen halal ini sudah sangat populer di kalangan Traveller Muslim yang ingin melakukan wisata muslim Jepang, dikarenakan restoran Kaijin ini menyajikan ramen yang menggunakan kuah kaldu dari Seafood yang sangat aman untuk para traveller Muslim, kamu jangan takut restoran ini kepenuhan, karena Kaijin sudah memiliki tiga cabang di kota Tokyo, yang tersebar di wilayah Shinjuku, Ikebukuro, dan Kichijoji.

Kaijin Ramen memiliki menu andalannya adalah ramen berkuah bening dengan mie yang memiliki tekstur tipis yang ditaburi dengan irisan daikon atau juga lobak, serta tidak lupa dilengkapi dengan telur rebus yang akan disajikan dengan cara terpisah. Dan bagi pecinta makanan laut, kamu juga bisa menambahkan aneka seafood seperti kerang yang bisa kamu tambahkan ke mangkuk ramen pesananmu.

2. Honolu

Mencicipi 5 Restoran Ramen Tokyo Dalam Wisata Halal Jepang

fooddiversity.today

Honolu, Restoran yang terlebih dahulu dikenal dan populer sebagai restoran ramen halal di daerah Osaka, yang kemudian membuka cabangnya di daerah Tokyo, ketika kamu memasuki restoran ini kamu akan disambut dengan tulisan, “Muslim Welcome” yang kamu pasti sudah paham maksud sambutan tersebutkan ? Restoran ini menyuguhkan menu hidangan ramen yang aman bagi para traveller Muslim.

Honolu juga menyadikan hidangan ramen kuah kaldu yang terbuat dari ayam yang memiliki rasa gurih dan lezat. Restoran Honolu berlokasi di kawasan Ebisuminami, Tokyo, disini juga menawarkan gyoza halal yang didatangkan langsung dari restoran ramen Nijjojenm yang berada di dalam wilayah prefektur Tochigi, Jika kamu ingin menunaikan ibadah salat restoran ini juga memiliki ruangan khusus seperti musala.

3. Ayam Ya

Mencicipi 5 Restoran Ramen Tokyo Dalam Wisata Halal Jepang

TripAdvisor

Ayam Ya, merupakan restoran ramen halal di Tokyo yang berlokasi di kawasan Taito, Tokyo, Restoran ramen ini memiliki menu sebanyak 7 jenis mie ramen yang berbeda siraman kuah kaldu ayamnya yang sangat gurih.

Jika kamu sedang tidak ingin memakan Ramen, maka kamu bisa mencoba menu lainnya seperti sup ayam dengan kuah yang kental, creamy dan kaya akan rasa. restoran Ayam ya buka dari jam 11.30 hingga 15.00, lalu restoran ini akan kembali dibukan saat pukul 17.99 sampai 22.00.

4. Naritaya

Mencicipi 5 Restoran Ramen Tokyo Dalam Wisata Halal Jepang

fooddiversity.today

Restoran Naritaya, restoran ramen ini paling populer oleh banyak traveller muslim sebagai destinasi wisata halal Jepang, selain itu pelayanannya yang sangat ramah, restoran ramen Naritaya ini memiliki menu spesial yaitu Mazesoba, ramen tanpa kuah yang diberikan taburan topping pedas.

Untuk ke restoran ini kamu hanya perlu 89 menit berjalan kaki dari stasiun Asakusa, Tokyo. Jam buka restoran Naritaya dari pukul 11.00 hingga 22.00 lalu saat akhir pesan restoran ini dibuka dari pukul 09.00 sampai 21.00.

5. Shinjuku Gyeon Ramen Ouka

Mencicipi 5 Restoran Ramen Tokyo Dalam Wisata Halal Jepang

TripAdvisor

Restoran Ramen Ouka merupakan salah satu rekomendasi restoran halal yang harus kamu kunjungi jika berlibur ke Tokyo, Jepang. Restoran ini mengantongi sertifikat halal, Ouka meyuguhkan semangkok ramen dengan kuah kaldu yang terbuat dari bahan baku Seafood, atau juga sayuran yang aman dikonsumsi bagi para Traveller Muslim dan juga Vegetarian.

Walaupun bahan baku terbuat dari Seafood dan Sayuran, namun rasa kuah dari ramen ditempat ini dijamin dapat membuat lidahmu bergoyang, Restoran yang terletak di Kawasan Shinju-ku, Tokyo, Restoran ramen ini telah buka mulai pukul 12.30 sampai 22.00.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI TOKYO