Wisata Kuliner – Kota Hong Kong  terkenal dengan industri pelayaran di dunia, kota ini berada di laut selatan Tiongkok dan sebelah timur Makau. Selain ada beberapa pariwisata yang bisa kamu kunjungi seperti Disney land Hong kong, Victoria peak, Ocean Park Hongkong, repulse bay and beach, Tsim sha tsui, wong tai sin tample, dan masih banyak lagi.

Hong kong ini sudah terkenal sekali dengan makanan-makanan yang super enak dan unik mulai dari yang halal sampai yang non halal. Ada egg tart khasnya Hong Kong, wonton noodle soup, dim sum, lo mai gai, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 15 Tempat Wisata Kuliner Enak sekaligus untuk panduan kamu saat berada di Hong Kong.

Wisata Kuliner Hongkong - Dimsum

Source : phillymag.com

Dim Sum 

Resto Lin Heung Teahouse (蓮香 樓)

Kamu bisa kunjungi alamat ini 162 Wellington St, Sheung Wan, Hong Kong

Kalau kamu pengen menikmati dim sum yang atmosferi banget, ya datang aja ke Hong Kong. Tradisi minum teh adalah tradisi kuno cina yang disebut yum cha, nah biasanya teh ini untuk pendamping makan dim sum, itulah kenapa dim sum sering banget dihidangkan di kedai-kedai teh. Resto ini adalah tempat makan yang masih memegang teguh tradisional China, CNN menilai restoran ini adalah tempat dengan suasana “dim sum” terbaik.

Tapi kamu harus gesit untuk mendapatkan dim sum nya, soalnya pelayan ini tidak melayani tamu satu persatu untuk dim sum nya. Jadi kamu harus cepat ambil dim sum yang kamu mau yang sudah disediakan panas-panas di kereta dim sum

Wisata Kuliner Hongkong Lo Mai Gai

Source : Wikipedia.Org

Lo Mai Gai

Resto : Lin Heung Teahouse (蓮香 樓)

Berupa nasi ketan dengan kombinasi daging ayam dan babi kadang juga ada sosis Cina, makanan ini adalah makanan yang dikukus dan dibungkus dengan daun teratai yang wanginya bisa sampai merasuk ke dalam.

Wisata Kuliner Hongkong Angsa Panggang

Source : Wikipedia.Org

Angsa Panggang

Resto : Yat Lok (一 樂 燒鵝)

Kamu bisa mencobanya di alamat Conwell House, G / F, 34-38 Stanley St, Central, Hong Kong

Angsa yang direndam didalam campuran rempah-rempah rahasia termasuk 20 rempah-rempah yang aromatik lalu dipanggang menggunakan arang sampai berwarna kecoklatan dan kulitnya renyah. Kamu harus coba ini kalau sedang wisata ke Hong Kong.

Wisata Kuliner Hongkong Daging Babi Panggang

Source : cookpad.com

Daging Babi Panggang

Resto: Yau Wun Roast Meat

Alamat yang kamu tuju 985 King’s Rd, Hong Kong

Restoran ini ada di Quarry Bay, kamu bisa mencoba perut babi panggang yang terbaik di Hong kong. Selain itu kamu juga bisa mencoba ayam rebus yang enak banget dengan saus daun jahe yang menyegarkan mulut.

Wisata Kuliner Hongkong Ayam Panggang

Source : cookpad.com

Ayam Panggang

Resto : Wing Kee Restauran di Pusat Makanan Bowrington Road

Alamat yang kamu tuju: Bowrington Market, 21 Bowrington Rd, Lantai 2, Wan Chai, Hong Kong

Ayam panggangnya sih sebenernya berasa terlalu asin dan terlalu berminyak, tapi pasti kamu ga bakalan bisa berhenti makan sampai kamu jilatin tulang-tulangnya sampai bersih meskipun rasanya asin banget dan berminyak banget.

Wisata Kuliner Hongkong Char Siu

Source : kitchen.nine.com.au

Char Siu

Resto : Kwan Yu Roasted Meat

Kamu bisa mengunjunginya di G / F, 102 Jalan Listrik, Tin Hau

Daging babi yang direndam kedalam campuran kecap, saus hoisin, madu atau gula untuk pemanis dan campuran 5 bumbu yang terkenal di China. Selain itu kamu bisa mencoba burung dara rebus, bebek panggang dan ayam panggang.

Wisata Kuliner Hongkong Brisket Kari

Source : xinshipu.com

Brisket Kari

Resto: Kau Kee

Kamu bisa datang ke 21 Gough St, Central, Hong Kong

Ini adalah resto legendaris, yang sudah berdiri 90 tahun yang lalu dan rasanya masih terjaga sampai saat ini dan antrian nya sangat panjang. Selain brisket mie ada juga yang menjadi rekomendasi makanan di sini adalah brisket tendon dan brisket dengan kaldu kari berisikan mie.

Wisata Kuliner Hongkong Nasi Tungku Tanah Liat

Source : thatfoodcray.com

Nasi Tungku Tanah Liat

Resto : Four Season Clay Pot Rice

Letak : 46-58 Arthur Street, Yau Ma Tei, Hong Kong

Mirip dengan lo mai gai, bedanya sih nasi ini dimasak didalam tungku dan dihidangkan bersama tungkunya. Isinya ada nasi, daguing ayam, daging babi, sosis Cina atau jamur Cina. Jangan lupa dimakan dengan saus yang sudah tersedia ya, itu akan menambah rasanya menjadi istimewa, istimewanya lagi saat kamu makan dibagian keraknya, berasa gurih dan smokey gitu. Sedap pokoknya.

Wisata Kuliner Hongkong Mie Wonton 

Source : Detikfood.Com

Mie Wonton 

Resto : Kwan Kee Bamboo Noodle

Letak : 1 Wing Lung St, Cheung Sha Wan, Hong Kong

Wonton ini makanan favoritku, biasanya disebut dengan pangsit rebus. Nah, kalau di Hong kong kamu bisa makan sup wonton ini dengan mie yang khas. Sup mie wonton ini cocok banget untuk segala suasana, di restoran ini mie telur yang dibuat masih manual lho, alias masih menggunakan bambu yang dienjot-enjot itu, makanya nih tekstur mie nya sempurna.

Wisata Kuliner Hongkong Kerang Saus Kacang Hitam

Source : Justgola
.Com

Kerang Saus Kacang Hitam

Resto: Tung Po Restoran

Letak : 2 / F Java Road Municipal Services Building, 99 Java Rd, North Point, Hong Kong

Nah ini juga salah satu makanan bergaya Kanton dengan mencapurkan fermentasi kacang hitam ke dalam seafood. Rasanya asin, gurih mirip dengan saus tiram. Kamu juga perlu coba kerang saus kacang hitam ini, rasanya sedap banget dan unik.

Wisata Kuliner Hongkong Ikan Kukus

Source : merdeka.com

Ikan Kukus

Resto :Aberdeen Fish Market Yee Hope Seafood Restaurant

Letak :Aberdeen Wholesale Fish Market, 102 Shek Pai Wan Road, Aberdeen, Hong Kong

Untuk menghidangkan ikan kukus ada beberapa cara ada yang diberi jahe yang banyak, daun bawang dan saus kedelai nah lagi-lagi ada juga yang menggunakan saus kacang hitam. Yang paling penting ikan nya harus segar, di resto ini kamu bisa makan ikan segar yang dikukus dengan nikmat.

Wisata Kuliner Hongkong Pudding Tahu

Source : Openrice.Com

Pudding Tahu

Resto :Kung Wo Dou Ban Chong

Letak : 118 Pei Ho St. Hong Kong

Douhua atau pudding tahu ini adalah makanan penutup yang paling umum di Cina, teksturnya lembut banget dan halus, dan ini bisa diberi topping yang rasanya manis, kalau masakan Kanton akan diberi jahe atau sirup yang rasanya manis.

Wisata Kuliner Hongkong Tart telur

Source : munauwaratul.blogspot.com

Tart telur (dàn tǎ)

Resto: Kam Wah Cafe & Bakery

Letak : G / F, 47 Bute Street, Prince Edward, Mong Kok, Hong Kong

Ini adalah snack favoritku banget. Mulanya sih dibuat di biara di Lisbon, Portugis dikenal dengan pasteis de belem, dan ta ini  berkembang di Guangzhou dan menyebar ke seluruh Hong Kong dan Makau. Rasanya manis, dengan isian custard telur yang lembut dengan pastry yang renyah dan lembut.

Wisata Kuliner Hongkong Sup Telur China

Source : Openrice.Com

Pencuci Mulut Teh Medikinal

Resto: Yuen Kee dessert

Letak :G / F, 32 Center Street, Distrik Barat, Hong Kong

Ini adalah makanan penutup tradisional Cina yang otentik lho, bisa kamu sebut sup telur teh. Teh yang digunakan adalah teh obat, dan pastinya sup telur teh ini menyehatkan untuk dijadikan penutup makanmu. Resto ini adalah resto yang menyediakan sup telur teh Cina kuno yang masih bertahan di pusatnya Hong Kong. Selain itu kamu juga bisa mencoba bolu dan pudding susu almond.

Wisata Kuliner Hongkong Roti Nanas

Source : dimsumdiet.com

Roti Nanas

Resto :Kam Wah Cafe & Bakery

Letak : G / F, 47 Bute Street, Prince Edward, Mong Kok, Hong Kong

Makanan ini juga harus kamu coba ketika kamu sedang ada di Hong Kong, roti nanas yang manis segar dengan tekstur lembut dan berkerak gitu bagian bawahnya dan ada irisan mentega ditengah-tengah rotinya. Dimakan pas anget-anget gitu nikmatnya kemana-mana. Selain ini adalah warisan budaya Hong Kong kamu ga akan tanya lagi kenapa bakery ini rame banget.

Nah, kira-kira itulah 15 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Enak Di Hong Kong yang bisa kamu telusuri satu persatu yang memang menjadi referensi bagi traveller yang sedang berwisata di hongkong.

HOTEL MURAH DI HONGKONG