Berita Wisata Indonesia – Jogja selain populer dengan ragam budaya dan kulinernya, kota ini juga merupakan surga bagi wisatawan, Jogja memiliki koleksi wisata alamnya yang menggiurkan dan mempesona, seperti Wisata Pantai Jogja yang banyak sekali di buru wisatawan lokal dan mancanegara.

Tidak hanya wisata pantainya saja yang biasa, jogja juga memiliki destinasi pantai berpasir putih seperti Pantai di Bali, dengan lokasi yang tidak jauh dari pusat Kota Jogja, cocok dijadikan tempat wisata keluarga yang perjalanannya tidak terlalu jauh, berikut ini 5 Destinasi Pantai Pasir Putih tidak jauh dari kota Jogjakarta.

(instagram.com/ari_usdian)

1. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan memerlukan waktu setidaknya sekitar 1,5 jam saja dari pusat kota Jogja, dan keunikan dari pantai ini adalah ketika kamu menyaksikan secara langsung lalu lalang para nelayan yang sedang mencari buruan ikan, dikarenakan banyaknya nelayan di pesisir, Pantai Ngrenehan ini sampai mendapatkan julukan sebagai Pantai Nelayan.

Pantai Ngrenehan yang diapit oleh dua bukit karang yang kokoh menjorok ke laut ini dapat menghalangi ombak besar agar tidak menghempas langsung ke tepian pantai, lokasi pantai juga dekat dengan Pantai Ngobaran, yaitu di Desa Kanigoro, Saptosari, Bantul, Yogyakarta.

(instagram.com/ari_usdian)

2. Pantai Butuh

Pantai Butuh memiliki hamparan pasir cerah dengan dihiasi batuan karang, tempat ini layak kamu jadikan tempat untuk liburan, Wisata Pantai Yogyakarta ini diapit oleh dua batuan karst dan pepohonan yang masih terlihat hijau dan juga asri.

Buat kamu yang mencari tempat wisata untuk healing santai, pantai ini menjadi tujuan utama kamu, untuk sampai kesana kamu memerlukan waktu sekitar 9 menit, letak pantainya juga berada di rambilsawit, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

(instagram.com/adventureideas)

3. Pantai Ngedan

Pantai Ngedan merupakan Private Beach, dikarenakan lokasinya yang masih asri dan alami, para wisatawan juga tidak terlalu ramai, cocok buat kamu yang ingin healing bersama keluarga ketika sore ataupun pagi harinya.

Di Pantai Ngedan kamu mendapatkan panorama indah di bibir pantai, kamu juga dapat mendaki ke bukit terdekat untuk menikmati keindahan pantai dari ketinggian, bawa minuman yang segar untuk kamu santap disini, dijamin kamu akan terpuaskan, Pantai Ngedan berlokasi di Krambil Sawit, Sapto Sari, Bedalo, Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

(instagram.com/rizky_priyana)

4. Pantai Mbirit

Pantai Mbirit yang memiliki pantai berpasir putih ini cukup unik, memiliki garis memanjang yang dapat kamu tempuh, langsung menuju ke bibir pantai, pantai yang satu ini masih terjaga akan kealamiannya, dengan suasana yang asri dan juga tenang.

Kamu dapat merencanakan perjalananmu kesini bersama kelompok mainmu, perlu perjalanan 90 menit untuk sampai ke Pantai Mbirit, Pantai Mbirit berlokasi di Desa Krambil Sawit, Kecamatan Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

(instagram.com/pantai_wohkudu)

5. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati Wisata Alam Yogyakarta, tentu tidak asing lagi sama pantai pertama ini, walaupun tidak terlalu luas, Pantai Wohkudu menjadi salah satu lokasi terpopuler untuk berkemah, menyediakan tempat yang nyaman untuk kamu bersantai dengan pemandangan yang diapit oleh dua perbukitan hijau di setiap sisinya.

Untuk bisa menuju ke pantai ini kurang lebih berjarak 300 meter dari tempat parkir buat jalan kaki, dan jangan lupa untuk membawa bekal sekalian untuk dinikmati sesampainya disana, suasananya yang syahdu, Pantai Wohkudu berlokasi di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.